37. ada tamu

1.5K 275 23
                                    

Sicheng sedang menonton televisi bersama adiknya, Renjun.

Sebenarnya, lebih tepatnya Sicheng menemani Renjun menonton televisi. Karena sedari tadi, hanya Renjun yang menonton serial kartun di televisi itu, sedangkan Sicheng malah tenggelam dalam pemikirannya.

"Ge," panggil Renjun, sambil menoleh pada kakaknya. Namun, sang kakak tidak menoleh pada Renjun sama sekali, dan masih terlihat melamun.

Sambil menghela napasnya, Renjun mencolek lengan Sicheng, "Win gege," panggilnya lagi.

Baru akhirnya Sicheng menoleh pada adiknya, "kenapa?" tanyanya.

"Gege suka, ya, sama Ayesha Jie?" tanya Renjun.

Sicheng mengangkat alisnya, "iya, gege kan udah bilang kemarin," jawabnya. "Emangnya kenapa?" tanya Sicheng.

Renjun menggelengkan kepalanya, "nggak. Kirain Gege kemarin bercanda," jawab lelaki itu.

Sicheng mengangguk. Ia paham mengapa Renjun bertanya begitu. Sudah sangat lama semenjak terakhir kali Sicheng menyukai seseorang, jadi wajar saja jika Renjun bertanya mengenai hal ini.

"Gege kenal Ayesha Jie dari kapan emangnya?" tanya Renjun penasaran.

"Baru sekitar beberapa bulan yang lalu," jawab Sicheng.

Renjun menaikkan alisnya. "Dan Gege udah suka sama dia?" tanya Rejun kaget. "Tumben," celetuknya.

"Ayesha beda, Jun," balas Sicheng.

"Beda?" Renjun mengerinyitkan dahinya. "Apa bedanya? Sama aja kayak cewek lainnya," lanjutnya.

Sicheng tersenyum dan matanya menerawang, "dia udah narik perhatian Gege dari pertama ketemu, Jun. Dan itu langka," jawabnya.

"Pertama kali ketemunya emang dimana? Kok bisa Gege ketemu dia?" tanya Renjun penasaran.

"Awalnya dia pertama ketemu sih ada, di suatu tempat. Sekilas doang, tapi abis itu ketemu lagi sama Gege pas Gege lagi ada kerjaan sama salah satu klien. Kamu tau Taeyong NeoCT?"

Renjun menganggukkan kepalanya, "yang wajahnya kayak anime itu, ya?" tanyanya.

Sicheng tersenyum geli, "iya, yang wajahnya kayak cowok di komik remaja romantis," jawab Sicheng. "Nah, dulu Ayesha waktu ketemu Gege, dia lagi sama Taeyong," lanjut Sicheng.

"Terus, terus? Mereka pacaran?"

"Belum pacaran. Pas itu dia dijailin Taeyong, dibercandain kalo Ayesha tuh manajernya NeoCT, padahal bukan. Tapi Gege udah terlanjur punya nomornya dia. Karena penasaran dan bikin tertarik, akhirnya Gege minta dia jadi asisten Gege aja. Lumayan, kan, di studio sepi kalo sendirian, semenjak ada dia jadi lebih rame," cerita Sicheng.

"Injun juga bingung sih kemarin, kok Gege punya asisten. Kan kerjaannya Gege nggak berat-berat amat," komentar Renjun.

Sicheng tersenyum, "sebenernya, awalnya Gege nggak nyangka bakal suka sama dia, soalnya Gege nggak suka kalo harus punya perasaan lebih sama temen kerja," ujar Sicheng.

"Yaudah, Ge, pecat aja. Terus pacarin," celetuk Renjun santai.

"Ya kali, Jun!" pekik Sicheng.

"Terus gimana, dong? Emangnya Gege punya rencana?" tanya Renjun penasaran.

Sicheng hanya tersenyum menanggapi pertanyaan adiknya itu.

"Kak Ayeeeeees! Liat ada tamuuuu!" teriak Yangyang dari ruang tamu.

Ayesha yang sedang berbaring di kamarnya dan asyik memeluki boneka anak ayam miliknya memutar matanya. "Ck, siapa sih?!" gerutunya sambil menaruh boneka yang berada di tangannya.

[✔] Overboard『winwin au』Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang