Setelah selesai kelas aku langsung menghampiri kak Mahesa. Dia mengirim pesan padaku bahwa dia sudah menungguku di parkiran. Dengan memasang wajah kesalku aku memasuki mobilnya.
"Masih ngambek hmm?" Ucap kak Mahesa sambil mengelus tanganku yang entah sejak kapan dia megang tanganku.
"Aku bisa jelasin kok" Ucap kak Mahesa lagi.
"Gausah... Udah tau dari Ken" Jawabku jutek.
Flashback on
Aku terlambat masuk kelas sekitar 12 menit setelah lari dari parkiran. Untung saja ada toleransi keterlambatan 15 menit jadi aku bisa mengikuti kelas. Untungnya lagi Ken menyisakan tempat duduk disampingnya jadi aku bisa ngorek-ngorek kejadian di Kantin karena dia berada di TKP saat itu.
Langsung aja aku duduk disebelah Ken dan langsung melayangkan tatapanku minta penjelasan.
"Nanti aja gue jelasin ada dosen tuh!" Ucapnya berbisik-bisik.
Lalu aku menuliskan sesuatu di kertas dengan huruf kapital dan kuperlihatkan ke Ken.
SEKARANG!
Dengan menghempaskan nafasnya Ken melihatku jengkel lalu dia menuliskan sesuatu di kertas. Lama sekali rasanya aku menunggu Ken nulis panjang lebar sudah mau selembar penuh kertas loose leap B5. Dia mau ngejelasin apa nulis novel?
Aku disini sudah tidak ada niatan buat dengerin dosen yang ada di depan. Fokusku pada kertas loose leaf yang Ken tulis dengan muka sebel. Kasihan juga si Ken jadi ikut-ikutan tidak merhatiin karena harus nurutin permintaanku. Akhirnya dia selesai nulis dan menyerahkan selembar kertas kepadaku. Kira-kira isinya seperti ini.
"Pertama, gue sebagai temen lo mau ngucapin selamat atas resminya lo jadi pacar kak Mahesa sang pujaan hati lo yang telah bertahun-tahun lo nantikan.
("Bentar... Darimana Ken tau kalo gue udah jadian sama kak Mahesa?" Batinku)
Kedua, Wow! Selamat karena lo udah jadi trending topik kampus berkat lo jadian sama kak Mahesa. Lo pasti gatau kan? Udah gue duga karena lo temen gue satu-satunya yang kudet dan ga pekanya udah di level minta gue jotos.
Ketiga, Ini adalah topik inti jadi simak baik-baik.
Jadi gue, Bella, dan Rina kebetulan ketemu kak Mahesa di Kantin dan tiba-tiba aja kak Mahesa ngajak makan bareng terus neraktir. Hmmmm bau-bau mau ngasih PJ nih. Gue sih udah duga rumor yang beredar benar. Kita enak-enak aja tuh makan eh tiba-tiba si Cindy temen angkatan + sekelas sama kita nyeletuk aja tuh bilang gini. "Awalnya si ga ngaku, tapi ending-endingnya ketauan pacaran hahaha"Kak Mahesa dan gue masih anteng-anteng aja si duduk dan nikmatin makanan sambil meredam si Bella yang udah kebakaran jenggot mau jambak tuh si Cindy. Heran aja tuh sama tu anak satu dari awal keknya udah ga suka banget sama lo.
Eh tiba-tiba si pacarnya Cindy ikutan nyeletuk. "Perempuan kek gitu ga pantes buat di panggil sebagai mahasiswa. Ga bermoral!"
"Itu mulut kok ngalahin cabe pedes amat bro" Akhirnya gue buka mulut udah kesel banget soalnya.
"Bro bro...temen kayak gitu masih aja di belain" Ucapnya si cunguk lagi.
"Mau gimana lagi sayang, udah di kasih tuh paling sama si Salsa" Ucap Cindy.
"Lo sebagai cewek mulut lo di jaga ya! Jangan sembarangan kalo ngomong! " Kali ini kak Mahesa dengan nada suara agak tinggi. Baru aja gue sama Bella mau ngomong.
Dan Wow si pacarnya Cindy tiba-tiba aja berdiri menghampiri kak Mahesa, lalu menarik kerah kak Mahesa.
"Lo gausah bentak-bentak cewek gue! " Pacarnya Cindy emosi sedangkan kak Mahesa masih menanggapinya santai.
"Cewek lo ngomongin cewek gue sembarangan bro" Ucap kak Mahesa.
"Emang cewek lo aja yang MURAHAN! " Ucap pacarnya Cindy. Aku udah maju dengan ancang-ancang mau nonjok tuh orang. Eh kak Mahesa udah nonjok orang itu duluan.
"Lo ga pantes ngehakimin perempuan karena lo lahir dari rahim seorang perempuan! Apalagi lo ngehakimin cewek gue tanpa lo cari tau kebenarannya. Jangan ngerendahin cewek bro! Kalo lo gamau cewek lo direndahin" Ucap kak Mahesa. Tapi si pacarnya Cindy malah semakin tersulut emosi dan akhirnya terjadilah adu jotos tuh mereka berdua.
Awalnya kak Mahesa ga ngelawan tapi mulut pacarnya Cindy tuh ngegas banget ngatain lo. Jadilah kak Mahesa yang ngamuk dan mukul pacarnya Cindy sampe babak belur. Semua orang mau misahin tapi gaada yang berani. Bisa-bisa kita mampus juga dimakan kak Mahesa.
Untung lo cepet dateng kalo ga udah mampus tuh pacarnya Cindy di amuk kak Mahesa. Lagian cowok kok omongannya kek emak-emak arisan.
Udah gitu ajaa. GUE PEGEL NULIS. LO HARUS GANTI TINTA BOLPOIN DAN KERTAS GUE YANG UDAH GUE GUNAIN BUAT NGEJELASIN INI SAMA LO.
Terakhir, gue tunggu PJ dari lo haha.
Flashback off
"Kalo udah tau kenapa masih bete gitu?" Ucap kak Mahesa.
Aku membalikkan badanku menghadap kak Mahesa. Aku melihat lebam diwajahnya dan seketika bikin aku kesal lagi. Tapi aku urungkan karena aku tak tega melihatnya.
"Jangan berantem lagi kak, kak Mahesa itu Ketua BEMF yang harus memberikan contoh yang baik buat yang lain. Apalagi berantemnya cuma gara-gara aku" Ucapku sambil mengelus lebam yang ada di wajah kak Mahesa.
"Terus aku harus berantem karena apa? Aku ga bisa diem aja denger orang yang aku sayang direndahin"
Ucap kak Mahesa padaku."Kak Mahesa harus bisa nahan emosi, berantem bukan solusi. Liat wajah kakak jadi luka gini. Aku ga tega liatnya" Aku memperhatikan luka yang berada wajah kak Mahesa khawatir.
"Makasih udah khawatirin aku, tapi tenang aja masih ganteng kok muka ku" Sambung kak Mahesa sambil tersenyum membuat aku reflek memukul lengannya.
"Kak Mahesa ih...Aku serius!" Bisa-bisanya dia kepedean.
"Aku dua rius kok.. Hahah" Ucapnya sambil ketawa pengen nampol jadinya.
"Yaudah anterin aku pulang!" Aku sudah Bete sama kak Mahesa.
"Yah kok langsung pulang..." Ucapnya cemberut.
"Lah katanya nanti ada rapat..." Heran aku sama ni orang satu.
"Nanti Cha... nanti...Jam 5 sekarang masih set. 4. Makan dulu ya? ya?" Jelas kak Mahesa.
"Aku ga laper kak" Jawabku.
"Yah... Gapapa temenin aku makan aja. Abis itu aku anter kamu pulang. Masak kamu tega liat aku kelaparan sih" Rengek kak Mahesa. Baru tau aku ternyata kak Mahesa bisa manja juga.
"Ok... Huftt liat tuh muka jadi kesel. Mau rapat sama orang penting kampus lagi, kalo ditanya-tanya gimana? Kalo kak Mahesa dikira orang ga bener gimana?" Cerocosku.
"Udah gausah dibahas. Santai aja, kan aku udah bilang aku tetep keliatan ganteng kok" Jawabnya santai.
"Tau ah! Ayok katanya mau makan. " Ucapku dengan nada kesal. Akhirnya kak Mahesa melajukan mobilnya keluar dari parkiran.
Makasih udah mampir 😊
Jangan lupa votementnya 😍
KAMU SEDANG MEMBACA
SALSA'S STORIES (Selesai)
Teen FictionFOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA! judul lama : Carnation Highest rank : #1 in pengagumrahasia (25 Juli 2020) #1 in bem (27 Agt 2020) #1 in secretadmirer (04 Sept 2020) #3 in moveon (04 Sept 2020) #1 in sesak (20 Sept 2020) Ketika kau mengagumi seseorang...