"Ciyee.. ada anak Cipayung nyasar kemari nih"
Ledekan dari Mbak Rina begitu aku memasuki ruang kerjaku di kantor. Hari ini aku memang ke kantor terlebih dahulu sebelum ke pelatnas karena pemimpin redaksi alias pak bos memintaku untuk ke kantor, entah ada perlu apa.
"Ngledek mulu ih mbak, ga kangen apa sama gue?" balasku sambil memasang wajah cemberut pura pura merajuk.
"Kangen sih Ja, tapi ada yang lebih kangen lagi ama lu. Tuh orangnya" Tunjuk Mbak Rina kepada seseorang yang baru saja keluar dari ruang pantry
"Halo Eja, lama banget ga pernah kesini. Kirain dah lupa sama jalan ke kantor" sapanya setengah meledek
"Halo Mas Pram.. apa kabar mas?"
"Lu ngapain pake nanya kabarnya Pram Ja. Ga liat tuh muka kusut mulu gara gara lu udah ga ngantor di sini lagi" potong Mbak Rina, kali ini ledekannya mengarah ke Mas Pram.
"Apaan sih.. Udah Ja, Rina gausah didengerin. Gimana betah di Cipayung?"
"Alhamdulillah mas" jawabku
"Arik apa kabar Ja, udah lama ga pernah ketemu. Tau lu tadi kesini gue nitip mainan buat dia"
"Alhamdulillah mas, makin bawel. Apaan sih mas gausah repot repot bawain mainan mulu" tolakku halus
"Abis mau bawain seperangkat alat solat buat maknya takut ditolak Ja, ya ga Pram" lagi dan lagi Mbak Rina berhasil melontarkan ledekannya.
"Serah lu deh yaa mbak. Gue mau ke ruangan pak bos dulu. Gaenak udah ditungguin" ujarku sambil berlalu meninggalkan dua senior yang paling baik di kantor.
.
.
.
Setelah selesai semua urusanku di kantor aku pun langsung melaju menuju pelatnas. Jam makan siang sudah tiba sehingga membuat taksi online yang ku tumpangi harus berusaha lebih keras melewati beberapa titik kemacetan. Sedangkan aku masih tenggelam dalam pikiranku. Percakapanku dengan pak bos tadi masih sangat terpatri dalam ingatanku."Gimana Senja betah tugas di sana?" Tanya Pak Bos bahkan sebelum aku sempat duduk.
"Alhamdulillah Pak" jawabku sopan
"Turnamen selanjutnya World Champion ya, udah siap semuanya? Saya mau laporan yang ekslusif loh ya. Rugi jauh jauh ke sana dapetnya berita yang biasa aja"
"Siap pak. Saya pasti lakukan yang terbaik" kataku menyanggupi
"Senja, saya dengar kamu sebelumnya sudah kenal ya sama Fajar"
Eng..ing..eng..
Ada angin apa ini tiba tiba Pak Bos nyebut nyebut tentang Fajar."Iya pak, kami dulu teman sekelas waktu SMA" jawabku menerangkan
"Benar cuma itu saja Senja?" Dengan tatapan yang cukup tajam mengarahku, sebenarnya mau dibawa kemana obrolan ini sama Pak Bos sih.
"Iya pak benar" jawabku singkat dan berusaha mantap.
"Ya sudah jika begitu. Saya cuma tidak ingin ada pegawai saya yang terlibat skandal dan tidak profesional. Saya yakin kamu tidak akan bersikap seperti itu ya" pungkasnya
"Iya pak insya allah saya selalu berusaha untuk profesional pak" balasku tegas. Aku tidak ingin Pak Bos ragu dengan kinerjaku.
"Ya sudah, silahkan kembali ke pekerjaanmu. Good luck buat liputan berikutnya ya Senja"
Entah apa maksud dan tujuan Pak Bos memanggilku hanya untuk bertanya perihal Fajar. Apa dia sudah tau tentang apa yang terjadi antara aku dan Fajar? Kalaupun iya, siapa yang memberi tahu? Lagipula selama ini aku dan Fajar juga isinya cuma berantem saja setiap bertemu. Apa yang harus ditakutin sih Pak. Yang jelas aku hanya ingin hidup dan kerja dengan tenang. Peduli setan dengan berita berita skandal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Are You Really The One (?)
Fanfiction"Ga nyangka gue kalo lu udah punya anak. Jadi janda pula" - Fajar Alfian, 24 tahun "Andai kamu tau, ini anak siapa. Pasti kamu ga akan bisa ngomong gitu" - Senja Adriana, 24 tahun "Kata ibu ayah Arik kerja di luar negeri. Masa sampai sekarang ga pul...