Chapter 12 : DBY - Be Over

283K 11.7K 550
                                    

Play List : Thank u, Next - Ariana Grande

________________________________________


"Apa ini?" tanya Leanore pada koki yang menyajikan berbagai olahan masakan ikan Tuna hasil pancingan dari Athes di meja makan.

Athes dan Leanore sedang makan malam romantis di atas kapal yacht, bagaimana tidak romantis? Sekitarnya terdapat hamparan laut yang tenang. Bagi Leanore, itu romantis, persis seperti di film-film roman yang ia tonton atau di novel-novel yang ia baca. Meskipun Leanore sangat berharap, ia bisa melakukannya dengan Mark, bukan pria lain. Namun apa boleh buat?! Ternyata Tuhan mengabulkannya bersama Athes dan lewat pria itu.

Ya, setelah tragedi tadi siang, dengan drama dirinya yang menceburkan diri ke dalam laut untuk melarikan diri ke tepian dan kabur ke Italy, Athes benar-benar menahannya di kapal mewah miliknya di tengah laut.

Namun begitu, setelah pernyataan Leanore yang keukeuh meminta Athes melepaskan dirinya, pria itu menjadi bersikap dingin.

Dingin dalam artian, Athes yang memang tidak banyak bicara, menjadi Athes yang benar-benar tidak bicara khususnya pada dirinya.

Itu bagus. Bagi Leanore itu sebuah harapan kalau Athes akan benar-benar melepaskannya sebagai pemuas nafsu pria itu. Leanore berharap Athes masih mempunyai setitik kebaikan dalam hatinya.

"Ini sate Miss..." jawab koki itu kemudian, dengan ramah.

"Sate?" Leanore mengerutkan keningnya.

"Ini ikan tuna yang di panggang, dan di campurkan dengan bumbu kacang." jelas sang koki dengan tersenyum.

"Bumbu kacang?" Leanore semakin mengerutkan keningnya karena makanan asing di depannya.

"Semacam sausnya Miss. Dan ini makanan khas dari Indonesia."

"Indonesia?" tanya Leanore penasaran dengan tempat yang benar-benar asing telinganya itu.

"Bali, anda tau tempat wisata terkenal itu?"

"Bali____" Leanore mencoba mengingat nama itu, "oh ya, aku tau_____ Bali is a beautiful country. Aku mengetahuinya, ketika menonton Keeping Up with the Kardashians. Tapi hanya sekilas."

Koki itu kembali tersenyum, "Bali bukan sebuah negara, tapi salah satu pulau di negara Indonesia. Dan Indonesia adalah salah satu negara di Asia tenggara."

"Oh... begitu, maaf aku tidak tau." Leanore merasa malu dengan kebodohannya itu.

"Tidak apa-apa, sekarang anda sudah tau bukan?"

Leanore mengangguk ramah, "Terimakasih, sudah menjelaskan."

"Sama-sama Miss Fiore, apa anda ingin mencicipi makanan khas Indonesia ini?"

"Boleh____" Leanore memperhatikan sang koki mengambilkan satu tusuk sate ke dalam piringnya.

"Bagaimana kau bisa tau dengan makanan ini?" tanya Leanore lagi.

"Itu makanan favorit Mr. De Luca."

"Benarkah?" Leanore menoleh pada Athes yang tampak asik sendiri dengan ponsel dan gelas sampanye di tangannya.

"Ibu Mr. De Luca berasal dari Indonesia."

"Oh... ya?!"

Sang koki mengangguk membenarkan. Sangat di luar dugaan, Leanore pikir Athes asli orang Italy karena tidak terdapat paras Asia pada wajah pria itu. Well, sepertinya tidak hanya dirinya yang tidak mengetahui fakta tersebut, karena klan De Luca memang sangat tertutup sekali. Yang kebanyakan orang tau, mereka hanyalah klan terkaya dan paling di segani saat ini.

Devil Beside You (DE LUCA SERIES KE 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang