Last Class, They Said

1.5K 222 19
                                    

Reveal lagu? Udah
Penentuan center? Udah
Pembagian role? Udah

Sekarang seperti biasa aku lagi ngawasin mereka latihan. Kali ini ada team pretty pretty, yang isinya cowo cantik semua. Inget ga waktu di tim Twit Junghwan bilang kalau dia itu gak imut? Sekarang dia masuk ke lagu ini yang bener bener UwU. Pas Junghwan ngeliat aku juga, udah ngedelik gitu mukanya ga enak, aku mah senyum senyum aja. Bener kan? Junghwan itu imut, kata aku juga apa. Walaupun waktu lagi perform Twit dia kayak maung mau ngegigit mangsa, tapi Junghwan itu pada dasarnya imut.

Kali ini, Junghwan dan Minhee jadi main vocal sementaranya, mereka bakal di-tes buat nyanyiin high-notenya. Mungkin ini pertama kalinya juga Minhee nyanyi disorot, karena dia baru jadi main vocal sekarang.

Lelaki bermarga Kang itu mulai bernyanyi, mukanya sih lempeng, sebelas duabelas sama Yunseong, tapi suaranya kedengeran ceria dan bener-bener pas sama lagunya. Tentu aja, dengan penampilan seperti itu, Minhee akhirnya dipuji.

"Noonaaaa mini dipuji!!" Minhee seneng banget kayaknya, pas kelas udah selesai dan aku ngebagiin minum, Minhee ga berhenti senyum dengan senyuman kecil khasnya. "Minhee, berhenti senyum dong.." ucapku, bikin seisi tim Pretty Girl terdiam aneh. "Kok gitu rin?" tanya Jungmo, meminta penjelasan atas permintaanku ke adik seagensinya. "Soalnya senyum Minhee manis banget, nanti lama-lama aku diabetes.." aku tertawa kosong. Minhee langsung pura-pura tumbang ke Donghyun yang ada di sebelahnya dan sigap ditangkap sama lelaki bermarga Geum itu. "HALAH NOONA BISA AJA," Dongpyo ngegas, "Hyerin jago ngegombal ya.." Minkyu ketawa. "Bercanda doang kok," aku tersenyum.

Aku ngegombal itu 50% beneran ngegombal sama 50% buat jadi bahan lawakan.

Walaupun udah malem, para trainee masih tetep latihan demi nampilin yang terbaik. Mencoba menghindar sekali lagi dari kata 'panggung terakhir', atau 'perform terakhir', mereka cuma mau nampilin yang terbaik di depan para fans supaya ga mengecewakan.

"Anyong," Aku jalan masuk ke tim Move sambil ngebawa kardus berisi minuman. Beda dengan tim Pretty Girl, setengah member di tim ini udah tumbang di lantai. Tentu saja alasannya bukan karena mereka males, kalo males mah yaudah diem aja di rumah, ngapain ngikut drama Mnet.

Setengah trainee dari tim Move ngalamin cidera, sayangnya. 

Hangyul di kakinya, Kookheon juga di kakinya, Byungchan di tangannya, Sihun di tangannya. 

"Hangyul, Kookheon, Byungchan, Sihun, sini dulu bentar." panggilku. Mereka berempat pun datang mendekat. "Kookheon gimana kakinya?" tanyaku ke trainee musicworks itu. "Masih sakit kalo dipake dance kelamaan.." jawab Kookheon. "Jangan terlalu sering pake kakinya dulu ya? Supaya cepet sembuh, latihan gerakan tangan sama pas-in temponya aja dulu." ucapku. Kookheon malah manyun, pipinya ngegembung kaya ikan kembung. "Tapi rin, siapa sih yang bisa tahan ama lagu umjigyeo?? aku tuh pengen ngedanceee," rengeknya. "Ya kalo kaki kamu masih sakit mah dance nya juga kesiksa kan? Istirahat sebentar sayang, supaya rada pulih dulu." aku meremas kedua pipi Kookheon. "Ah yaudah deh. untung dipanggil sayang, aku nurut kalo gitu." Kookheon cengengesan. 

oqe, heon, oqe.

"Sihun gimana tangannya?" tanyaku. "Sehat!" jawabnya, senyum. "Aku pukul berarti ga bakal kenapa napa nih?" aku menjahili lelaki bermarga kim itu. "Jangan atuh rin :(" eskpresinya Sihun langsung berubah. "Ya berarti belum sembuh kan? Aku bawa salep nenek kamu yang waktu itu loh, pake ya?" tanyaku. Sihun menatapku lembut lalu mengangguk. Akhirnya aku ngebaluri tangan Sihun itu dengan salep, mengolesnya perlahan. "Aku seneng kamu suka pake salep nenek," Sihun ketawa. "Soalnya salep nenek sihun manjur," Aku tersenyum. Kayaknya nenek sihun itu sayang banget sama sihun, begitupula sebaliknya. "Nenek sama ibu  pasti seneng kalo ketemu kamu rin," ucapnya. "Kenapa emang?" tanyaku. "Nenek sama ibu suka sama calon menantu yang lembut soalnya." gombal Sihun. "Bisa aja kamu hun," aku menepak tangannya pelan dan Sihun langsung meringis.

My X Mentor || Produce X 101 ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang