Part 16

3.7K 302 4
                                    

"Ja ini tiket buat lu besok"

Tiba tiba mas deri menyodorkan tiket pesawat jakarta-bandung atas namaku.

"Hah?? Buat apaan mas?" Tanyaku bingung.

Terhitung lima hari sudah aku kembali lagi ke Indonesia tercinta, kembali ke Jakarta dan tentunya kembali ke pelukan anak lelakiku Arik. Setelah hampir tiga minggu lamanya berada di negara orang, bisa kembali ke tanah air menjadi hal yang sangat menyenangkan. Walaupun hari senin nanti aku harus kembali meninggalkan anakku karena bertolak ke malaysia dan minggu depannya ke singapura.

"Kan lu besok ngeliput soft opening Fajri Coffee ama gue Ja"

Fajri Coffee ini adalah bisnis baru pasangan ganda putra Indonesia, bisa ditebak kan siapa mereka dari nama Coffe Shopnya. Iya Fajar dan Rian. Mereka kerja sama merintis usaha baru ini di Bandung. Cukup senang sih melihat mereka bisa mempergunakan hasil jerih payahnya untuk membuka usaha jadi ga kebuang sia sia kan.

"Mas Der ga bisa diwakilin aja itu yang ngeliput? Mas Der doang bisalah tar gue tinggal copy copy dikit gitu"

Bukannya aku males atau tidak mau mengerjakan tugasku namun lagi lagi harus berurusan dengan Fajar lah yang membuatku enggan untuk menerima tugas ini.

"Napa sih Ja? Fajar? Gila ya lu berdua ga ada akur akurnya. Mau nyampe kapan sih"

"Tar akurnya di pelaminan mas der" celetuk mbak naf iseng

"Tauk ah gue aja pusing. Tuh orang napa benci banget ama gue" keluhku

"Yah sekarang benci sapa tau besok jadi cinta. Ya gak mas der" kali ini mbak wid ikutan menimpali

"Teruuss aja teruuss... pada seneng amat bully gue" sungutku kesal

"Yah gue mah oke oke aja Ja kalo lu gamau ikut ke Bandung. Tapi tar kalo bos lu marah gimana? Ini mandat langsung dari pak bos lu soalnya" jelas mas deri yang ku balas dengan helaan nafas panjang.

Yaah.. namanya juga kacung. Mana bisa sih pilih pilih kerjaan. Yang ada langsung dipecat nanti.
.
.
.
Latihan sesi sore sudah dimulai sejak beberapa saat yang lalu. Aku dan mbak wid sedang asik di samping lapangan. Seperti biasa, mbak wid sedang merekam kegiatan mereka dan mengapdetnya di sosial media. Sedangkan aku sedari tadi hanya melihat mereka yang sedang asik berlatih. Tugas tugasku sudah selesai sejak tadi dan sekarang hanya tinggal bersantai menunggu waktu pulang tiba.

"Udah napa Ja ngliatinnya. Gitu amat. Kalo cinta mah bilang aja" mbak wid nyeletuk sambil menyenggol lenganku pelan.

"Liat paan emang? Suka sotoy sih mbak wid" sahutku gemas

"Emang gue gatau lu daritadi cuman fokus ma yang di situ. Tau deh liatin jombang apa Fajar" godanya

Bahkan aku sendiri pun tidak menyadari ternyata pandanganku sedari tadi tak luput dari sosok seorang laki laki yang bercucuran keringat menangkis shutlecock. Iya, tanpa ku sadari aku melihat Fajar. Dan parahnya kenapa harus ketauan mbak wid sih. Bisa kesebar seantero jagad.

"Gue liatin semuanya kali mbak wid ga cuman Fajar doang" sanggahku

"Iyee iyee percaya gue. Kalo lu liatin semuanya. Ampe ga nyadar si mpin udah jalan mau ke sini tuh" tunjuknya.

Lah Kevin udahan latiannya? Kok cepet banget. Dan sekarang dia sedang berjalan ke arahku dan mbak wid dengan memasang muka kelelahan.

"Ja minum dong" pintanya begitu sampai di depanku

"Dasar bucin. Tas latian lu di sono noh. Ada botol minum lu juga. Trus lu ke sini cuman minta minum Eja doang? Modus amat" olok mbak wid

"Diem aja napa ndut. Gue kempesin tar" sahutnya sambil meraih botol air mineral yang ku sodorkan.

Aku hanya bisa menggelengkan kepala melihat tingkah polah dua manusia ini. Dimana mana pasti ribut mulu ga pernah akur. Yaah sebelas dua belas sama kaya aku dan Fajar lah. Cuman yang satu ga akurnya emang udah benci dari hati banget. Kalo mbak wid sama kevin mah bercanda doang.

"Ja tar pulang bareng gue ya" ajak Kevin padaku.

"Tapi vin.. gue naik ojek ajalah kaya biasa" tolakku halus.

Bukan apa apa, aku hanya ga enak aja kalo harus dianter kevin pulang. Jarak pelatnas dan rumah lumayan soalnya, apalagi kalo jam pulang kantor bisa bisa jadi stupa kita. Tua di jalan saking macetnya.

"Terima aja napa Ja. Gue nih seumur umur kerja di sini ga pernah tuh ditawarin pulang bareng ama dia. Gue nebeng dia aja bisa ngedumel mulu sepanjang jalan" sahut mbak wid.

"Gue tunggu di parkiran ya tar. Jangan kabur lu Ja. Gue kempesin tar ban motor kang ojeknya" teriak kevin setengah berlari karena dipanggil coach herry.

Yaah.. kalau kevin sudah bertitah maka akan sulit untuk kita melakukan penolakan.

Aku masih melanjutkan kegiatanku memandangi para atlet yang masih menyelesaikan porsi latihannya. Mas Rian yang sudah selesai latihan memilih untuk duduk di sebelahku. Disusul dengan Jorji dan gerombolan para ganda putri. Latihan hari ini memang sudah usai namun ada beberapa atlet yang melakukan latihan tambahan untuk persiapan turnamen mendatang.

Mas rian menggeser duduknya lebih mendekat ke arahku.

"Ehem"

Akupun menoleh padanya "Paan sih mas jom"

"Ada yang panas Ja liatin lu ama Kevin barusan" goda mas rian sambil menyenggol tanganku

"Apaan lagi. Panas apaan sih mas jom. Ada ada aja"

"Tuh partner gue daritadi ngeliatin lu berdua. Kebakar dia Ja sama api cemburu" aku mengedikan bahu mendengarnya.

"Tauk ah. Gausah bahas dia lah. Sebel banget gue"

"Jangan sebel sebel amat ama orang Ja. Tar lu malah cinta mati ama dia" godanya lagi.

"Biasa aja sih" sahutku kesal

"Masa sih Ja? Yang bener?"

Mas Rian semakin menggodaku. Kali ini tidak hanya dengan kata kata namun juga tangannya yang sedari tadi menjawil bahuku.

"Lu ga ada kerjaan banget ya Ja" kata Fajar sinis melihat ke arahku yang duduk dekat sekali dengan mas Rian.

"Emangnya kenapa?" Tanyaku sengit ke arah Fajar

"Jadi cewek kok kerjaannya nempel nempel mulu ama laki" Fajar menggelengkan kepalanya sambil memandang remeh padaku.

"Jadi cewek gausah gatel. Sadar diri kek" tatapan Fajar mengintimidasiku. Menelitiku dari ujung kepala hingga kaki.

"Lu ga ada kerjaan banget Jar? Ampe ngurusi idup gue segala" aku langsung berdiri dari dudukku menantang Fajar.

Fajar tertawa remeh mendengar omonganku "Gue? Ngurusin idup lu? Nyadar kali. Mana mungkin gue sudi ngurusin idup cewek gatel macem lu"

Mungkin mas Rian tau aku sudah setengah mati menahan emosiku yang sebentar lagi akan meledak. Hingga akhirnya dia berdiri mencoba menengahi perdebatan ini.

"Udah lur omongan lu makin kemana mana"

"Diem lu Jom gausah ikut campur" bentak Fajar.

"Lu laki apa bukan? Tega bener ngomong gitu ke cewek" tiba tiba kevin datang berbicara sinis.

Detik itu juga kevin menggenggam tanganku, membawaku keluar dari arena latihan. Menghindari Fajar yang sudah sangat keterlaluan. Menyelamatkanku dari tatapan orang orang. Perdebatanku dengan Fajar barusan menjadi tontonan atlet dan beberapa orang yang masih berada dalam arena.

Are You Really The One (?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang