First Time

304 43 0
                                    

~First Time~

Byun Baekhyun
Kim Hana

Hari-hari Hana di Bucheon sangat menyenangkan. Ibu Baekhyun mengajaknya melakukan banyak kegiatan dan membawanya ke banyak tempat bagus di Bucheon.

Pagi di hari pertama ia diajak jogging ke taman danau Sangdong lalu ia di bawa ke pasar dan sarapan disana. Lanjut berbelanja di pasar tradisional, dan membeli berbagai bahan makanan.

Ini adalah pengalaman pertamanya bisa di bilang. Bahkan dengan Mama ia tidak pernah ke pasar seperti ini. Menyenangkan melihat ibu Baekhyun sangat semangat tawar menawar di pasar. Orang-orang di pasar juga sangat ramah dan sepertinya ibu Baekhyun sering kesini karena orang-orang sangat mengenal beliau.

Seperti salah satu paman penjual seafood waktu itu. Ibu Hana memang berniat masak seafood untuk menu makan malam nanti. Katanya ini tempat langganan Ibu Baekhyun kalau beli seafood. Badan gempal paman itu mengingatkan Hana pada oncle Andy. Pemilik bakery langganan Hana di Paris.

"Eo. Gogaeg-nim. Waseoyeo?"

"Eoo.. " Ibu Baekhyun langsung memilih-milih kepiting di depannya. Sementara si penjual melihat pada Hana.

"Tumben tidak sendiri? Bawa anak gadis siapa nih?"

"Ini Hana, teman Baekhyun dari Seoul. Yeppeo-jji?"

"Yeppo-seumida." Penjual itu menanggapi dengan nada humor. Membuat Hana juga ikut tertawa.

"Gamsahamnida."

Interaksi hangat di pasar ini membuat Hana sangat senang. Yang jelas tidak ia temukan di tempat belanja modern yang biasa ia datangi. Sepertinya Hana memang harus sering ke tempat-tempat seperti ini. Siapa tahu dapat banyak teman seperti Ibunya Baekhyun. Seperti Hana yang sering dapat bonus dari Oncle Andy. Ibu Baekhyun juga nampak banyak dapat bonus hari ini.

Setelah banyak memborong, bahan makanan berat, cemilan, dan banyak mencicipi jajanan disana akhirnya mereka menuju ke tempat parkir dan merasa cukup berkeliling di pasar ini. Tapi sebelumnya Hana sempat membeli Hotteok untuk di cemili sambil perjalanan pulang.

Hana sempat kaget dengan rasa Hotteok yang masih mengepul itu. Sangat lezat, sumpah.

"Tante, coba deh. Ini enak." Katanya sambil menawarkan Ibu Baekhyun satu gigitan.

"Emm. Masiseo." Kata Ibu Baekhyun. "Hotteok disana memang legendaris. Baekhyun juga salah satu penggemar dulu."

Yah kalau dengan Ibunya dan di tempat lahirnya, mana mungkin akan berakhir dengan tanpa menyebut Baekhyun dalam pembicaraan.

Hana iseng memotret Hotteok itu lalu mengirimkan pada Baekhyun. Sambil mengetik sesuatu.

'kata Tante, kamu mantan penggemar Hotteok Legendaris ini.'

Dan seperti laki-laki itu tidak ada kerjaan seperti Hana, Baekhyun langsung membalas.

'majja. Kapan2 kita beli bareng. Aku juga sudah lama tidak makan itu.'

'tidak usah mimpi. Kau hanya akan membuat rusuh seisi pasar nanti.'

Baekhyun paham. Maksud Hana, laki-laki itu pasti akan membuat heboh dengan kerumunan fans nanti. Nasib. Ingin jalan-jalan normal saja sangat sulit.

Hari itu dilanjutkan dengan acara masak-memasak bersama ibu Baekhyun.

-

Besoknya paginya ibu Baekhyun mengajak Hana ke suatu tempat. Hana tidak tahu kemana mereka akan pergi. Ia hanya menyetir sesuai dengan arahan Ibu Baekhyun. Setelah beberapa menit Ibu Hana menginstruksikan untuk menepi. Mereka berhenti di depan bangunan dengan tulisan Sae Somang Ae Jib Orphanage.

FF At Close - EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang