Part 35
'Jika seseorang yang kau Cinta belum dapat melupakan masa lalu nya itu bukan urusan mu, yang menjadi urusanmu adalah membuatnya bahagia hingga bangkit dari masalalu nya'
======================Edo dan Alexa tiba dirumah Alexa.
Alexa berjalan lemas lalu duduk disamping omma, omma bingung dengan apa yang terjadi pada cucu nya itu.
"Sayang, kamu kenapa?" tanya Omma.
Alexa memeluk omma dengan kuat,"omma Alexa semurah itu kah hiks hiks."
"Maksudnya apa sayang?" tanya Omma.
"Alexa murah omma hiks hiks," ucap Alexa.
Omma menatap Edo, seolah ingin mendengarkan Edo menjelaskan apa yang terjadi pada Alexa.
"Salah paham omma," ucap Edo.
"Salah paham? Dengan siapa?" tanya Omma.
"Jian omma, dia ngatain Al murahan. Padahal Al cuma nganterin Edo aja kan omma," ucap Alexa sambil terus menangis.
"Kurang ajar!" seru omma.
"Hiks..hiks.." ucap Alexa.
"Udah omma bilangin, kamu pilih seseorang berdasarkan hati kamu. Kamu hanya kasian padanya Al, bukan Cinta," ucap omma.
"Tapi omma," ucap Alexa terpotong.
"Kalo kamu masih bantah omma, jangan lagi curhat pada omma mu ini!" seru Omma.
"Iya omma," ucap Alexa tak mau memperpanjang masalah.
Setelah Alexa tenang, Edo berpamitan untuk pulang karna hari sudah malam.
"Gue balik dulu ya," pamit Edo.
"Tiati ya lo," ucap Alexa.
Edo mengangguk pelan,"oke deh. Salamin buat omma ya, sama mama juga."
"Iya," ucap Alexa.
"Udah gausah galau," ucap Edo.
"Siapa juga yang galau," ucap Alexa membantah.
Edo mengacak rambut Alexa pelan,"gue pulang, lo tiati. Abis ini langsung tidur, inget besok kerja. Gue jemput."
"Iyaaaa," ucap Alexa malas.
Alexa memandangi mobil Edo yang semakin jauh.
Alexa masuk kedalam kamar, Ponsel Alexa terus bergetar, 15 panggilan tak terjawab dari Jian.
Alexa melemparkan ponsel nya ke atas sofa, ia memilih untuk rebahan. Alexa menatap lampu dengan tatapan kosong.
"Al,"panggil Mala.
Tak ada jawaban dari Alexa.
"Ada masalah apa sayang?" tanya Mala.
Alexa masih saja diam tidak menjawab pertanyaan Mala.
"Kalo ada masalah sama Jian, ya diselesaikan. Lagian kamu ngapain si jalan sama edo lama-lama," ujar Mala.
Alexa menoleh ke arah Mala,"Mamah kenapa si belain Jian?"
"Loh bukan nya gitu Al, mamah cuma mau yang terbaik untuk kamu," ucap Mala.
"Jangan paksakan kehendakmu pada Alexa," celetuk Omma yang tiba-tiba datang.
"Maksut mamah apa si? Ini urusan ku dengan anak ku mah," ujar Mala.
"Dia anakmu, dia juga cucuku.memang tidak boleh?" tanya Omma.
"Dia anakku mah, jadi aku tau yang terbaik buat dia," ucap Mala.
"Kalo kamu tau yang terbaik buat Al, sudah cukup biarkan dia memilih," ucap Omma.
"Pilihan ku akan tepat buat Al," ucap Mala tak mau kalah.
"Kamu ga kasian, udah ngorbanin perasaan anakmu sendiri?" tanya Omma.
"Jian itu sayang sama Alexa mah, mungkin Mamah sama Alexa aja Yang ga ngerti itu," ujar Mala.
"Kalo sayang ga mungkin akan kasar," ucap Omma.
"Al, mamah gamau tau pokoknya pertunangan kamu dan Jian, harus dipercepat. Tidak ada penolakan," ucap Mala lalu pergi.
Alexa bangun dari rebahan nya,"mah!! Mamah ga bisa gitu sama Al!"
Alexa kembali menitikan airmata, omma mendekati lalu memeluk Alexa.
"Sabar sayang," ucap Omma.
"Ommaaa,,,, hikss,hikss." ucap Alexa sambil sesegukan.
"Omma ada disini, akan selalu dukung kamu sayang. Tinggalkan Jian," ucap Omma.
Alexa melepaskan pelukan nya lalu menatap omma, "omma? Apa omma serius?"
Omma mengelus rambut Alexa pelan,"keluarlah dari zona nyaman mu sayang."
"Berat omma," ucap Alexa.
"Berat kenapa?" tanya omma.
"Semua sahabat Al, udah ngedukung Al sama Jian omma," ujar Alexa.
"Lalu?" tanya omma.
"Al takut mereka kecewa sama Alexa," ucap Alexa.
"Lalu kamu ga takut, kalo hatimu yang kecewa atas apa keputusan yang kamu ambil?" tanya Omma.
"Sayang, mereka hanya melihat dari luarnya, Yang sebenarnya akan jalanin kan kamu. Jangan sampe kamu nyesel," ucap omma.
Alexa menggenggam tangan omma,"makasih omma."
Omma memeluk Alexa erat, "omma ingin yang terbaik untukmu sayang."
Terimakasih sudah membaca😊
Jangan lupa vote dan komen guys❤Jangan lupa follow akun aku ya...
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodohku
Fiksi RemajaBagaimana nasib seorang anak SMA yang harus menikah dengan seorang pengusaha sukses karna hutang dari orang tua nya? apakah harus dia membayar nya dengan menjadi istri seorang pengusaha itu? "Maaa.... " rengek seorang gadis "Maafin mama sayang...