Stalker

995 115 0
                                    

Vero berbaring telungkup di ranjangnya. Tangannya memegang handphonenya. Baru saja dia selesai membuat fake account.

Dia ingin melakukan 'stalking' Instagram orang-orang yang punya hubungan dengan Miya.

Vero langsung mencari akun Brian.

Ada dua ribu lebih followers, yang di following cuman lima ratus dan ada tiga puluh delapan kiriman.

Vero scroll, kirimannya Brian ini didominasi dengan foto dan video Miya.  Banyak sekali foto Miya sendiri atau dia bersama Miya. Ya, meski Vero adalah followers lama Brian tetap saja dia bukan followers aktifnya Brian. Dia cuman iseng follow anak sekolahnya.

"Cih, sok banget." ujarnya.

Foto Brian sendiri dapat dihitung dengan jari.

Selain foto Miya dan Brian ada juga foto Brian bersama bandnya dan foto Brian bersama teman sekelasnya.

Ada sebuah foto Miya dan Brian yang masih memakai seragam putih dongker. Miya dengan manis mengacungkan jari telunjuk dan tengah ke kamera dan Brian yang merangkul pundak Miya.

Mereka kelihatan benar-benar dekat. Vero melihat kiriman lain. Ada foto Miya, Boby dan Brian yang sedang membelakangi kamera. Mereka memakai sweeter putih dengan garis garis hitam. 

Vero melihat lagi kiriman lain. Foto yang tampak sudah begitu lama. Miya memakai seragam SD dan Brian memakai seragam bola. Mereka berdua benar-benar kecil. Brian tersenyum kearah kamera dengan memegang bola kaki dan Miya memegang piala.

Ada foto Miya sendirian. Sekitar satu minggu lalu baru di upload. Miya lagi berdiri di tangga kelas 11 .

Di foto pertama tampak Miya melakukan yang masih wajar. Dia berdiri dengan kaki rapat lalu mata ditutup dan kedua tangan memegang pipinya.

"Gemas anjir," tanpa sadar Vero tersenyum.

Lalu di slide kedua ada Miya duduk di tangga dengan Boby bersamanya. Dan slide ketiga ada foto Miya dan Brian. Foto keduanya saling bergandengan tangan, saling dekat dan tampak begitu bahagia.

Vero berdecak kesal. Saat dia ingin buka akun Miya, ternyata ada instastory Brian yang terlihat menggoda. Vero buka. Ada empat garis.

Instastory pertama ada boomerang helm. Brian duduk di motor dan goyang goyangin helmnya. Ada tulisan ' Jemput yang mulia ' begitulah tulisannya. Vero sudah bisa menebak kalo si Brian ini pasti berangkat sekolah dengan Miya. Instastory keduanya ada teh yang di boomerang in juga. 'Makasih' begitulah tulis Brian. Di Instastory ketiga ada foto Brian dan anak band-nya. Ga ada tulisan apa pun, namun ada gift penyemangat. Dan di Instastory terakhir mata Vero sedikit membesar. Ada Miya yang sedang membeli snack di Indomaret. Ada tulisan 'tukang rampok @miya_41_19'  begitulah.

"Najis, tukang gitar doang."

Panas lihat akun nya Brian, Vero langsung buka akun Boby.

Di Instagram Boby tak ada foto Miya sendirian seperti di akun Brian. Lebih banyak Boby, namun juga banyak foto pemuda itu dengan teman-temannya dan ada foto cowok itu sama pacarnya.

Vero bernapas lega, sepertinya Boby dan Miya ini hanya sebatas teman.

Kini dia buka akun Instagram nya Noval. Hanya ada sepuluh kiriman tapi followers nya ada tujuh ribu lebih. Ada tiga foto Miya sendiri, ada empat foto rame-rame dan sisanya foto Noval sendirian.

Vero tetap tidak tenang. Setiap nge upload foto Miya, si Noval tidak memakai caption.

Tapi dia keluar dari akun Noval dan buka akun Miya.

Dari terakhir di cek nya saat itu sekarang sudah ada lima belas kiriman. Ada tiga kiriman baru.

Padahal gadis ini kan YouTuber, tapi kenapa posting an nya sedikit sekali.

Foto yang benar-benar baru diupload, sekitar dua jam lebih.

Ada foto Miya dan anak band, lalu slide kedua foto Miya bareng Joy, slide ketiga foto Miya bareng Bintang dan Anggi yang pakai baju marching. Caption nya 'sukses ya anakku... " .

Tak di sosial media, tak di dunia nyata Miya sama sama gila.

Lalu dikiriman kedua. Ada foto Miya, Brian dan Boby. Mereka bertiga ada dikelas. Sama-sama dengan gaya melompat. Tidak ada caption.

Dan di kiriman ketiga. Ada foto Miya dan Brian berdua.

Masih pakai baju seragam sekolah. Di rumah mewah dan besar. '😎😎' hanya itu caption nya .

Penasaran, Vero melihat Instastory Miya.

Ada enam garis. Di Instastory pertama ada screenshot dari MLBB. Dia dapet MVP. 'Aku noob kakak' begitulah tulisannya.

Lalu yang kedua ada game PUBG kali ini, dapat chicken dinner ''With @youribob @39_sakuchan'.  Lalu di Instastory ketiga. Ada foto Noval dari jauh. 'Cemangat captain' begitulah caption Miya. Di Instastory keempat ada video Daniel, temen sekelas Miya yang sedang dance. Di Instastory kelima ada foto Brian seorang diri yang lagi manggung 'joha hamnida aaaaaa' begitulah tulis Miya. 

Entah apa artinya, tapi Vero tidak suka.

Dan di Instastory terakhir ada foto brian di Indomaret. 'Heheheheheh'.

Ternyata benar, Brian yang paling dekat dengan Miya.

Vero melihat ada sebuah highlight. Judulnya "HERO".

Vero liat-liat dong. Isinya rata-rata foto Miya bareng Brian, Boby dan Noval. Hingga satu foto.

Sepertinya itu hari kelulusan pas SMP. Miya berdiri disamping pria yang memakai baju formal itu. Pria itu kelihatan sudah cukup tua, tapi tetap tampak begitu tampan. 'BIG BOSS KU'  begitulah caption Miya.

Selesai itu Vero melemparkan handphonenya dan menutup wajahnya gusar. "Susah banget siih!!" ucapnya lelah.

GAMERS [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang