Dua Puluh

594 61 0
                                    

Mingyu POV

Pukul sebelas lewat dua puluh menit. Jam segitu gue baru pulang dari teen teen. Padahal besok sekolah. Tapi selaw-selaw aja si. Karena kadang emang pada pulang malem.

Mobil, gue langsung masukin ke garasi. Tapi, pas gue liat, ko rumah sepi ya? Jangan-jangan ayah, bunda dan Yuvin belom pulang lagi? Soalnya mobil ayah gak ada. Gila sih, ini udah mau tengah malem. Ko belom pada pulang? Pantes bunda gak nelponin gue. Biasanya kan, jam sepuluhan gue belom pulang, bunda udah nelponin.

Sebelum gue masuk rumah, gue berniat buat nelpon bunda atau gak ayah dulu. Soalnya gue penasaran, mereka tuh kemana sih sampe sekarang belom pulang?

"Assalamualaikum Bun."

"Waalaikumsalam. Kenapa bang?" Dih, si bunda malah nanya.

"Bunda dimana sih? Ko belom pulang? Ini abang udah nyampe rumah tapi sepi."

"Tumben udah pulang? Biasanya malem banget pulangnya?" Serba salah jadi gue tuh. Pulang cepet dibilang tumben, pulang lama di telponin. Heran deh gue.

"Ya kenapa emang? Besok aku kan sekolah. Ngantuk. Bunda dimana sih?"

"Bunda di rumah nenek kamu. Mampir sebentar tadi abis dari mall. Kan ngelewatin tuh. Ayah nih bunda ajakin pulang nanti-nanti mulu."

"Ya terus abang gimana Bun? Sendiri gitu dirumah? Gak asik ah. Masa abang gak di ajak."

"Dih, kamunya kan tadi pergi. Lagian tadi gak ada rencana buat ke rumah nenek. Karena lewat aja, jadinya mampir. Kalo kamu mau masuk, kuncinya ada di pot bunga."

"Abang sendiri dong di rumah? Bunda pulang kan? Gak nginep? Awas aja kalo sampe nginep. Aku ngambek."

"Iya nanti pulang. Kamu takut ya sendirian di rumah? Udah gede masa takut sih. Malu sama badan."

"Apa sih. Aku mah gak takut. Cepetan ah pulang! Jangan nginep!"

"Iya, bawel banget nih si abang. Ini bentar lagi pulang. Kalo kamu udah masuk, langsung kunci pintu! Jangan kemana-mana lagi!"

"Hmm. Ini juga udah malem. Aku gak bakal pergi lagi ko."

"Yaudah. Kamu tidur aja, jangan nungguin bunda pulang."

"Terus nanti bunda masuknya gimana? Takutnya abang gak denger kalo bunda ngetok pintu."

"Bunda bawa kunci rumah ko. Jadi gak perlu bangunin kamu."

"Iya deh. Aku tutup ya. Wassalamu'alaikum."

"Waalaikumsalam."

Gue ngambil kunci di pot bunga, terus ngebuka pintu dan masuk.

Lagian ngapain sih pada di rumah nenek sampe jam segini belom pulang? Kan gue jadi sendirian. Awas aja kalo sampe pada nginep. Beneran ngambek gue mah.

Gue langsung ke kamar buat ganti baju, cuci muka, dan sikat gigi. Abis itu gue gak mau langsung tidur. Memilih buat nonton TV dan rebahan di sofa. Tapi lama kelamaan mata gue merem dan berakhir TV nonton gue. Hehehe.

*****

Yuvin POV

Kirain gue, abis dari mall langsung pulang. Eh tau-taunya mampir dulu di rumah nenek. Dan sampe sekarang belom pulang. Padahal udah malem, manaan gue masuk pagi. Si ayah gue ajakin pulang nanti-nanti mulu. Elah.

"Ayah! Pulang ah ayo. Aku udah ngantuk. Besok sekolah."

"Bentar napa de. Ayah ngobrol dulu sama kakek."

AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang