"Ku obati rindu namun kau hadirkan sendu"
Hari ini adalah hari pertama masuk kuliah dan aku sudah rapi dengan pakaian khas mahasiswa baru yaitu hitam putih yang tentu saja aku akan mengikuti serangkaian kegiatan yaitu OSPEK yang memang dikhususkan untuk mahasiwa baru. Kini aku dan semua mahasiswa baru berada di lapangan fakultas kampusku,
"Oy Sal! Panas nih dari tadi dengerin orang ceramah mulu" Rutuk Bella seperti cacing kepanasan disebelahku.
"Sabar Bel namanya juga sambutan dari orang penting" Jawabku sambil bisik-bisik agar tak terdengar oleh panitia.
"Gila lo bilang sabar-sabar!"
Liat nih peluh gue bercucuran tau ga. Lagian dari pak Rektor, Pres BEM, abis ini sapa lagi coba? Oh my god gue bosen banget" Cerocos Bella.
"Huss, paling bentar lagi ketua BEMF abis itu selesai deh"
"Iyakan_" Belum sempat Bella menyelasaikan ucapannya ternyata pembicara didepan udah ganti.
Deg..
Ku lihat ke depan memastikan apa yang aku dengar. Seketika itu aku merasa waktu berhenti, aku melihatnya lagi sosok yang aku kagumi dan sosok yang aku rindu. Dia adalah Rezky Mahesa Pradipta.
"What!!! Diakan kak Mahesa!" Pekik Bella kaget.
"Dia bener kak Mahesa kan?" Bella mengoyangkan lenganku dan aku hanya mematung menatap kak Mahesa.
"Lo tau Sal dia kuliah disini?"
"Gila, gila!" Bella benar-benar heboh di sampingku dan aku baru tersadar dari rasa kagetku.
"Ga, gue gatau Bel"
"Kesempatan lo nih. Pokoknya lo harus berani kali nunjukin muka lo ke dia, setidaknya dia harus tau nama lo"
"Lo gila Bel? Ga mungkin lah aku siapa? Bahkan lo tau sendiri kan dia siapa sekarang. Dia makin sulit untuk gue gapai"
"Yaelah gausah pesimis gitu dong. Ini nih yang menyebabkan lo ga pernah ada kemajuan sama kak Mahesa"
Aku hanya mengabaikan omelan Bella yang berada disampingku karena mata dan telinga hanya tertuju untuk dia yang sedang berpidato didepan. Hingga akhirnya ia mengucapkan salam penutup tanda berakhirnya kegiatan pada hari ini.
======
Setelah selama beberapa hari yang lalu aku menjalani serangkaian OSPEK kini aku telah berada disebuah kantin fakultasku sambil menunggu Bella untuk makan bersama.
"Lama banget Bel" Aku melihat Bella berjalan kearahku.
"Yaelah loh mah gue abis kelas tau. Sabar napa!" Bella duduk meja di depanku.
"Kok belum pesen si? Gue pesenin ya" Tanya Bella sambil berdiri untuk memesan makanan yang hanya aku balas dengan anggukan.
"Nih gue pesenin bakso! Kurang baik apa gue coba" Bella meletakkan semangkok bakso lengkap dengan es teh sambil nyerocos.
"Iya makasih Bella sahabat"
Kami menikmati makan lalu ku lihat Bella memutar bola matanya memandang sesuatu.
"Kenapa lo?" Tanyaku heran dan ikut memandangi arah mata Bella tertuju.
Aku melihat kak Mahesa dengan sepiring nasi goreng dan minuman yang sedang mencari meja kosong. Ku melihat seisi kantin udah penuh tinggal satu kursi yang ada di sebelahku dan Bella. Tanpa ku sadari kak Mahesa menuju tempat kami.
"Hmmm boleh duduk disini ga? Udah gaada tempat kosong soalnya"
Suara itu sontak membuatku kaget dan masih mematung memandangi kak Mahesa.
"Boleh kak. Silahkan" Jawab Bella sambil nendang-nendang kakiku dibawah meja.
"Makasih" Kak Mahesa lalu duduk memakan nasi goreng didepannya. Hening itulah yang terjadi saat ini. Hingga akhirnya seorang Bella membuka sebuah pertanyaan yang menurut aku tidak bermutu banget.
"Kak Mahesa ya? Ketua BEM Fakultas ini? Tanya Bella memecahkan keheningan.
"Ya, gue Mahesa, Rezky Mahesa Pradipta, kalian mahasiswa baru ya?"
"Iya kak, aku Bella Maudia Carolin, panggil Bella aja" Sahut Bella sambil melototin matanya kepadaku mengisyaratkan untuk aku juga ikut mengenalkan diri.
"H-hm, aku Salsa, Salsa Azarine Agneta" Sahutku dengan dada yang dag dig dug semenjak kak Mahesa duduk disebelahku.
"Oh satu jurusan?"
"Ga kak, aku jurusan hukum. Salsa jurusan Manajemen" Jawab Bella antusias.
"Oh. Gue juga jurusan Manajemen" Sahutnya yang sukses membuat membelalakkan mata. Aku sama kak Mahesa satu jurusan? Otakku udah muter-muter berfikir masih tidak percaya.
"Wah, Kakak tau kita satu alumni loh. SMA Garuda" lanjut Bella yang membuat kak Mahesa kaget.
"Jadi kalian adek kelas gue. Yaampun gue ga nyangka!"
"Hehe" Dijawab cengiran oleh Bella dan aku? Aku hanya diam dan menahan rasa gugupku.
"Yaudah ya gue duluan ada rapat soalnya" Kak Mahesa berdiri yang ku lihat nasi goreng dan minumannya sudah habis.
"Iya kak" Jawab Bella dan aku hanya menyunggingkan senyumku. Diapun pergi, aku masih memandangi punggungnya yang semakin menjauh dari pandanganku.
"Weh weh weh kemajuan nih"
"Diem lo! Gue duluan ya bentar lagi kelas nih" Ku beranjak dari tempat dudukku.
"Okay gue juga, bye!"
Kamipun bergegas menuju kelas masing-masing.
Jam sudah menunjukkan jam 3 sore aku bergegas menuju parkiran tiba-tiba aku menabrak seseorang.
Brukkk
"Awh..." Ringisku.
"Sorry ya." ucapnya sambil mengulurkan tangan untuk membangunkanku.
"Ga-pa-pa, kak" Aku kaget ternyata orang yang ku tabrak adalah kak Mahesa.
"Eh Acha sorry ya"
"Eh, Acha?" Aku menatap kak Mahesa bingung.
"Iya nama lo kan Salsa gue panggil Acha aja biar enak, boleh kan?"
"Boleh kak" Jawabku sambil tersenyum. Saat itu aku merasa terbang ke angkasa saking bahagianya.
"Mahesa!" Bukan suaraku, melainkan suara perempaun yang melambaikan tangan dan kak Mahesa pun balas melambaikan tangan dengan senyum manisnya. Dia pun menghampiri kami.
"Jadi kan?" Tanya perempuan cantik itu kepada kak Mahesa.
"Jadi dong, oh iya kenalin adek kelas aku Salsa, Acha kenalin ini pacar gue Kinan"
Deg pacar? P.A.C.A.R.... Kalian tau perasaan aku saat itu? Sakit banget. Baru aja aku diterbangkan setinggi-tingginya tiba-tiba saja aku di jatuhkan. Tapi salahku juga kenapa aku jadi baper cuma karena nama panggilan kak Mahesa padaku.
"Hi gue Kinan" Dia mengulurkan tangannya padaku sambil tersenyum ramah padaku.
"Salsa kak " Aku membalas uluran tangannya.
"Gue sama Kinan duluan ya Cha"
"Iya kak" Balasku sambil tersenyum kaku. Merekapun pergi meninggalkanku. Sedangkan aku? Aku hanya tersenyum getir dan menahan rasa sesak didadaku.
Note :
OSPEK = Orientasi Pengenalan KampusPres BEM = Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (Ketua tingkat Institut/Universitas)
Ketua BEMF = Ketua Badan Eksekutif Mahsiswa Fakultas (Ketua tingkat fakultas)
Gimana lanjut ??😊😊😊😊
Jangan lupa votement ya!
Makasih 😍😍
KAMU SEDANG MEMBACA
SALSA'S STORIES (Selesai)
Teen FictionFOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA! judul lama : Carnation Highest rank : #1 in pengagumrahasia (25 Juli 2020) #1 in bem (27 Agt 2020) #1 in secretadmirer (04 Sept 2020) #3 in moveon (04 Sept 2020) #1 in sesak (20 Sept 2020) Ketika kau mengagumi seseorang...