Sepuluh

923 66 45
                                    

Yuvin POV

"Yuvin! Abang lu nyariin."

"Lah, Mingyu hari ini gak masuk. Dia masih sakit."

Si Yohan salah ngeliat orang kali ya? Ketauan si Mingyu lagi sakit. Gak masuk sekolah hari ini.

"Si bego. Itu beneran abang lu, lagi nungguin di depan noh. Sono samperin!"

Karena gue penasaran, yaudah gue samperin. Dan ternyata bener. Si abang lagi nungguin di depan kelas gue sambil main hape.

"Bang? Lu bukannya gak sekolah? Kan bunda gak ngizinin? Jangan-jangan lu kabur ya?"

Gue langsung nebak. Soalnya bahaya kalo beneran dia kabur dari rumah. Gila sih, ayah bisa ngamuk.

"Jangan asal tebak dulu bambang. Mana mungkin gue kabur. Gak lah. Bunda mah baik, jadi ngizinin gue sekolah hari ini."

Gue ngangguk-ngangguk "terus? Ngapain nyamperin gue? Lu gak belajar?"

"Kelas gue lagi gak ada guru. Gue nyamperin lu cuma mau bilang, nanti pulang duluan aja, jangan nungguin gue. Lu bawa motor kan?"

"Iya, emang kenapa? Lu mau kemana dulu? Jangan macem-macem! Baru sembuh juga lu."

"Ck, lu gak perlu tau. Nanti gue pulang bawa mobil yang ada di Jungkook. Oke?"

Baru dia mau ngelangkah pergi, gue langsung nahan dia "eehh, jangan pergi dulu! Jelasin dulu, lu mau kemana? Nanti kalo bunda nanyain, terus gue mau jawab apa bego?"

"Gue mau kerkom. Lu tinggal bilang ke bunda gitu. Susah banget."

"Bohong." Gak percayalah gue. Si Mingyu sama temen-temennya mah gak pernah ngerjain tugas. Apalagi kerkom, mustahil.

"Dih, yaudah kalo gak percaya mah." Dia langsung pergi. Punya abang macem dia mah istighfar mulu. Sumpah dah. Bikin naek darah kalo ngomong sama dia.

Bodo amat dah.

Gue masuk ke dalam kelas lagi. Terus duduk bareng temen-temen yang lagi ngobrol.

*****

Mingyu POV

Ini udah jam pulang, tapi gue sama yang lain masih dikelas ngobrol bentar sambil ngomongin tentang tanding nanti sama anak sebelah.

"Kuk, nanti jam berapa?"

"Lu seriusan mau turun Ming? Muka lu masih pucet gitu, keliatannya juga masih lemes. Mending gak usah deh. Gue batalin aja ya?"

Gue geleng-geleng dengan cepet "jangan lah bego! Gue bela-belain ke sekolah karena mau ikut tanding. Lu gak ngehargain perjuangan gue banget sih? Gue udah masuk walaupun badan kurang fit, terus gue rela loncat tembok belakang biar bisa masuk. Ditambah udah ngebohongin Bu Yuyun dan gue udah mohon-mohon ke bunda biar di izinin masuk sekolah. Parah sih kalo di batalin. Malu gue mah. Udah nyerah duluan sebelum berperang."

Semua kayak pada mikir pas gue ngomong gitu.

"Tapi lu ku-"

"Kuat. Gue kuat. Gak usah pandang gue lemah gitu deh." Baru juga Deka mau ngomong, udah gue potong duluan. Bodo amat dah. Lagian gak pada percaya gitu sama gue. Kayaknya pada nganggep kalo gue tuh lemah banget.

"Berarti lu hari ini ke sekolah emang karena niatnya mau ikut tanding?" Yuju aja ngerti. Elah. Masa yang lain gak ngerti.

"Hmm, seratus buat lu. Ya kali kapten gak ikut tanding."

"Ming! Ming! Kasian gue sama ayah dan bunda lu. Punya anak ko bandel banget. Gue kalo jadi bundanya, udah gue kubur idup-idup. Nyusahin hidup juga."

AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang