Bandung, 23 Februari 2019 pukul 23.30 WIB
Aku baru saja tiba di hotel tempatku menginap selama kurang lebih sepekan ini. Iya aku sedang meliput kegiatan para atlet yang mengikuti laga Djarum Superliga di Sabuga. Selama di sini aku sekamar dengan wartawan terhits secipayung tak lain dan tak bukan adalah mbak wid.
"Mbak belum tidur lu?" Tanyaku pelan sambil melongokkan kepalaku di pintu kamar.
"Belum lah nungguin lu balik dulu. Darimana aja sih lu ama mpin?"
Iya, aku memang habis keluar bareng Kevin. Bukan kencan, kita hanya makan bareng aja. Tadi Kevin laper terus ngajakin aku makan. Udah gitu aja. Lagian aku sama Kevin tidak ada hubungan yang lebih lanjut kok hingga saat ini.
"Makan doang mbak. Nih gue bawain buat lu" jawabku sambil menyodorkan bungkusan plastik berisi makanan.
Tanpa dikomando mbak wid langsung membuka bungkusan dan mulai sibuk mengunyah "Lu jauh jauh ke Bandung, makan sama krejirich cuman ke mekdi yang dia bisa dapetin gratis?"
"Kagak mbak. Gue tadi makan ikan bakar terus pas pulang lupa ga bawain lu apa apa. Jadi mampir ke drive thru mekdi deh setoran buat upeti" jelasku sambil nyengir
"Sialaan.. gue kebagian yang ga pake bayar. Tapi gapapa deh gue laper." Sambil tetap sibuk ngegayem kentang goreng
"Trus trus gimana hubungan lu sama Kevin Ja? Udah sejauh mana?" Sambung mbak wid
"Ya gak gimana gimana mbak. Gini gini aja jadi temen. Sama kaya yang lain" jawabku santai
"Masa temen doang sih Ja"
"Trus mbak wid maunya gimana coba?" Aku balik nanya
"Yahh Ja sebagai orang yang cuman ngeliat aja. Gue tuh tau dia sekarang naksir sama lu. Masa lu ga ngerasa?" Tanyanya
Jujur sebenarnya aku merasa, Kevin mendekat padaku. Intensitas komunikasi kami semakin meningkat. Beberapa kali dia mengantar pulang dan mengajak jalan. Namun aku tidak mau bilang dia naksir aku. Kami hanya berteman, tidak lebih.
"Atau lu masih ada perasaan ama Fajar Ja?" Ceplos mbak wid sukses membuat hatiku mencelos
Pertanyaan macam apa ini. Kenapa mbak wid bawa bawa nama Fajar. Darimana dia tau tentang Fajar.
"Gue tau kok lu dulu pacaran kan ama dia?" Imbuhnya
"Maksudnya?" Tanyaku pura pura tidak mengerti
"Gausah sok bego napa oncom.. awalnya gue curiga kenapa lu ama Fajar ribut mulu kalo ketemu. Dari pertama lu masuk udah geger. Akhirnya gue tau kalo lu satu sekolah kan ama dia. Dan gue simpulin kalian dulu pernah pacaran pasti" jelas mbak wid detail.
"Jangan bilang ke siapa siapa ya mbak. Plis.. gue gamau semua orang tau gue mantan dia" mohonku pada mbak wid
"Tapi ada syaratnya Ja. Ga segampang itu gue nyanggupi permintaan lu" Gila yaa mbak wid ini. Pake ada syarat segala.
"Gue pengen tanya ama lu. Harus lu jawab jujur. Lu masih ada rasa sama Fajar?" Tanyanya lagi
Rasa?? Entah, aku sendiri tidak tau. Apa masih ada Fajar di hatiku. Sudah lima tahun dia berlalu. Yang jelas aku dan Fajar masih terikat. Arik pengikat kami. Walau sampai sekarang dia belum mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.
"Malah bengong nih bocah. Kalo diem berarti jawabannya iya"
"Yee.. kok gitu mbak. Kan gue lagi mikir jawabannya. Udah ambil kesimpulan sendiri gitu. Gini ya mbak wid wartawan kesayangan sobat missqueen. Gue ama dia pacarannya jaman SMA. Jaman masih piyik. Cinta cinta monyet lah. Ga terlalu gimana gimana kok. Yakali ampe sekarang gue masih ada rasa. Kesian amat gue sedangkan dia udah asik asikan ama yang baru" tukasku panjang lebar.
"Ah lu Ja. Pinter bener ngelesnya. Jangan boongin diri lu sendiri Senja Adriana" jawaban mbak wid sontak membuatku tertegun. Apa iya aku membohongi diriku sendiri.
.
.
.
Ini adalah hari terakhir diselenggarakannya Djarum Superliga di Sabuga Bandung. Dan hari ini adalah puncaknya. Antusiasme para penikmat bulu tangkis di Bandung dan sekitarnya ini luar biasa sih, tidak ada satu hari pun Sabuga sepi. Selalu padat oleh penonton."Ja lu masih meriang? Mau gue panggilin suster Dewi ga? Biar lu dikasih obat" tanya mbak wid sambil siap siap mau berangkat.
Waktu sudah menunjukkan pukul 9 pagi. Namun aku daritadi masih saja bergumul di bawah selimut. Sedang kurang enak badan, bawaannya pengen tidur aja.
"Gausah mbak, paling tiduran bentar juga udah enakan" jawabku lemah
"Tar gue bilangin mpin deh kalo lu sakit. Kan dia juga yang ikut andil bikin lu masuk angin gini"
"Yah mbak jangan dong. Gue aja yang udik kena angin dikit meriang. Tar juga sehat lagi" sautku.
Sebenarnya bukan karena Kevin sih aku jadi meriang gak karuan kaya gini. Yaah.. Kevin yang mengawalinya emang, mengajakku makan di dataran tinggi tanpa persiapan yang mumpuni. Aku hanya memakai sweater tipis semalam. Namun yang membuatku menjadi semakin parah adalah aku tidak bisa tidur semalaman. Dan penyebabnya adalah percakapanku dengan mbak wid semalam.
Apa benar aku membohongi diriku sendiri. Apa benar masih ada Fajar di hatiku? Kalau pun memang benar Fajar masih bertengger mendiami relung hatiku lantas aku harus bagaimana? Aku bisa apa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Are You Really The One (?)
Fanfiction"Ga nyangka gue kalo lu udah punya anak. Jadi janda pula" - Fajar Alfian, 24 tahun "Andai kamu tau, ini anak siapa. Pasti kamu ga akan bisa ngomong gitu" - Senja Adriana, 24 tahun "Kata ibu ayah Arik kerja di luar negeri. Masa sampai sekarang ga pul...