Yuvin POV
Sebentar lagi ayah pulang. Semoga aja sih gue udah berangkat futsal sebelum ayah pulang. Soalnya gue takut ayah marah karena gue berantem tadi di sekolah. Tentang bunda, udah beres. Berkat abang juga si yang bantuin gue. Jadi bunda tadi marahnya gak lama-lama. Dan semoga aja besok bunda mau ke sekolah.
Sebenernya ayah gak terlalu gue takuti kayak bunda. Ya tapi gimana ya, karena gue salah, pasti ayah juga bakalan marah sama gue. Kadang kalo ayah marah tuh mukanya yang gue takutin banget. Serem soalnya kalo natap. Hehehe. Gue sih gak pernah buat ayah marah sampe parah. Kalo abang pernah.
Gini ceritanya.
Ini kejadian satu tahun yang lalu. Jadi, si abang main gak bilang sama ayah dan bunda. Perginya kayak ngumpet-ngumpet gitu, lewat balkon kamar.
Terus, dia diem-diem ngambil duit ayah juga di ruangan kerjanya. Di laci meja kerjanya sih, karena kadang ayah suka naro duit di situ. Gak banyak, palingan dua juta kali. Tapi abang ngambilnya cuma delapan ratus doang, gak semuanya.
Nah udah gitu, dia pulangnya sampe larut. Kalo gak salah jam setengah tiga pagi deh.
Bunda mulai nyadar kalo abang gak ada di kamar itu gara-gara bunda kebangun mau minum, terus ngecek ke kamar abang. Ehh, pas di cek, si abang gak ada di kamarnya. Yaudah, bunda panik lah. Lagian si abang bego banget, pintu kamar segala gak di kunci. Hahaha.
Udah deh, sampe situ abang di telponin sama ayah dan bunda. Gue juga sih, bunda suruh telponin ke temen-temen abang, tapi waktu itu gue punyanya nomer Jungkook doang. Selebihnya gak punya.
Terus si abang di teleponin gak ngangkat-ngangkat. Dan mulai itu bunda langsung nangis-nangis.
Udah kayak gitu, gue, bunda dan ayah nungguin abang pulang di ruang tamu. Jadi gak pada tidur. Gue perhatiin juga muka ayah udah kayak mau makan orang. Kesel banget keliatannya. Gila sih. Sampe takut gue liatnya.
Pas udah lama nunggu, dan akhirnya abang pulang. Bodohnya lagi, dia pulang malah lewat pintu depan, bukan lewat balkon. Kan goblok yaa. Yaudah deh, ayah bener-bener marah pas abang udah nyetor muka. Sampe pengen ditampar sama ayah, tapi untung bunda nahan. Kalo gak, si abang udah kena tampar tuh.
Yaudah, akibat ulah abang. Pagi-paginya duit yang delapan ratus itu ketauan sama ayah kalo abang yang ngambil. Abang juga langsung ngaku pas di tanya.
Dimulai dari situ, ayah sama abang jadi diem-dieman. Gak seru, gak kayak biasanya yang suka bercanda. Jadi sepi banget hari-hari keluarga gue. Tapi itu gak berlangsung lama. Cuma tiga hari kalo gak salah.
Gue akui, saat itu abang bener-bener nekat banget. Iyalah, tengah malem bikin orang tua panik. Gimana gak nekat coba?
Maka dari itu, gue takut ayah marah sampe parah.
"Bun, abang berangkat futsal ya."
"Ade juga?" tanya bunda.
"Iya, abang kan ngadunya sama team ade." Sahut gue.
"De, kalo kamu menang, bunda beliin martabak ya." Gue nyengir aja pas bunda ngomong begitu. Berartikan secara gak langsung bunda berpihak di team gue dong hehehe.
Bunda senyum-senyum ngeledek ke abang "bang?"
"Apa? Bunda mah ngedoain abang yang kalah. Males ah. Gak temen."
Hahaha. Abang purik. Lagian team dia mah emang lemah banget kalo ngadu sama team gue. Padahal gue ade kelas.
"Lah, bunda gak ngedoain abang kalah ko. Bunda cuma pengen di beliin martabak aja kalo ade menang."
KAMU SEDANG MEMBACA
AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓
FanficYah, kenapa sih bikin adenya deket banget sama umur Mingyu? Yuvin kan jadi saingan Mingyu di sekolah -Mingyu Lah, bunda kamu salahin. Pas umur kamu masih satu tahun udah ngegoda ayah buat masuk kamar, yaudah keluar dah si Yuvin. -Ayah Amazing Cover...