Rasa cinta itu seperti tanaman. Tanaman Ia akan tumbuh dan mekar jika diberi air dan pupuk tanam. Dan rasa cinta,ia akan tumbuh dan terasa jika sering bersama dan merasa nyaman.
¶°°°°¶
1 minggu telah berlalu. Alrogi sering banyak tersenyum dan sedikit banyak bicara,apalagi jika berbicara dengan Revika.
"GI!"panggil Anggi. Keluarga Albaretta sedang makan malam,suatu makanan dipinggir jalan dekat perumahan.
"Ya"singkat Alrogi. Sambil mengaduk-mengaduk bubur yang akan ia makan.
"Kamu tau kenapa mamanya Revika sering pulang ke indo sekarang?"Alrogi menggeleng tanda tak tahu.
"Katanya gara-gara kamu pacaran sama Revika. Dia seneng katanya" Alrogi ber-ohria. "Ya bagus"jawab Alrogi singkat.
"Kenapa bagus?"tanya Anggi heran.
"Orang tuanya setuju, dan siapa tau lanjut nikah hehe"kekeh Alrogi. Anggi hanya tersenyum tipis,melihat anaknya yang bersikap seperti ini dihadapannya.
"Tapi Revika emang pacar kamu kan?"Alvaro,papanya tiba-tiba nimbrung.
Uhukk uhukk..
"Iyalah"singkat Alrogi.
"Yakin?"selidik Alvaro kurang yakin,karena selama melihat Revika,Alvaro tak melihat sorot mata Revika yang kemungkinan nerima Alrogi."Iya heem,meski Ogi bilang nya sepihak"Alrogi berucap santai.
"Jadi intinya mengklaim gitu?"Alrogi mengangguk mantap. Alvaro tertawa terbaha-bahak.
"Pacaran kok maksa"ucap Alvaro sambil tertawa. Alrogi hanya mengangkat satu alisnya, emang salah ya,pacaran maksa, maksudnya kan biar dia gak nolak,pikir Alrogi.
"Udah.udah cepet makan"ucap Anggi,dan diangguki oleh mereka,kemudian langsung diam,dan berkutat dengan makanan nya masing-masing.
Diwarung itu banyak yang menatap kagum pada keluarga Albaretta. Meski terlahir dari orang yang bisa dibilang kaya. Mereka tidak pernah sombong. Apalagi Anggi,yang selalu tersenyum ramah kepada mereka yang terlihat selalu memperhatikan keluarganya.
¶°°°°¶
"Rev"
"Yaa!"jawab Revika dan Revino bareng.
"Mama tanya Revika bukan Revino"kesal Sintia.
"Yaudah lah mah kan nama aku sama dia hampir sama"kekeh Revino. Sintia hanya menggerutu kesal pada anaknya.
"Apa ma?"tanya Revika. Dengan mata masih terfokus pada tontonannya. Mereka sedang berkumpul diruang keluarga,entah angin dari mana mereka kumpul begini. Ardian sedari menyimak obrolan keluarganya dengan tangan dan mata yang terus fokus pada laptop nya.
"Mama tuh ya seneng bangett,kamu jadian sama Alrogi"ucap Sintia lebay. "Whay?"tanya Revika.
"Because, sebenernya mama waktu kejadian ketabrak sama Alrogi. Mama udah jatuh hati sama dia"
"Ehem!"deheman keras terdengar dengan sengaja. Sintia langsung tersenyum lebar dan memeluk Ardian yang ada disampingnya.
Revika dan Revino,yang duduk di karpet berdehem lebih kerasa dari suara papanya.
"EHEM!"
"Eh eh..oke next."Sintia melepaskan pelukannya "Nah makanya mama suruh dia antar jemput kamu,because mama yakin Alrogi bakal jatuh hati sama kamu"cerocos Sintia.
"Sayang nya Revika ngg.."
"Wah dia mah udah jatuh hati duluan kali mah"potong Revino,sambil memasukan kacang kedalam mulutnya.
"Ngawur Lo!"ucap Revika kesal
"Gapapa lah good job!"tukas Sintia. "Iya"timbrung Ardian.
"TELAT!"ucap Revika,Revino dan Sintia bareng.
"Ya gapapa"ucap Ardian tanpa dosa. Sintia yang ada disampingnya ingin sekali mencakar-cakar suaminya ini. Tapi ia pikir itu semua dosa. Jadi,kita lihat saja nanti dikamar pas tidur. Gak akan buat dia betah huh!
"Halo Al"ucap Revino yang sedang menelpon Alrogi menggunakan handphone Revika.
"What!"teriak Revika.
"Revika nya lagi bersih-bersih didepan rumah,jadi suruh gue buat nelpon Lo takut Lo kangen gak ditelepon katanya"cerocos Revino polos.
"Yasudah kasih tau 'semangat bersih rumahnya,gak baik bersih-bersihdidepan malam'"ucap Alrogi terkekeh. Ucapan Alrogi terdengar oleh Revika. Karena Revino menspkerkan suaranya
"Mitos itu!"teriak Revika agar terdengar oleh Alrogi.
"Udah ya Alrogi tutup dulu,kayak ada suara-suara"
Tut..Tut...
"KakRevinn nyebelin!!"teriak Revika kencang.
Revino langsung buru-buru kabur kekamarnya. Revika tidak mengejarnya ,ia hanya tersenyum kecut dengan posisi masih setia duduk di karpet bulu nya itu.
"Awas Lo kak besok gue goreng lu biar jadi pecel!"
____________
Maap part nya gaje jadi mohon dimaklumi yaa. Maap jika membosankan. Kalau ngebosenin gapapa sih. Nanti aku bakal buat gak bosen lah mungkin. Seeyou.
KAMU SEDANG MEMBACA
A L R O G I (CoMpLeTeD)
Teen Fiction#rank 5 in cuek #rank 3 in ice #rank 6 in bad #rank 2 in cowokdingin #rank 4 in boy #rank 5 in anaksma A L R O G I nama yang diambil dari kedua pasangan yang harmonis ALvaRO dan AngGI. Nama asing yang dibuatkan oleh papanya sendiri,yang membuat dir...