Empat Puluh Sembilan

464 38 3
                                    

Mingyu POV.

Jungkook jemputnya lumayan lama. Mungkin dia nyari-nyari lokasinya susah kali ya. Jadinya lama. Tapi, ini gue udah sampe rumah kok. Di depan udah ada anak teen teen, tapi belom semua. Katanya ada yang masih di jalan.

"Anjir, lu merantau kemana Ming?" Baru sampe teras, gue udah di sambut dengan congornya Deka. Dia meluk gue dengan brutal sampe sesak dada gue. Dasar kuda.

"Jauhhhhh pake helm."

Semua yang ada disini pada ketawa. Terus gue izin masuk mau ketemu sama ayah dan bunda di dalem.

"Bun."

"Abang." Gue nyamperin dan langsung meluk bunda erat-erat. Pelukan ini nyaman banget. Berasa terlindungi kalo gue di deket bunda tuh. Gue pernah bilang kan? Kalo pelukan bunda tuh beda dari pelukan yang lain. Rasanya enggan buat dilepas. Sumpah.

"Bunda jangan nangis lagi ah. Abang udah pulang nih. Masih ganteng kan? Gak ada yang ilang?" Gue ngusap air matanya bunda yang lumayan deres. Abisnya gue udah ada di depan mata tetep aja nangis si bundanya.

"Gak. Jelek."

"Dih, ganteng gini kok masa dibilang jelek," kangen banget liat muka bunda yang cantik nan gemesin ini. Sumpah, padahal baru seminggu, udah berasa kayak seabad "maafin Abang. Abang nakal banget ya Bun? Bandel. Susah banget buat dibilangin. Gak bisa di atur. Pasti bunda cape ya ngurusin Abang saking bandelnya? Ya kan?"

"Kamu ngomong apa sih? Kewajiban orang tua ya emang itu, harus ngurus anaknya walaupun anaknya sebandel apapun. Wajar bandel, karena emang masanya. Tapi jangan di ulang lagi. Kejadian kemaren hanya untuk pelajaran buat kedepannya. Bunda sayang Abang, gak ada yang gak sayang. Semuanya sayang, ayah sayang, Ade sayang, temen-temen kamu juga sayang. Dari kemaren temen-temen kamu bantu cariin. Semuanya khawatir."

Gue senyum, terus ngecup kedua pipi bunda. Eh satu lagi deh, jidatnya juga, bonus. Hehehe

Disamping gue, ternyata ada ayah yang emang ngeliatin dari tadi. Sampe lupa gue.

"Udah temu kangennya sama bunda?" Gue cengar-cengir gak jelas "yaudah, sekarang sama ayah. Sini peluk, ayah juga kangen." Ayah ngerentangin tangan buat gue meluk. Hehehe kirain mau kena marah lagi.

"Anak ayah udah gede ya. Mainnya udah kabur-kaburan." Ayah ngelus-ngelus punggung gue dengan lembut.

"Maafin Mingyu ya Yah. Udah ngelawan banget sama ayah. Pasti Mingyu banyak dosa ya Yah?"

"Yaiyalah, segala nanya lagi lu." Bambam nyeplos yang ngeliatin dari luar. Elah, denger aja tuh bocah.

"Gak papa. Besok-besok kita ke masjid bareng biar dosanya ilang. Oke?" Gue ngangguk-ngangguk di pelukan ayah. Terus ayah ngelepas pelukannya dan ngecup puncak kepala gue tanda sayang. Lucu deh, sampe jinjit-jinjit. Soalnya tinggi ayah udah kalah sama tingginya gue. Hehehe.

"Udah yaa, jangan kabur-kaburan lagi. Bunda pusing nanti. Ade juga, jangan bandel ya De, bunda sayang semuanya." Iihhh gemes deh, jadi pelukan gini kayak Teletubbies. Hehehe

"Iya, Abang janji gak kabur-kaburan lagi."

"Ade juga, gak ngerokok lagi. Beneran janji." Kocak si, ketakutan gitu mukanya Yuvin.

Pelukannya dilepas, terus ayah nyium-nyium gue dan Yuvin secara bergantian. Sayang deh kalo gini.

"Sana bang, temen-temen kamu diluar nungguin. Nih ayah kasih duit buat jajan. Kasian mereka dari sore nyariin kamu." Asik dong, di kasih sepuluh lembar yang warna merah. Party kita malem ini gais.

"Banyak banget Yah." Sok banget basa-basi dah. Padahal mah seneng banget di kasih segitu. Hehehe.

"Ya gak papa. Emang mau ayah kurangin?"

AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang