"Ejaaaaaaa.......... ada berita hebooh" teriakan mbak wid sambil berlarian menuju ruang media.
"Allahu Rabbi.. mbak wid paan sih teriak teriak gue belum budeg" jawabku gemas
"Tadi pagi Kevin sama Fajar berantem, rame banget katanya" dasar lambe, dapet aja gosipan ginian.
"Valid ga nih infonya?" Imbuh mbak Naf
"Dijamin valid naf, koh hend aja tau. Gilaa gilaa.. dan lu tau apa yang bikin mereka berantem? Senja Adriana.. gara gara lu Ja" jelas mbak wid histeris
Seketika aku langsung menghentikan kegiatan mengetik artikelku, bingung dengan kata kata mbak wid "Haahh.. gimana gimana? Gara gara gue?"
"Lu semalem jalan ke parkiran rangkulan ama Kevin?" Tanya mbak wid dengan tatapan intimidatif
"Rangkulan?? Kagak.. gue cuman dipegang doang. Kan lu tau semalem gue masih lemes mbak" sergahku
"Fajar semalem mergokin lu berdua jalan rangkulan ke parkiran. Marah dia ke kevin. Bilang kevin bucin lah" jelas mbak wid
Aku mengernyitkan pandanganku ke mbak wid sembari berfikir. Kenapa Fajar harus marah? Ada urusan apa sampai dia marah kaya gitu? Ga ngerti lagi aku sama jalan fikiran Fajar.
"Woii malah diem aja, kesambet buk?"
"Eh gak mbak, gue cuman heran aja kenapa dia musti marah ke kevin?" Tanyaku
"Cemburu kali Ja. Makanya dia marah" jawab mbak naf santai
"Gilaa si Eja jadi rebutan dua atlet top. Parah emang.. gue sebar di grup ah" mbak wid ini usilnya
"Mbak gue curiga lu admin lambe lambean deh. Girang bener kalo nemu berita ginian" celetukku asal
"Sialan lu Ja.. eh tapi bener deh. Ngapain coba Fajar ngamuk ke Kevin kalo bukan karna cemburu. Jadi selama ini Fajar sadis ama lu karna naksir lu ya Ja. Luar biasa wartawan satu ini"
"Terus lu sekarang mau gimana Ja?" Tanya mbak Naf
"Mau gimana apanya mbak? Ya ga gimana gimana. Kan bukan gue yang berantem" jawabku enteng
Mbak wid tiba tiba melemparku dengan pulpen yang dipegangnya "Yee.. bocah. Maksud Naf itu sekarang lu bakal bersikap gimana ke mereka? Lu harus teges pilih salah satu Ja. Jangan sampe ada pertumpahan darah lagi. Ya gak naf"
Dan mbak Naf pun hanya menyaut dengan anggukan.
"Seraah deh mbaakk seraahh.. yaudah gue pulang duluan yak. Udah sore. Assalamualaikum" pamitku seraya keluar dari ruangan media
Hari ini aku memang pulang lebih awal dari biasanya. Karena aku sudah janji pada Arik untuk membuatkan sop kesukaannya. Jadi aku akan ke supermarket dulu untuk membeli bahan sebelum pulang.
Aku sedari tadi tak terlalu memperhatikan jalanku, karna sedang sibuk membuka aplikasi ojek online. Tiba tiba..
Brruukkk.... aduuhh..
Aku menabrak sesuatu di depanku, tidak terlalu keras namun cukup membuatku meringis kesakitan karena mengenai luka jaitanku. Ah.. bukan sesuatu rupanya melainkan seseorang, aku menabrak seseorang. Yang dengan sengaja berdiri di hadapanku. Tatapannya sulit sekali ku cerna.
"Gapapa?"
"Gapapa kok, sorry ga liat jalan" kataku singkat
"Luka kamu gimana?" Tanyanya
Kulihat ada terbersit rasa khawatir dari tatapan matanya kepadaku. Bukan lagi tatapan penuh kebencian seperti hari hari lalu. Iya, dia Fajar Alfian. Yang sedari tadi berdiri di depanku. Kali ini bahkan mengusap dahiku lembut. Memastikan aku baik baik saja.
"Maaf ya.. pasti sakit banget kemarin" lanjutnya lagi.
Entah apa yang terjadi dengan dirinya. Kali ini dia sungguh berbeda dari Fajar yang aku temui setelah lima tahun berlalu. Ini fajar yang sama seperti waktu kita bersama. Fajar yang lembut dan perhatian.
"Gapapa Jar. Kamu ga sengaja kan kemarin" kataku sambil tersenyum tipis
"Tumben udah mau pulang jam segini?"
"Iya ada janji, jadi pulang awal"
Entah apa yang salah dari perkataanku barusan, raut muka Fajar sontak berubah. Menjadi sinis dan penuh tatapan kebencian, seperti kemarin.
"Janjian ma kevin ya. Gila lu ya Ja baru seminggu di sini udah dapet kakap aja"
"Maksud lu apa Jar ngomong gitu" jawabku tak kalah sengit
"Gue ga nyangka aja sih tujuan lu kesini selain kerja ya cari mangsa. Lepas dari gue ternyata lu jadi ganjen gini ya Ja"
Kali ini omongan Fajar benar benar sudah sangat keterlaluan. Tau apa dia tentang hidupku. Hingga dia bisa menghakimiku seperti itu. Apa dia tau sepeninggal dia aku berusaha sekuat tenaga untuk menghadapi carut marutnya hidup. Kini seenaknya dia berkata hal menyakitkan seperti itu.
"Gue fikir lu tadi tulus minta maaf sama gue Jar. Gue fikir lu masih Fajar yang sama seperti yang dulu gue kenal. Ternyata lu udah bukan Fajar yang sama. Terserah lu mau ngomong apapun tentang gue. Asal lu tau, hidup gue berantakan gara gara kenal sama lu" suaraku sudah bergetar dan serak menahan tangis.
Aku pun langsung berlari meninggalkan dia. Meninggalkan semua harapan yang dari kemarin kufikir masih tersisa. Ternyata memang sudah tandas. Fajar yang sekarang bukan Fajar anak remaja yang ku kenal dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Are You Really The One (?)
Fanfiction"Ga nyangka gue kalo lu udah punya anak. Jadi janda pula" - Fajar Alfian, 24 tahun "Andai kamu tau, ini anak siapa. Pasti kamu ga akan bisa ngomong gitu" - Senja Adriana, 24 tahun "Kata ibu ayah Arik kerja di luar negeri. Masa sampai sekarang ga pul...