Messed up

273 49 4
                                    

~Messed up~

Byun Baekhyun
Kim Hana



Baekhyun masih bergelung di atas kasur kamar hotel pagi itu. Semalam member dan staf termasuk dirinya sempat minum-minum untuk merayakan akhir tour Jepang kemarin. Dirinya hanya sedikit minum, tapi sudah sangat cukup untuk membuatnya terkapar seperti ini ditempat tidur. Dia peminum yang payah memang.

Walau tidak ingin, sebenarnya dia tetap harus bangun pagi hari ini. EXO harus pulang ke Seoul dengan penerbangan pagi. Sangat menjengkelkan memang. Ia masih belum bisa istirahat dengan santai.

Ia sudah selesai packing dari semalam. Masih ada waktu satu jam lagi. Sebaiknya ia memang menggunakan waktu itu dengan baik. Untuk tidur lagi tentu saja.

Tapi smartphone menyebalkannya itu terus berdering. Bukan suara alarm tapi panggilan masuk. Baekhyun jadi terbangun lagi, tapi masih tidak berniat menggubrisnya.

Sampai beberapa kali panggilannya tidak dijawab, deringnya pun akhirnya berhenti. Baekhyun bisa kembali tidur.

Lalu kemudian suara bel kamar hotelnya kini terdengar, di tambah dengan gedoran pada pintu.

Ah sial.

Baekhyun akhirnya jadi benar-benar terbangun. Disibakannya selimut dengan kasar kemudian menuju kearah pintu kamar.

Dibalik pintu nampak manajernya berdiri disana. Manajer dengan mukanya, yang Baekhyun tidak mau pahami di sepagi ini, terlihat sedikit kesal mungkin.

"Ada apa Hyung?"

"Neo. Keutnatta!" Katanya dramatis.

"Apaan?"

"Kau kena scandal lagi."

Sepenuhnya Baekhyun tersadar. Tanpa mengatakan apapun ia masuk kembali ke kamarnya yang kini diikuti manajer. Baekhyun mengambil smartphone yang tergeletak di atas kasurnya, lalu dibuka situs pencarian. Artikel dengan gambar dirinya dan Hana berada paling atas diantara berita-berita pagi ini.

Baekhyun benar-benar tidak bisa berkata-kata. Ia mengambil tempat untuk duduk dipinggir kasur itu. Lalu dibukanya beberapa artikel.

Ia menyadari situasi lebih kacau lagi karena foto dirinya dan Hana tersebar begitu banyak. Tidak seperti biasanya dimana wajah seleb yang terkena scandal dibuat terlihat sulit dikenali sehingga netizen masih bisa menebak-nebak apakah wajah pada gambar benar seleb yang dimaksud atau bukan.

Lalu ini? Oh Tuhan.

Bagaimana bisa paparazi mengambil foto dirinya dan Hana saat berada di rest area ketika perjalanan ke rumah nenek Baekhyun waktu itu. Selain itu, ada foto dirinya dan Hana sedang makan malam. Hey! Baekhyun ingat ketika itu bahkan ada member EXO yang lain. Gambar itu menampilkan seolah Hana dan Baekhyun cuman berdua. Ada foto dirinya yang samar terlihat di dalam mobil juga. Pada foto ini judul artikelnya mengatakan Baekhyun dan Hana sedang kencan di Han-gang. Bahkan ada foto Baekhyun yang mengantar Hana ke sebuah hotel di Gangnam.

Oh sial. Ia diawasi sejak lama ternyata.

"Ottokae, hyung?"

Dari sorot matanya, manajer bisa melihat Baekhyun tidak baik-baik saja. Ini juga akan jadi masalah bagi manajer juga sebenarnya, jadi pagi ini ia langsung mendatangi Baekhyun untuk mengomelinya. Tapi melihat Baekhyun yang seperti ini, manajer jadi kasihan.

"Igeo jinjaya?" Mungkin itu pertanyaan yang akan diajukan banyak orang mulai hari ini.

"Aku tidak sedang berkencan dengan Hana, Hyung. Aku hanya berteman baik dengannya."

Manajer menjatuhkan bokongnya di samping Baekhyun. "Siap-siaplah dengan apa yang akan terjadi ketika kau sampai di Korea hari ini. Himnejja!"

Baekhyun tidak menanggapi lagi. Manajer pun bangkit untuk beranjak. Mau bagaimana lagi? Hadapi sajalah apa yang akan terjadi beberapa jam setelah ini.

"Sebaiknya kau langsung mulai siap-siap cek out."

Manajer keluar dari kamar Baekhyun. Sementara laki-laki itu masih diam. Ia kini beralih ke smartphonenya lalu segera mematikan data. Pasti akan sangat berisik setelah ini. Namun sedetik sebelum ia benar-benar matikan layar smartphonenya, sebuah notifikasi pesan masuk muncul. Dari Hana. Isi pesan itu bahkan masih bisa terbaca hanya dari notifikasinya.

'gwenchana?'

Baekhyun diam lagi untuk beberapa saat. Tapi kemudian ia benar-benar menekan tombol lock dan menonaktifkan smartphonenya.

Ia mengabaikan pesan itu.

Terlihat seperti pecundang memang. Tapi Baekhyun tidak tahu apa yang harus dilakukan. Apa dia baik-baik saja dengan ini? Ia juga tidak tahu.

Asal kalian tahu saja. Kena scandal itu sangat menakutkan. Orang-orang yang semula mengelu-elukan dirimu, begitu mencintai dan mendukungmu bisa seketika menjadi sangat membencimu. Komentar jahat, cacian mereka bahkan akan sangat pedas dan menyakitkan. Akan sangat menakutkan untuk sekedar membuka handphone apalagi menunjukkan wajahmu ke publik.

Untunglah, Baekhyun sedang tidak memiliki jadwal yang mengharuskan dirinya muncul ke publik. Tidak seperti beberapa tahun lalu ketika dirinya terkena scandal serupa. Ketika itu dirinya sedang menjadi MC di salah satu program musik Mingguan. Ia tidak dapat menghindari cacian dari orang-orang langsung ke mukanya. Sungguh itu menakutkan.

Tapi hari ini ia harus melewati Bandara yang pastinya tidak akan sepi.

Baekhyun gelisah tentu saja.

Ketika itu dirinya dan member, baru saja sampai di Korea. Begitu keluar dari terminal kepulangan, mereka langsung dikerubuni banyak fans dan wartawan, terutama Baekhyun. Suasana begitu ramai dan sesak jauh lebih sesak dibanding saat di Jepang tadi pagi. Meski pengaman memang ditingkatkan untuk mengantisipasi dengan menambah jumlah bodyguard, tapi tetap saja, sangat sulit untuk sekedar melangkah. Baekhyun bahkan sempat terseret-seret untuk akhirnya bisa mencapai mobil yang akan mengantarnya.

Dan seperti yang ia takutkan. Orang-orang dengan caciannya terdengar sampai ke telinga Baekhyun. Walaupun mencoba untuk tidak menghiraukan, tapi jujur Baekhyun terluka.

Setelah itu akhirnya Baekhyun bisa masuk ke mobil. Hanya ada sebagian member dan manajer, sisanya di mobil yang lain.

"Gwenchana?" Suho memang selalu yang paling perhatian diantara mereka. Tentu saja melihat bagaimana muka Baekhyun saat ini membuat dirinya khawatir.

"Aku baik-baik saja, Hyung." Dan mungkin semua orang tahu itu adalah kebohongan. "Naega neomu mianhae."

"Mweol mianhae?!" Kata Suho kemudian, ia nampak berusaha terlihat santai.

"Aku membuat kekacauan lagi. Mianhae."

"Gwenchana. Kau bukan habis melakukan tindak kriminal, ko." Inilah kenapa Suho menjadi pemimpin yang sangat baik untuk EXO. Dia dan segala kebijaksanaannya memang luar biasa. Baekhyun tentu bersyukur.

Begitu juga dengan member lainnya. Bahkan tidak ada dari mereka yang mencoba mengungkit-ungkit masalah ini. Pasti mereka sudah tahu dengan berita pagi ini. Tapi tidak ada usil bertanya apakah berita ini benar atau tidak. Apalagi tidak ada sama sekali yang menyalahkan dirinya dengan apa yang terjadi, kekacauan di Bandara barusan contoh kecil saja. Sebagai rekan satu grupnya, member juga akan terkena dampak dari scandal dirinya ini. Gangguan-gangguan pada mereka pasti ada saja. Tapi syukurlah, mereka sangat pengertian.

"Apa nanti perlu aku temani?" Kata Suho kemudian.

"Aku dengan manajer saja, tidak apa-apa. Hyung perlu istirahat."

Yah, dan semua member harusnya istirahat setelah rangkaian konser mereka yang melelahkan, termasuk Baekhyun. Tapi sehabis ini ia harus langsung ke kantor SM. Tentu saja scandal ini membuat dirinya dipanggil bagian direksi. Lagi.

Sebelumnya juga ia pernah seperti ini. Waktu itu ia sangat gugup. Tapi kali ini ia merasa lebih baik dari sebelumnya. Mari jalani saja. Sudah dipastikan apapun yang akan didiskusikan setelah ini, ujung-ujungnya ia akan diomeli habis-habisan. Tidak peduli ini berita benar atau bukan. Faktanya ia pasti sudah membuat kerugian untuk perusahaan.

Terima saja.

To be continued

FF At Close - EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang