Mingyu POV.
Hampir seminggu, gue beneran gak pulang ke rumah. Kemaren, sekitar jam dua malam, gue pulang lewat balkon kamar buat ngambil beberapa baju sama duit simpenan yang ada di laci kamar. Untung gak ketauan, kalo sampe ketauan, yaudah tamat riwayat gue.
Temen-temen gue gak ada yang tau kalo gue sekarang tinggal di rumah kontrakan. Gak gede sih, tapi cukup buat gue sendirian mah. Abisnya kalo gue numpang di salah satu dari mereka, nanti malah ngerepotin. Dannnn ayah, bunda, Yuvin juga bakalan nyamperin kalo mereka tau gue numpang.
Ibu-ibu pemilik kontrakan juga baik banget. Kalo ketemu, selalu muji gue ganteng. Hahaha. Dasar ibu-ibu, tau aja kalo gue emang ganteng.
Handphone sengaja gak gue aktifin dari kemaren-kemaren. Kan bahaya kalo gue aktifin, nanti malah pada nerror lagi.
Gue juga gak sekolah, kalo gue sekolah sama aja gue nyerahin diri gue dong. Kan sengaja gue menghindar. Hehehe. Gak tau dah mereka gimana kalo gak ada gue selaku kapten terganteng. Kalo merasa ada yang kurang itu pasti. Ya iyalah, kaptennya ilang, gimana gak kurang. Tapi gue yakin, mereka bisalah tanpa gue. Eh tapi-tapi, gue takut nanti anak sekolah sebelah masih nyerang. Itu yang gue pikirin.
Ini udah jam tujuh malem. Niat gue mau keluar beli makanan. Laper soalnya. Kalo gue gak makan nanti kena tusuk jarum lagi. Ihh ngeri dah, jangan sampe.
Setelan yang gue pake sekarang cuma Sweater abu sama celana selutut, karena cuma kedepan doang, jadi gak rapih-rapih banget.
"Abang!"
Shittt. Beku gue ditempat. Sumpah. Kalo yang manggil dengan sebutan 'abang' itu gue udah paham banget siapa pelakunya.
Dalam hitungan lima detik, postur tinggi yang sebelas dua belas dengan gue itu udah ada dihadapan gue. Dan bener, gue gak salah tebak. Yang manggil emang beneran Ade gue;Yuvin. Eh tapi bentar, ini kenapa si bocil juga ada disini?
Gue diem ditempat dan gak ngeluarin sepatah kata pun.
"Pulang bang!"
Tatapannya Yuvin bikin gue gak tega, sumpah. Kenapa harus gitu sih liat guenya?
"Lu gak kasian sama bunda? Badannya panas udah dua hari gara-gara lu gak pulang bang."
"Gue gak mau pulang."
"Ming! Gila lu. Gak sayang sama bunda? Dia khawatir banget sama lu. Setiap hari mikirin lu. Pulang bego." Anjir, nyuruh pulangnya gak santai bet dah.
Kalo gini jadinya, mending gue tadi gak usah keluar. Nyesel, sumpah.
"Ya tinggal bawa bunda ke dokter. Kalo gak suruh ayah. Gak perlu gue kan? Anak ayah dan bunda kan lu doang, gue gak."
Yuvin keliatan gregetan gitu, mukanya udah gak santai banget "LU NGOMONG APA SIH? PULANG SEKARANG!"
"GAK." Baru gue mau kabur, udah keburu ditahan duluan sama Yuvin.
"Sini-sini duduk, gue gak mau ya kalo malah lu berdua jadi berantem. Selesaiin dengan baik, oke." Gue dan Yuvin di giring sama Eunha buat duduk di pos kamling. Soalnya posisi berdirinya deket pos.
"Lu sayang gak sih sama gue? Ayah? Bunda? Lu gak ngerti ya. Seharusnya lu tuh lebih ngerti bang dibanding gue. Ya karena emang lu Abang, lu yang lebih tua dari gue. Bukannya malah kayak gini, bersikap kayak anak kecil. Mikir bang, lu gak pulang sehari aja bunda udah kalang kabut. Apalagi yang hampir seminggu. Bunda gak mau makan, bunda nangis mulu setiap hari. Tega lu ya."
"Ya itu bunda. Tapi ayah gak. Gue emang Abang, yang lebih tua dari lu. Tapi lu gak ngerti Vin gimana perasaan gue disaat orang tua nyakitin dengan main fisik. Gue merasa kalo ayah emang udah gak sayang sama gue. Semarah-marahnya orang tua, dia gak akan main fisik ke anaknya kalo emang sayang." Yuvin buang muka ke sembarang arah, karena matanya Yuvin udah berkaca-kaca. Tapi dia tahan supaya gak tumpah.
KAMU SEDANG MEMBACA
AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓
Hayran KurguYah, kenapa sih bikin adenya deket banget sama umur Mingyu? Yuvin kan jadi saingan Mingyu di sekolah -Mingyu Lah, bunda kamu salahin. Pas umur kamu masih satu tahun udah ngegoda ayah buat masuk kamar, yaudah keluar dah si Yuvin. -Ayah Amazing Cover...