Mingyu POV
Tau gak, kenapa bunda keadaannya bisa kayak sekarang? Kata dokter, bunda hamil. Gila gak tuh. Gue aja kaget anjay. Kenapa gak ada omongan sih kalo bunda tuh hamil?
Terus kata dokter, bunda harus dioperasi. Gue gak tau jelas kenapa bunda harus dioperasi, katanya sih keguguran, tapi emang kalo keguguran itu harus dioperasi ya?, Tau ah pusing gue, soalnya tadi yang ngadep ke dokter itu ayah. Dan sekarang proses operasinya udah selesai. Alhamdulillah nya kondisi bunda baik-baik aja.
Tapi gue masih gak habis pikir loh. Sebenernya ini apa sih? Kenapa gue gak tau? Kenapa ayah atau bunda gak ada cerita? Kenapa harus ditutup-tutupin sih kalo sebenernya bunda tuh hamil? Takut gue marah karena gak mau punya ade lagi? Astagahhh bikin gila sumpah.
"Vin! Temenin bunda di dalem sana! Gue sama ayah diluar aja, nanti gantian." Bunda emang belom dipindahin ke ruang inap. Karena keadaannya belom sadar.
Si Yuvin nurut, terus masuk buat nemenin bunda.
"Ayah kenapa gak ada ngomong sih kalo bunda tuh hamil? Ayah takut Mingyu marah? Atau buat suprise-suprise? Gak lucu tau yah." Tanya gue to the point. Abisnya gue kesel deh.
"Ayah juga gak tau kalo bunda kamu tuh hamil."
"Bohong. Gak mungkin ayah gak tau. Pasti bunda ngomong ke ayah, gak mungkin gak ada omongan. Mungkin kalo ayah ngomong tuh kejadiannya gak kayak gini yah. Kenapa sih harus ditutup-tutupin?"
"Bang! Kalo emang bener ayah tau, ayah gak bakal tutup-tutupin. Ayah tuh beneran gak tau, bunda juga gak ada cerita ke ayah."
"Masa sih? Kan ayah yang bikin, masa ayah gak tau."
"Astagfirullah bang! Ayah beneran gak tau. Kalo emang ayah tau, ayah bakal ngelarang bunda buat ngurusin butik lagi. Ayah bakal ngelarang bunda buat kemana-mana. Ayah bakal ngelarang bunda buat ngelakuin hal yang cape-cape. Ayah juga bakal ngejagain bunda. Tapi bunda beneran gak ngomong ke ayah."
Gue diem sejenak. Sedikit percaya sih sama omongan ayah. Tapi masa iya bunda gak ngomong sih?
"Terus itu ko bunda harus di operasi? Ayah belom cerita ke Mingyu, kenapa bunda harus dioperasi? Bunda gak kenapa-napa kan?" Ini pertanyaan yang pengen banget gue tanyain. Soalnya tuh gue masih gak ngerti, bunda itu kenapa sampe harus di operasi?
Sebenernya dari tadi tuh gue udah mau nanya-nanya ke ayah, tapi situasinya gak memungkinkan. Ayah tuh lagi pusing banget mikirin keadaan bunda. Jadi gue baru sekarang deh nanyanya.
"Bunda keguguran. Terus kata dokter, bunda udah gak bisa hamil lagi, jadi tadi tuh dioperasi karena rahimnya diangkat." Bentar? Gak bisa hamil lagi? Berarti gue gak bisa punya ade lagi dong? Gagal deh punya mainan bernyawanya.
"Ko bisa?"
"Ayah juga gak tau jelas. Pokoknya kata dokter tadi kayak gitu."
"Tapi ko bunda lama banget sih sadarnya? Bikin aku takut tau."
"Ayah juga bingung. Dokter bilang, nanti juga sadar," ayah mijit-mijit pelipisnya, gue yakin pasti ayah pusing banget deh dapet kabar yang tiba-tiba kayak gini, "Abang sama Ade pasti belom makan ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓
FanficYah, kenapa sih bikin adenya deket banget sama umur Mingyu? Yuvin kan jadi saingan Mingyu di sekolah -Mingyu Lah, bunda kamu salahin. Pas umur kamu masih satu tahun udah ngegoda ayah buat masuk kamar, yaudah keluar dah si Yuvin. -Ayah Amazing Cover...