Pagi mulai menyapa. Sinar matahari mulai memenuhi segala penjuru kamar. Tebalnya gorden hotel berwarna keemasan ini nyatanya tidak mampu menghalangi silaunya mentari masuk ke ruangan. Perlahan segala kebisingan mulai bisa kurasakan. Sepertinya bukan hanya cahaya matahari yang membangunkanku. Namun obrolan orang orang di sekelilingku.
Ku sibakkan selimutku, dengan mata yang masih terasa berat aku berniat menuju kamar mandi untuk sekadar cuci muka. Namun tiba tiba ku rasakan kepalaku berputar, pening sekali. Ku tekan kepala berharap rasa sakitnya mereda. Ku paksakan untuk bangun dan berjalan ke kamar mandi. Dengan langkah kepayahan akhirnya sampai di depan pintu kamar mandi. Belum juga kaki ku masuk ke dalamnya, kepalaku semakin terasa berat dan perutku menjadi sangat mual. Aku terhuyung dan gemetar hebat, badanku rupanya sudah tidak kuat lagi menyangga ku berdiri. Tak berapa lama kemudian aku ambruk dan nyaris pingsan. Untung saja tanganku kuat mencengkeram pegangan pintu kamar mandi sehingga aku tidak benar benar terjatuh.
"Masya Allah Ja lu kenapa???" Teriak mbak wid histeris.
Mbak wid dan mbak naf langsung berhambur menujuku. Mereka memegang badanku dan menopangku agar tak jatuh.
"Badan lu panas banget Ja. Yuk ke kasur dulu. Lu bisa jalan kan" kali ini mbak naf yang berbicara. Aku hanya mengangguk lemah.
Dengan dipapah mbak wid dan mbak naf aku berjalan perlahan kembali menuju tempat tidurku. Ku rebahkan badanku pelan pelan. Kepalaku semakin sakit rasanya.
"Lu semalem ngapain aja sih Ja ampe mau saur baru balik" celetuk mbak wid.
Aku yang masih lemah hanya melirik dia kaget.
"Napa? Lu ga nyangka kalo gue tau semalem lu keluar ama Fajar? Lu kemana sih? Udah tau punya alergi pergi ampe mau subuh. Semalem pas gue ke kamar mandi gue denger lu ngobrol di balik pintu. Gue intip deh. Taunya lagi ama Fajar"
"Weeeeyy.. ama Fajar?? Lu pacaran ama dia Ja?" Mbak Naf dengan hebohnya
"Ga mbak. Gue cuman ngobrol aja di taman depan hotel" sahutku parau
"Udah sekarang lu istirahat dulu. Gue mau ke sus murni mintain lu obat. Tar liputan latian biar gue ama Naf yang cover. Gue pamitin deh tar ke cik susi sama Pak Ahmad"
"Makasih ya mbak" sungguh baik baik sekali teman liputanku ini.
Tiba tiba terdengar suara ketukan pintu.
"Mbak wiiddd... mbaakk bukain dong mbak" teriaknya dari luar pintu dengan suara medok yang khas. Sudah bisa ditebak kan siapa pemilik suara itu.
"Nih titipan lu mbak. Ga puasa lu ya" katanya sembari menyodorkan bungkusan kertas berwarna coklat pada mbak wid
"Ja nih buat lu aja deh. Tadi gue nitip sarapan ke mpin soalnya gue ga puasa. Tapi kayanya lu lebih butuh. Makan dulu gih gue mintain obat bentar. Mpin titip Eja bentar ya" cerocos mbak wid dan berlalu begitu saja.
"Gue juga mau ke cik susi bilangin lu sakit Ja" dan sekarang gantian mbak naf pun pergi meninggalkan kami berdua.
Kevin yang sedari tadi hanya bengong melihat ulah tingkah mbak wid dan mbak naf akhirnya berjalan menujuku. Duduk di tepian tempat tidur.
"Dimakan dulu rotinya. Muka lu pucet banget"
Aku pun membuka bungkusan yang ia bawa tadi. Ada beberapa varian roti di dalamnya. Ku ambil salah satu diantaranya. Sebuah roti dengan isian coklat nutella ku gigit kecil dan ku makan pelan pelan. Mual dan rasa ingin muntah tak ku hiraukan.
"Makan yang banyak biar perut lu ada isinya" katanya lagi sambil mendekat padaku lalu meletakkan tangannya di dahiku. "Panas banget sih"
KAMU SEDANG MEMBACA
Are You Really The One (?)
Fanfic"Ga nyangka gue kalo lu udah punya anak. Jadi janda pula" - Fajar Alfian, 24 tahun "Andai kamu tau, ini anak siapa. Pasti kamu ga akan bisa ngomong gitu" - Senja Adriana, 24 tahun "Kata ibu ayah Arik kerja di luar negeri. Masa sampai sekarang ga pul...