"Lu tau vin gimana hancurnya idup gue waktu itu? Pegangan gue saat itu ya orang tua dan Tuhan. Ga ada yang lain. Ga seorang pun temen gue yang tau. Gue yakin banget orang tua gue pasti sangat kecewa sama ulah anak semata wayangnya ini. Anak yang jadi tumpuan harapan mereka malah justru bikin aib. Tapi mereka tetep ada di samping gue vin. Mereka telan kekecewaan itu dan nerima keadaan gue. Papa akhirnya mutusin buat ngajak kita pindah ke Jakarta. Mulai lembaran baru. Biar gue dan anak gue gajadi bahan gunjingan tetangga dan temen temen. Gue nunda kuliah setaun buat ngelairin Arik dan ngurusin dia. Gue nyesel dulu pernah berbuat sehina itu tapi gue ga pernah nyesel jadi ibu buat Arik" sambungku panjang lebar.
"Ini mantan lu jaman SMA? Sorry Ja, Fajar bukan?" Tanya Kevin yang ku jawab dengan anggukan dan senyum tipis.
"Kenapa lu ga bilang ke dia Ja kalo lu hamil anaknya? Kenapa lu harus nanggung semuanya sendirian?"
"Dia mutusin gue karena dipanggil ke pelatnas vin. Lu tau kan masuk pelatnas itu impian dia dari kecil. Kalo lu jadi gue, apa bakal setega itu ngehancurin cita cita dia yang udah ada di depan mata ini. Ga bisa vin, gue ga tega" jawabku sedikit terisak.
Mengenang masa masa tersulit di hidupku ini selalu sukses membuat air mataku meluncur.
"Fajar itu pacar pertama gue dan satu satunya vin. Setelah itu gue ga pernah pacaran sama orang lain. Gue tau ga semua orang bakal bisa nerima keadaan gue yang kaya gini. Lagian fokus gue sekarang adalah Arik"
"Jadi itu alesannya ya Ja" gumamnya singkat.
"Gue yakin lu tau kalo gue suka sama lu, gue deketin lu. Gue yakin lu ngerasain itu. Tapi gatau kenapa gue ngerasa kalo ada dinding yang tebel banget dan susah gue dobrak. Ternyata ini alesannya Ja" sambungnya sambil memandangku sayu.
"Udah vin. Gue udah cerita semuanya ke lu. Sekarang gue serahin semua ke lu. Kalopun lu ilfil ama kisah hidup gue. Gue maklum dan paham" kataku menyudahi cerita
Tanpa ku duga, Kevin justru merapatkan duduknya padaku. Menarik bahuku dan mengajakku ke dalam pelukannya.
"Gue ga sepicik itu kali Ja. Gue ga akan ninggalin lu. Walopun gue tau, lu ga bakal bisa buat gue. Gue bakal selalu ada buat lu. Jadi temen lu. Jadi sahabat lu"
Entah karena kata kata Kevin barusan atau karena akhirnya aku bisa berbagi cerita ini ke orang lain setelah sekian lamanya bungkam, tangisanku pecah begitu saja. Kevin semakin merapatkan pelukannya, mengelus rambutku pelan mencoba menenangkanku.
"Udah Ja.. yang perlu lu tau. Lu ga sendirian. Ada orang tua lu yang bakal terus support. Ada gue di sini. Lu harus kuat hadepin semuanya ya" katanya pelan namun terdengar jelas karna bibirnya tepat di telingaku.
Aku melepaskan pelukanku padanya. Menyeka air mata yang tersisa. Mencoba kembali mengatur nafas dan emosiku.
"Thanks ya vin"
"Iya Ja. Tapi Ja, lu mau sampe kapan kaya gini? Nyembunyiin Arik dari Fajar? Dia harus tau Ja" kata kata kevin membuatku berfikir kembali. Iya Fajar memang harus mengetahui tentang Arik.
"Ga tau gue Vin. Papa mama juga ngomong hal yang sama. Gue juga ga mungkin bohongin Arik terus terusan. Tapi gue gatau gimana caranya gue bisa ngomong hal ini ke Fajar. Lu tau sendiri dia segitu kejamnya kalo ama gue. Apalagi dia sekarang udah punya hidupnya sendiri kan. Gue ga mau ngerusak kebahagiaan dia"
"Mau gimana pun. Arik berhak tau siapa ayahnya Ja. Semoga ada jalan keluarnya ya Ja. Semoga ada cara buat ngomong ke Fajar" sahutnya sambil melirik jam tangan.
"Udah malem nih. Gue pamit pulang dulu gapapa?" Tanyanya padaku
"Iya vin. Makasih ya udah mau bantuin gue"
"Gue mau pamit ke orang tua lu dulu Ja" katanya sambil berdiri dari tempat duduknya menuju ke kamar inap Arik.
"Om Tante, saya mau pamit pulang dulu. Sudah malam soalnya" pamit Kevin sopan kepada kedua orang tuaku.
"Iya nak Kevin. Makasih banyak ya udah mau direpotin sama Eja" sahut papa sambil menyambut jabatan tangan kevin.
"Vin bisa minta tolong besok pamitin ke mas Deri gue ga bisa ikut ngeliput ke Bandung" tiba tiba aku teringat bahwa besok ada tugas ngeliput Fajri Coffee
"Lu berangkatnya siang kan Ja? Gini aja. Besok kan gue latian pagi doang. Kelar latian gue ke sini gantian jagain Arik. Gimana?" Kata kevin menawarkan solusi.
Sebenarnya solusi yang ditawarkan Kevin ini ingin sekali ku terima. Tapi apa gak terlalu ngrepotin dia. Toh dia pasti juga punya kesibukan yang lain.
"Tapi vin.. lu ga sibuk?"
"Gak Ja. Tenang aja. Yaudah besok siang gue kesini. Gantian lu yang berangkat kerja" usulnya
"Kalo gitu papa sama mama bisa ke sini agak sorean. Biar beres beres rumah dulu. Gapapa kan nak kevin?" Kali ini mamaku yang bertanya
"Iya gapapa tante. Besok biar Arik sama saya aja" jawabnya sopan
"Yaudah makasih banyak ya vin. Maaf banget jadi ngrepotin" kataku merasa tidak enak.
"Apa sih Ja. Gausah gitu. Yaudah gue pamit pulang dulu. Yuk mari om tante"
"Pa mau nganter Kevin ke luar dulu ya" pamitku langsung berjalan menjajari kevin.
Rumah sakit sudah mulai terasa sepi. Lorong lorongnya sudah tak lagi seramai tadi. Hanya satu dua orang yang lalu lalang. Maklum, jam besuk sudah habis sejak beberapa jam yang lalu. Aku dan Kevin berjalan pelan menyusuri koridor demi koridor menuju lapangan parkir.
"Vin sekali lagi makasih banget ya. Lu mau mau aja gue repotin" kataku setibanya kita di depan mobilnya
"Apa sih lu Ja makasih makasih mulu. Udah gue balik dulu ya" pamitnya yang ku balas dengan anggukan.
"Inget lu ga sendirian. Gue di sini selalu ada buat lu" katanya lagi sambil mengacak puncak kepalaku lembut.
Aku masih terpaku di sini. Melihat mobilnya menghilang ditelan gelapnya malam. Ada sedikit rasa lega di sudut hatiku. Aku merasa bebanku tak seberat tadi. Ternyata aku memang butuh teman berbagi. Bisa sejujur ini dengan Kevin membuat hatiku sedikit riang. Andai saja aku bisa seperti ini dengan Fajar. Entah sampai kapan aku harus menyembunyikan semua darinya.
Akhirnya bisa posting juga. Maaf banget kalo apdetnya lama. Minggu kemarin ikut jadi pengurus TPS jadi mayan menguras waktu. Ini postingan harusnya udah bisa dipublish kemarin tapi ternyata draft tulisanku di wattpad ilang semua dan harus mulai nulis dari awal lagi..
Kali ini Eja udah ngaku ke Kevin, tinggal ngomong ke Fajar nih yang belom. Sabar yaak.. tunggu waktunya hehehe.. btw jangan lupa vote dan komennya.. makasih banyaakk
KAMU SEDANG MEMBACA
Are You Really The One (?)
Fanfiction"Ga nyangka gue kalo lu udah punya anak. Jadi janda pula" - Fajar Alfian, 24 tahun "Andai kamu tau, ini anak siapa. Pasti kamu ga akan bisa ngomong gitu" - Senja Adriana, 24 tahun "Kata ibu ayah Arik kerja di luar negeri. Masa sampai sekarang ga pul...