Wake Up [END]

2.3K 296 47
                                    

"BANGUN ISH GILA MAU TIDUR SAMPE BESOK APA?" lengkingan tak wajar itu terdengar jelas dan membuatku membuka mata cepat-cepat, mengerjap beberapa kali demi membiasakan mata terhadap cahaya.

"Eh.." Aku diem sendiri di depan laptop, mantengin video idol lagi nampilin suatu lagu.

'X1-MA' tulisannya.

"Parah ih elu mah udah sampe duluan bukannya masakkin nasi dulu kek, apa kek, langsung streaming aja. Mana ketiduran kan lu? Dih," Nana, nyinyir.

Inget jelas kalo nana namanya.

Oh, aku lagi streaming?

"Na sekarang tanggal berapa?"

"Kenapa lu amnesia?"

"Engga, gue lupa tanggal aja,"

"Di pojok layar laptop lu ada tanggal, bodoh," semprot Nana. Ya emang orangnya ngegas, jadi ya gitu deh.

Oh iya, bodoh.

"Hehehe," aku cuma bisa cengengesan.

26 April 2019

"Mau makan apa lo ntar malem?" Nana mendadak ada di belakang. "Gatau ah, mukbang indomi mau?" ajakku, sempet nguap dulu bentar.

"Lu nguap tutup ye, udah kayak kuda nil aja dasar." semburnya. "Iya iya iya,"

Aku berdiri dari kursi. Rasanya kayak mau ngapain gitu, tapi gatau apaan. "Lu ngelindur? Nyawa lu belom kumpul kali nih," sindir Nana lagi. "Iya kali, gue mau cuci muka dulu lah." aku minggat ke kamar mandi.

Cuci muka, terus pandangin cermin lama-lama.

Berasa linglung gini.

Apa ya?

Kenapa ya?

Tugas ada yang belom gitu?

"TOLONG YA ANDA JANGAN RITUAL DULU INI GUE MAU CUCI MUKA JUGA," Nana ngejerit dari luar. "IYA SAYANG BENTAR!!!" balasku.

Setelah elap muka pake handuk, makan udah, apa-apa udah.

Tapi rasanya ada yang belom?

Ah, si nana untung nginep malem ini, soalnya besok ada pertemuan gitu sama remaja pecinta film.

Gak taulah, itu nana yang pengen kesana, aku nemenin doang. Katanya sih, kayak klub perfilm-an gitu?

"Permisi..." canggung bener yak, asli, nyesel setelah nginjekkin kaki selama 5 detik ke tempatnya. Ternyata bener-bener klub pecinta filn punya anak SMA yang pembinanya itu temen nana, cowo, gebetannya.

Pantes aja dibela-belain, padahal biasanya kalo engga ada kelas, si nana bisa ngedekam di kasur ampe besoknya lagi.

Aku cuma ngedengerin doang ya akhirnya, ga buruk buruk amatlah soalnya penjelasannya cukup rame.

"Nah, terus ini ada film lama judulnya Quantum Leap, nyeritain tentang seseorang yang berhasil berpindah waktu dan dimensi karena suatu—"

Quantum leap?

"Lu bosen ga?" bisik Nana pelan. "Lumayan. Kenapa?" Perasaanku udah ga enak.

My X Mentor || Produce X 101 ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang