"Sendirian aja Ja. Yang lain mana"
Sudah bisa ditebak kan siapa yang tiba tiba datang menghampiriku dan sebelumnya sudah sukses membajak panggilan videoku dengan Arik.
"Iya Jar udah pada tidur yang lain" jawabku singkat, masih sibuk menyamarkan jantung yang berdegup
Yah.. gimana ga jantungan, lagi enak enaknya ngobrol sama Arik tiba tiba ada makhluk satu ini ikutan nimbrung.
*Beberapa saat lalu*
"Om Fajar..."
Entah datang darimana tiba tiba ada sosoknya tengah berdiri di belakangku. Aku yang terlalu asik video call dengan Arik jadi tak sadar dia datang.
"Halo anak ganteng. Belum tidur?" Sapanya ramah.
"Bentar lagi om. Om Fajar ikut ke China juga ternyata ya"
"Iya Arik. Arik mau dibeliin oleh oleh apa dari sini?" Tanyanya yang langsung mendapat pelototan dariku.
"Gausah deh jar. Anak gue jangan dimanjain" sewotku
"Gapapa kali Ja. Kemaren mau gue beliin mainan lu ga bolehin. Sekarang gue mau beliin oleh oleh lu tetep ga bolehin"
"Gausah om Fajar. Arik cuma mau minta Om Fajar jagain ibu Arik ya di sana"
Tulung gusti.. ini anak siapa sih bisa bikin ibunya salah tingkah gini gara gara ucapannya.
Dengan senyumnya yang manis (dia memang selalu manis kalau senyum, satu hal yang tak pernah berubah sejak dulu) Fajar pun akhirnya menyanggupi permintaan Arik. "Iya Arik tar Om Fajar jagain ibu deh ya. Tapi Arik janji jangan nakal nakal di sana. Tungguin ibu sama om Fajar pulang. Nanti Om Fajar ajakin jalan jalan. Mau?"
"Asiiikk.. mau om. Yaudah Arik mau tidur dulu ya om biar ga telat nanti sahurnya. Om Fajar sama ibu jangan bolong puasanya ya. Assalamualaikum. Dadah om fajar. Dadah ibu" pamitnya yang dibalas dengan lambaian tangan dari Fajar.
Jangan tanya sedang apa aku saat ini. Aku masih sibuk menata jantungku agar tau aturan. Jangan sampai Fajar mendengar detak jantungku yang sudah ugal ugalan ini.
.
.
.
"Ini gapapa kan kalo gue duduk di sini"Fajar Alfian ini kadang agak bego juga sih ya. Dia udah daritadi duduk di sini. Udah ngobrol ngalor ngidul sama Arik. Baru sekarang nanya gapapa kalo duduk di sampingku.
"Gapapa sih Jar. Aman kayanya. Di sini ga ada paparazi. Jadi ga ada yang fotoin kita lagi kaya kemaren" gurau ku.
"Hahaha..btw makasih ya Ja kemaren dah mau jelasin ke cewek gue"
"Santai aja kali Jar. Udah ga ngambek lagi kan dia?" Tanyaku basa basi
Sambil menghela napas entah apa maksudnya "Udah kemaren. Sekarang mah ngambek lagi. Ribet ya Ja"
"Kenapa lagi sekarang?" Senja Adriana ini kenapa kepo sekali sama percintaan mantannya sih.
"Gara gara gue tinggal tanding ini lah. Emang kaya gitu dia tiap gue mau berangkat pasti ngambek. Padahal pacaran udah lama. Harusnya dia ngerti dong" keluhnya
"Yaudah sih putus aja Jar" Tentu saja kata kata itu tak ku lontarkan. Cukup dalam hati saja.
"Yang sabar Jar. Jangan bosen bosen kasih pengertian ke dia" akhirnya jawaban seperti inilah yang berhasil ku katakan padanya.
"Kurang sabar apalagi gue Ja. Capek juga lama lama"
"Maklum Jar masih ABG juga dianya. Masih suka ngambekan"
"Lu dulu gue pacarin juga masih SMA tapi kok beda ya. Pengertian banget lu Ja ke gue"
Fajar Alfian yang terhormat, ini kenapa jadi bahas bahas masa lalu gini sih. Dia gatau apa tiba tiba hati ini terasa ada yang nyubit, nylekit.
"Yaaahh tiap orang mah beda beda kali Jar. Jangan suka bandingin gitu" kataku sok bijak padahal dalam hati ambyar.
Fajar hanya tersenyum menanggapi perkataanku. Setelahnya ada hening yang cukup lama. Kita hanyut dalam pikiran masing masing.
"Ja, lu pernah nyesel ga?" Tanyanya memecah kesunyian
"Nyesel kenapa Jar?"
"Nyesel udah punya anak padahal lu masih muda"
Pertanyaan macam apa ini Fajar.
"Nyesel sih ga pernah Jar. Justru gue terimakasih ada Arik di hidup gue sekarang. Dia itu filter kehidupannya gue"
"Maksudnya?" Tanyanya bingung
"Yaaahh.. umur umur sepantaran kita tuh masih seneng senengnya jalan hura hura. Tanggung jawabnya cuman ngehidupin dirinya sendiri. Sedangkan gue begitu ada Arik gue harus menempatkan dia jadi prioritas utama gue. Disaat yang lain kelar gajian langsung pada seneng seneng nongkrong ama temen temennya, gue justru mikirin duit sekolah, kebutuhan Arik, tabungannya dia buat masa depan. Hidup gue jadi terarah Jar. Gue jadi tau untuk apa gue hidup. Kalo gue lagi capek capeknya ama kerjaan nih. Gue selalu inget kalo Arik butuh makan, dia butuh hidup yang layak. Sepait paitnya idup gue sama Arik gue tetep akan memilih ada Arik di hidup gue Jar..."
Kalimatku menggantung ketika orang yang duduk di sebelahku ini tiba tiba memandangku dengan tatapan yang sulit ku artikan.
"Napa lu liat liat gue?"
Sambil tersenyum dan masih tetap memandangku "Ga nyangka ini Senja Adriana yang dulu nangis gara gara ga bisa ngerjain PRnya Bu Ervin"
"Yeeee... itu mulu yang diinget. Nangis sekali doang diingetnya ampe tua. Lagian kan gue orang jawa Jar. Tiba tiba pindah ke Bandung dapet PR bahasa sunda. Ngertinya cuman mangga mangga doang" kataku memberi alasan.
"Tapi gara gara itu kita jadi deket kan Ja" ujarnya sambil tersenyum samar
Aku tersenyum kecil "Jangan bahas yang udah lewat Jar. Tar kangen"
"Sini deh Ja deketan" ajaknya
"Mau ngapain?" Tanyaku bingung
"Kangen"
Gimana gimana Jar? Ga ngerti aku.
"Hah?"
"Udah sini aja dulu deketan"
Dengan sedikit menghela napas, ku ubah posisi dudukku menjadi semakin dekat dengannya.
Satu tangannya terulur menangkup sebelah pipiku "Ada satu hal yang paling ku sesali sampai sekarang.. aku nyesel pernah nyuruh kamu pergi dari hidupku Ja"
Aku menggeleng "Jangan dibahas Jar udah ga ada gunanya" mataku berkaca kaca akibat menahan sesak di dada
"Aku pikir dengan mutusin kamu waktu itu, aku bisa fokus mikirin karirku. Nyatanya gak bisa Ja"
"Udah Jar, udah selesai semuanya kan" aku memalingkan wajah sambil menggigit bibir kuat kuat, menahan air mataku agar tak jatuh
Tiba tiba ku rasakan lengan hangatnya menarikku ke dalam pelukan. Menyandarkan kepalaku di dadanya " Kayanya aku cuman bikin kamu nangis terus ya Ja" katanya dengan nada sedih
"Kalo udah tau kenapa masih dilakuin?" Suaraku serak, ku pejamkan mata untuk meredakan sesaknya dada
"Maafin aku"
Dan itu adalah kalimat terakhir yang terucap malam ini. Setelahnya hanya ada aku yang masih berada dalam rengkuhannya dengan sisa sisa air mata. Dan dia yang semakin mengeratkan pelukannya padaku.
Kita saling mencumbu rindu.
Lagi hujan jadi pengen apdet yang sendu sendu dulu.. selamat menikmati yaa...
KAMU SEDANG MEMBACA
Are You Really The One (?)
Fanfiction"Ga nyangka gue kalo lu udah punya anak. Jadi janda pula" - Fajar Alfian, 24 tahun "Andai kamu tau, ini anak siapa. Pasti kamu ga akan bisa ngomong gitu" - Senja Adriana, 24 tahun "Kata ibu ayah Arik kerja di luar negeri. Masa sampai sekarang ga pul...