Part 15

3.8K 298 4
                                    

Hari terakhir di Swiss ku lewati dengan muka beler kurang tidur. Gimana bisa tidur nyenyak kalo keinget kejadian memalukan semalam itu. Kenapa aku membiarkan Fajar bertindak sejauh itu. Semalaman hatiku berdebar tak karuan, mencoba melupakan namun tidak bisa.

"Ja lu flight jam berapa tar?" Tanya mbak wid yang udah siap siap check out karena flight dia dua jam lagi.

"Masih tar sorean mbak. Pindah tujuan aja napa sih mbak lanjut ke Hongkong" pintaku asal

"Yee.. ogah gue. Mau ketemu fathia kangen banget" tolaknya

Ah.. aku juga sangat merindukan Arik. Sudah dua minggu aku meninggalkannya. Untung dia mau mengerti jika ibunya memang harus pergi untuk mencari nafkah. Sepertinya dia harus lebih mengerti sekarang bahwa ibunya akan sering bepergian ke luar negeri untuk liputan. Jadwan turnamen bulu tangkis sangatlah padat. Berbeda jauh dengan liputan politik dulu. Hanya akan sibuk disaat saat tertentu saja.

"Eh Ja lu semalem ngapain ama Fajar?"

Sontak aku terbangun dari tidur malasku. Ini mbak wid nanya seperti ini maksudnya apa ya. Apakah dia tau apa yang Fajar lakukan padaku semalem?? Ya Tuhan jangan sampai ada seorang pun yang tau.

"Ga ngapa ngapain. Emang kenapa mbak?" Jawabku sedatar mungkin menutupi kegugupanku

"Ga. Gue liat lu ama Fajar di taman belakang. Gue pikir kalian udah gencatan senjata"

Seketika langsung lega perasaanku. Berarti mbak wid tidak tau kejadian itu. Dia hanya tau bahwa aku semalam sama Fajar di taman belakang. Syukurlah.

"Disuruh coach naga api ngasihin obat sakit gigi ke Fajar" jawabku

"Cie.. perhatian bener ama mantan" godanya membuatku sebal

"Ga ada ya mbak. Gue mah karna disuruh doang. Kalo bukan coach yang nyuruh juga gue ogah"

"Yah gue sih berharap lu ama dia bisa baikan Ja. Sukur sukur bisa balikan"

"Balikan apanya. Dia udah punya pacar kali mbak wid. Lupa?" Sergahku

"Jadi kalo dia ga punya pacar, lu bakal mau Ja?" Godanya yang ku balas dengan decihan sinis.

"Yaudah gue balik dulu yak. Lu baek baek di Hongkong. Tar kalo dinakalin ama Fajar lu sembunyi aja di ketek Jombang" pamitnya seraya mendorong koper yang segede gaban itu keluar dari kamar.

Selepas kepergian mbak wid akupun kembali melanjutkan usahaku untuk bisa tidur. Lumayan kan kalo bisa merem sejam dua jam lagi.
.
.
.

Swiss sore ini dan Fajar Alfian di sampingku. Mungkin bagi kebanyakan orang, ini bakal jadi sore yang sempurna. Fajar Alfian, atlet badminton yang tidak kalah tenar dari teman temannya. Siapa sih yang nolak buat jalan sama dia. Tapi tidak buatku. Jika bisa memilih aku lebih baik menginap di swiss sehari lagi dan akan bertolak ke Hongkong esok hari. Agar tidak bertemu dengan makhluk paling menyebalkan ini.

Penerbangan kami masih sekitar 45 menit lagi. Aku, mas Rian dan Fajar tentu saja sudah duduk anteng menanti keberangkatan. Semua mata tertunduk pada layar gadget. Mas Rian tentu saja membunuh waktunya dengan main game seperti biasa, aku sedari tadi hanya scroll scroll sosmedku sedangkan Fajar sepertinya menonton Youtube entah apa yang ditontonnya.

Tiba tiba mas Rian memasukkan hp ke kantong jaketnya dan berdiri dari tempat duduknya "Haus nih gue mau beli minum dulu, pada mau nitip ga?"

"Aqua aja jom satu" jawab buaya buntung sambil tetap memandang gadgetnya.

"Lu kata di stasiun ini lur ada aqua" celetuk mas jom menanggapi titipan temannya itu.

"Mas jom ikut dong" kataku seraya berdiri.

"Lu di sini aja. Gausah ikut jombang" tiba tiba ada seseorang menarik tali tasku. Siapa lagi kalo bukan si kerdus Fajar.

"Apasih Jar. Gue juga haus mau beli minum" tandasku sambil menarik paksa tasku.

"Lu di sini aja sama gue. Nurut napa jadi orang. Lu mau minum apa biar dibeliin ma jombang"

Mas Rian seakan mengerti dan memilih untuk mengakhiri debat kusir ga ada hasil antara aku dan Fajar.

"Yaudah lu di sini aja Ja sama Fajar. Tar partner gue ilang. Lu mau apa?"

"Air putih aja mas jom. Makasih yak" jawabku lalu kembali duduk.

Sebenarnya aku masih tidak mengerti maksud Fajar melarangku ikut mas Rian tadi. Toh nyatanya sekarang, setelah aku menuruti permintaannya dia justru kembali asik dengan handphonenya.

Tanpa mempedulikan keberadaanku.  Setelah ada sekitar 15 menitan dia tak menggubrisku akhirnya aku memilih untuk berdiri berniat menyusul mas Rian. Ga ada gunanya juga kan aku di sini.

"Mau kemana?" Katanya tiba tiba

Lah.. udah gak gagu lagi dia. Kirain masih nyuekin aku.

"Nyusul mas jom" sautku singkat

"Kan gue bilang lu di sini aja sama gue" katanya lagi.

"Ngapain gue di sini lu aja sibuk sendiri."

Sambil menepuk kursi di sampingnya dia berkata "Duduk dulu sini gue mau ngomong"

Tuh kan bego. Duduk lagi aku.

"Paan" ketusku

Dia pun menghentikan aktivitasnya dan memasukkan hapenya ke dalam saku celana.

"Lu kenapa ngehindar dari gue Ja? Gara gara gue cium lu semalem?" Tanyanya sambil tersenyum usil

Aku yang tidak menyangka mendapat pertanyaan semacam itu gelagapan mencari kata kata yang tepat untuk membantahnya.

"Semalem gue nyium lu iseng doang kali Ja. Gausah dipikirin lah. Apalagi sampe mikir gue masih cinta dan mau balikan sama lu. Ga mungkin banget itu. Cewek gue lebih cantik dari lu"

Fajar Alfian ini punya kepribadian ganda atau dia menjadi bipolar selepas kita pisah dulu sih? Bisa drastis gitu sikapnya berubah. Dari yang manis baik banget tiba tiba menjadi jahat. Iseng?? Dia nyium aku cuman sebatas iseng?? Gila.

"Bapak Fajar Alfian yang terhormat. Lu jangan GR deh jadi orang. Gue aja udah lupa kalo semalem kita ciuman. Trus apa? Gue ngarep balikan ama lu? Mimpi" sahutku tak kalah sengit.

Mukaku pasti sudah memerah menahan emosi. Aku pun lantas beranjak dari tempat duduk dan berlari menyusul Mas Rian yang tak kunjung kembali.

Tanpa ku sadari, ada seutas senyum samar melengkung dari bibir Fajar.

Are You Really The One (?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang