Final

1.8K 269 41
                                    

"oh~ dream for you.." Mingyu terus-terusan ngelatih nyanyiannya. Dia terpilih buat jadi center graduation song. Kalau waktu season 2, yang jadi center graduation song itu Hwang Minhyun.

Emang ya, visual Mingyu yang begitu adem itu cocok banget ngebawain lagu ballad macam ini.

"Noona, ngeliatin Mingyu-nya gitu amat." celetuk Dongpyo manyun.

"Dih? Aku liatinnya biasa aja kok," tanganku refleks nyubit pipi tembam Dongpyo.

Kita lagi rehearsal. Buat besok.

Final Produce X 101 yang bakal dilangsungkan selama 3 jam, live.

"Hey!! Cepet selesein ya latihannya!! Istirahat langsung!" teriak Wooseok, udah kayak mamanya aja. "Iya bu," celetuk Jinhyuk menjahilinya. "Iya mama wooseok~" Yuvin ikut-ikutan. "Idih aku dipanggil mama," Wooseok langsung mendelik.

"Hyung, hyung, hyung, bagian sini tuh nadanya gimana?" Hyungjun nanya nanya soal bagian nyanyi barengan ke Wonjin, Mingyu, dan Jungmo.

Seungyoun sama Hangyul malah main petak umpet, btw.

"Gataulah, bukan kakak aku, ga jelas." Dohyon ngga ngakuin Hangyul sebagai kakaknya karena ulah mereka.

"Rin kenapa?" ucap Sejin di sebelahku, kaget aku tuh, mendadak ada orang aja di sebelah lagi, padahal tadi cuma ada Dongpyo. "Eng.. Engga apa apa kok," jawabku, terpaksa harus senyum buat meyakinkan Sejin.

"Hm.. Kayaknya gausah begitu mikirin perpisahannya.." celetuk si juragan marimong. "Hm?" aku menatap lelaki yang kini bersurai jingga muda itu. "Kita nikmati aja momen ini semaksimal mungkin," ucap Sejin.

Selesai rehearsal, semuanya niat makan-makan. Aku juga diajak. Tapi sumpah, belakangan ini rasanya ada yang ganjal di dada, bukan hanya nyiapin mental buat final, aku juga harus nyiapin mental buat perpisahan selama-lamanya.

Ya gimana ga sedih? Kamu dikasih tau kalau kamu bakal ngelupain semua kenangan indah yang kamu punya.

"Eh," Aku baru sadar kalau tali sepatuku lepas, lalu akhirnya aku jongkok buat ngebenerinnya lagi. Yohan yang awalnya jalan di depanku ikut berhenti, niat nungguin.

"Han," panggilku, lalu lelaki bermarga Kim itu noleh, "hm? " sahutnya.

"Kita bakal ketemu lagi?" tanyaku. Terus-terus aja aku nanya gitu, para trainee tentu aja bakal jawab 'iya', setidaknya itu jadi kebohongan manis buat nenangin diriku.

Padahal aku sendiri tau kalau aku gak bakal pernah ketemu mereka lagi.

"Kok nanyanya gitu sih? Ya pasti ketemu lagilah," Yohan ikut jongkok, nyabet tali sepatuku yang belom selesai disimpul pita, sama dia dilanjut ngiketnya.

"Walau beda tempat? Dunia? Dimensi?" aku kayak yang nyapruk gitu aja, ngomong asal jeplak, padahal bener.

"Lah, iya. Mau dimanapun kamu, dimanapun aku, pasti ketemu lagi. Kalaupun nanti kamu bukan jadi penjaga kami lagi, hubungan kita bukan trainee dan mentor lagi. Misal berubah jadi trainee dan manager, atau jadi idol dan fansnya, atau jadi temen sebaya, atau jadi sahabat, atau jadi tetangga. Mau gimanapun jadinya, kita bakal ketemu lagi. 1 menit lagi, 1 jam lagi, 10 tahun lagi. Bahkan di kehidupan berikutnya." jelas Yohan, dia bener bener keliatan serius pas ngomong gitu.

Aku yang ngedenger jawabannya terkekeh pelan, "Kenapa kamu bisa seyakin itu?" tanyaku.

Yohan berdiri, terus dia ngulurin tangannya buat bantu aku berdiri.

"Cause i feel my destiny in you."

Hari ini, hari yang ditunggu sama banyak orang.

My X Mentor || Produce X 101 ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang