Part 3

4.5K 371 6
                                    

Pelatnas PBSI Cipayung.

Aku sudah memasuki halaman parkir pelatnas. Ini pertama kalinya ku jejakkan kaki ku di sini. Tempat yang menjadi alasan dia meninggalkanku kala itu. Aku masih ragu untuk masuk lebih dalam lagi menuju pelatnas. Hingga akhirnya ada seseorang yang menepuk bahuku pelan.

"Senja ya. Yang mau ngeliput persiapan olimpiade kan?" Tanyanya sambil tersenyum padaku.

Ku balas senyumannya dan menggangguk "Iya mbak. Aku senja. Panggil Eja aja. Mbaknya siapa ya? Maaf"

"Gue widy, wartawan tetapnya PBSI. Sante aja ama gue gausah baku baku banget. Tar lu bakal sekantor ama gue kok." Jelasnya ramah.

"Eh iya mbak wid. Salam kenal ya mbak. Deg deg an nih. Biasanya ngeliput politik eh banting setir jadi ngliput olahraga" kataku gugup

"Enak tau ngliput badminton tuh. Anaknya pada seru seru kok. Tar gue kenalin deh. Masuk dulu yuk" ajaknya sambil berjalan di depanku.

Aku berjalan di belakang mbak wid, mengikuti langkahnya sambil melihat lihat sekeliling. Luas juga ya pelatnas ini. Ada lapangan sepakbola, track untuk lari. Asrama putra dan putri untuk para atlet yang berada di sini. Namun kali ini asrama terlihat sepi. Kata mbak wid tadi sih mereka jam segini udah ada di arena buat latihan sama pelatih masing masing.

"Nah lu duduk sini Ja. Trus ini kenalin Nafielah sama Mas Deri. Mereka sama kaya gue. Bagian liput meliput. Mas der, naf ini Senja yang bakal bantuin ngliput persiapan Olimpiade" jelas mbak wid begitu sampai di ruangan wartawan.

"Halo mbak naf, mas deri. Aku senja. Panggil aja Eja" kataku memperkenalkan diri seramah mungkin.

"Gausah sungkan sungkan ama kita Ja. Santai aja." Kata mas Deri sembari menyambut uluran tanganku.

"Eh yang lagi latian udah pada kelar belom sih. Gue mau ngenalin Eja nih ke yang lain" tanya mbak wid

"Bentar lagi kelar deh mbak. Ke sana aja dulu. Gue lagi ngepost artikel nih. Tar gue nyusul deh" sahut mbak naf, matanya tak beralih dari laptop

Aku pun sebagai anak baru hanya bisa pasrah mengikuti kemana mbak wid berjalan.

"Tar lu jangan kaget yak Ja kalo mereka pada berisik. Apalagi yang cowok cowok tuh. Pada buas bener kalo liat cewek cakep. Tahan tahanin aja. Aslinya pada baek kok" kata mbak wid menjelaskan sembari menyusuri jalan menuju arena latihan.

Aku hanya diam saja manggut manggut. Pikiranku melayang kemana mana. Berharap tidak ketemu Fajar hari ini. Aku belum siap.

Suara decitan sepatu dan tangkisan shuttlecock sudah mulai terdengar pertanda tempat mereka latihan sudah kian dekat. Jujur jantungku berdebar lebih kencang dari biasanya. Doa ku rapal dalam hati semoga tidak ketemu dia kali ini.

Akhirnya aku dan mbak wid sudah berada di arena latihan yang sangat luas. Mereka masih berlatih. Ada pula yang sudah mengakhiri latiannya dengan duduk duduk di pinggir lapangan. Aku dan mbak wid masih diam di pinggir arena latihan. Menunggu mereka semua selesai berlatih.

"Itu namanya Kevin Ja. Lu pasti tau kan. Ranking 1 dunia. Cakep, fansnya banyak banget" jelas mbak wid sambil menunjuk seseorang berwajah oriental.

Aku hanya mengangguk. Iya sebelum datang ke sini aku sudah mencari tahu beberapa atlet di sini. Bermain di sektor apa, ranking berapa. Biar ga bodoh bodoh banget tar kalo kerja.

"Kalo yang itu. Ati ati aja sih ama dia. Jangan sampe baper. Anaknya kerdus banget soalnya kalo ama cewek. Tapi diantara yang lain dia yang paling setia. Pacaran udah bertaun taun ga ganti ganti. Namanya Fajar. Kalo lu dikerdusin tebel tebelin ati aja pokoknya ya" jelas mbak wid.

Fajar.. iya itu dia. Sedang berlatih dengan pasangannya, Rian Ardianto. Dadaku serasa nyeri begitu mbak wid bilang dia punya pacar. Dia sudah tidak sendiri lagi. Aku harus sadar, dia sudah bukan milikku lagi.

Dan sesi latihan pun akhirnya sudah selesai semua. Mbak wid menarikku ke tengah lapangan. Menarik perhatian mereka.

"Wiihh sapa tuh mbak wid. Cakep amat" celetuk Jonatan, dia peraih medali emas Asian Game.

"Lu Jo giliran ada yang cakep cepet bener. Shanju mau lu kemanain" ujar Ginting sambil menoyor kepala Jojo

"Pada berisik amat. Diem deh semuanya. Gue mau ngenalin warga baru nih. Dia bakal ngeliput kalian sampe olimpiade taun depan. Ja, kenalin diri dong"

Aku masih diam, menunduk sedari tadi. Aku tahu ada sepasang mata menatapku lekat. Iya, dia Fajar. Aku tak berani mengangkat kepalaku.

"Ayo Ja. Lama amat" perintah mbak wid.

"Eh halo.. saya Senja, panggil aja Eja. Saya wartawan dari Spirit. Ditugasin buat ngeliput persiapan Olimpiade atlet bulutangkis di sini. Mohon kerja samanya ya" kataku sedikit pelan.

"Eja gausah malu malu. Ngomongnya gausah kaku gitu. Santai aja ama kita" itu marcus, partner kevin sanjaya.

"Eja udah punya pacar belum?" Kali ini giliran kevin yang menggodaku.

"Ati ati Ja jangan deket deket ama krejirich fansnya pada galak" entah siapa itu yang berbicara. Belum kenal aku.

"Jar inget Firly woi. Ngeliatin eja nya gitu amat" teriak Jojo yang tentu saja dapat didengar semua orang di sini.

Aku melirik ke arah Fajar, dia hanya menggerutu entah apa. Hatiku mencelos melihat reaksinya. Aku pun kembali menundukkan pandangan disaat Fajar gantian memandangku.

"Mbak eja, sabar sabarin yaa emang mereka pada kerdus. Aku jorji mbak. Salam kenal ya" tiba tiba ada perempuan hitam manis menghampiriku. Gregoria atau yang akrab dipanggil jorji. Tunggal putri harapan Indonesia.

"Iyaa dek. Duh deg deg an masuk sini" kelakarku.

"Eh Ja lu di sini dulu bentar yak. Gue dipanggil koh rudy. Jangan kemana mana abis ini gue ajakin tour keliling pelatnas biar ga nyasar." Kata mbak wid sambil buru buru meninggalkan arena.

Sambil menunggu mbak wid kembali, aku ngobrol dengan beberapa atlet putri. Ada jorji, kak grey, kak glo sama kak rizki. Mereka ternyata baik baik, ga kaya atlet cowok yang sukanya pada godain. Kita cepet banget akrabnya. Hingga akhirnya.. ada orang menarik tanganku kasar.

"Ikut gue !!" Jantungku.. dia Fajar Alfian.

Tanpa berkata apa apa, tanpa penolakan apa apa aku hanya mengikuti dia menuju halaman belakang. Tanganku masih digenggamnya erat, aku merasa kesakitan namun tak berani mengucap apa apa.

"Ngapain lu ke sini?" Tanyanya begitu kita sampai di halaman belakang. Sepi tidak ada siapapun.

"Lepasin tangan gue" pintaku tegas.

"Jawab dulu pertanyaan gue" sahutnya ketus

"Lu ga denger tadi? Gue kerja" jawabku pelan. Tanpa melihatnya.

"Oh gue tau, lu ke sini sengaja buat nyari gue kan" aku tak menjawab. Masih berusaha melepas tanganku dari cengkramannya.

"Lu cuman mantan gue. Cewek di masa lalu gue. Udah ga ada artinya lagi. Lu mau harepin apa sih" langkahnya semakin mendekat, menatapku lekat.

"Selama di sini jangan pernah bilang ke mereka kalo lu kenal sama gue"

Aku yang sedari tadi hanya diam, berusaha keras untuk tidak terlihat lemah di depannya. "Lu fikir lu siapa jar? Lu ga seberharga itu di hidup gue. Oke gue juga udah lupa kalo kita pernah kenal"

Setelah berhasil melepas tanganku dari genggamannya aku pun berlari menuju ruangan kerja ku. Ada air mata menggenang di pelupuk. Sekuatnya ku tahan. Rasanya sakit sekali, dia yang dulu menjadi bagian terpenting kini berubah seperti orang asing.

Aku tidak boleh menangis.

Are You Really The One (?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang