Since Today

294 46 1
                                    

~Since Today~

Byun Baekhyun
Kim Hana





Sampai makan malam tiba. Baekhyun masih bersikap sama pada Hana, seperti pertama kali laki-laki itu ia temui hari ini. Baekhyun banyak mendiamkan Hana, walaupun keduanya sama-sama menanggapi obrolan dari orang tua Baekhyun.

Selesai makan, Hana cek handphonenya di kamar Baekhyun. Laki-laki itu memang menelfon beberapa kali dan mengirim pesan menanyakan Hana dimana.

Tapi kenapa sih?

Ish. Hanya gara-gara inikah?

Saat itu Baekhyun ternyata membuntutinya ke kamar. Laki-laki itu duduk di tepi ranjang, sementara Hana masih berdiri sambil mengecek handphonenya.

"Serius, kau kesal gara-gara aku tidak angkat telfon?" Kata Hana sinis.

"Kau bercanda? Aku se-drama itu memangnya?" Jawabannya masih sinis.

Hana tidak menanggapi untuk beberapa saat.

Terserah lah.

"Kau tidak berniat menceritakan sesuatu padaku?"

Hah? Menceritakan...

Ah. Mungkin ini soal pekerjaan Hana.

"Pekerjaaku maksudnya?"

"Eo." Sambar Baekhyun tidak sabaran.

Hana menghela nafas. Lalu mengambil tempat disamping Baekhyun.

-

Baekhyun pulang dari Singapure malam hari. Ia langsung istirahat karena besoknya masih ada jadwal lain. Dan paginya ia ke kantor SM hanya untuk mendengar jadwalnya di batalkan. Sial. Tahu begitu ia tidak usah repot-repot ke kantor.

Maka hari itu ia tidak punya kegiatan. Ide bertemu Hana muncul. Alih-alih menelfon, ia berniat langsung ke ruang kerjanya saja mumpung masih di kantor.

Ternyata Hana tidak ada disana. Baekhyun pikir ada urusan di luar. Memang sering seperti itu. Tapi ia mendengar seseorang bergosip dari kubikel kerjanya dan menyebut Hana.

Iseng ia berhenti dan menguping.

Lalu yang ia dengar Hana bertengkar dengan ayahnya dan besoknya mengundurkan diri dari perusahaan.

Baekhyun mengingat hari sebelum ia ke Singapur. Ia memang melihat Hana seperti ada masalah dengan Ayahnya. Tapi masalah apa, sampai Hana mengundurkan diri. Orang-orang bahkan menggosipkan gadis itu sangat tidak profesional. Yang Baekhyun tahu Hana tidak seperti itu.

Lalu Baekhyun menelfon Hana tapi tidak dijawab. Langsung saja ke apartemennya dan tidak ditemukan gadis itu. Ia memutuskan pergi ke Bucheon hari itu juga. Yang kemungkinan besar gadis itu masih di rumah orangtuanya.

-

"Ada masalah apa?" Kata Baekhyun menatap Hana yang saat itu sudah duduk disampingnya.

"Biasalah Baek, aku dan ayah memang sering tidak akur."

"Sampai mengundurkan diri begini? Orang menggosipkanmu tidak profesional."

"Sejak kapan aku peduli." Kata Hana cuek.

"Yang aku tahu, kau tidak begitu."

Hana menjatuhkan punggungnya menyamping. Lalu meringkuk karena selain lelah sudah melakukan banyak pekerjaan hari ini, Hana juga tiba-tiba lelah untuk membahas ini.

Baekhyun masih menunggu. Ia duduk bersila menghadap Hana yang meringkuk itu. Ia sangat siap mendengar penjelasan Hana. "Wae?"

"Aku mau dipindahkan ke Avex."

FF At Close - EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang