Empat Puluh Satu

372 41 0
                                    

Yuvin POV

Akhir-akhir ini hubungan gue dengan Minju lagi ngambang. Gak tau kenapa. Minju beda dari sebelumnya. Gue juga bingung harus gimana. Begini salah, begitu juga salah. Pusing kalo mikirin cewek yang udah mulai bersikap gak kayak biasanya.

Makanya, niat gue hari ini mau nemuin dia. Awalnya dia nolak terus, tapi tetep gue paksain biar dia mau ketemu sama gue. Kalo di itung-itung, udah tiga hari gak ketemu. Kemaren pas final turnamen, team dari sekolahnya menang. Tapi gue gak ada liat dia sama sekali nonton. Dan udah beberapa hari juga chattan gue sama dia itu-itu aja. Gak asik, gue merasa kayak dia udah bosen sama gue. Tapi setiap gue tanya alasannya, pasti dia diem. Kan kesel ya.

Kali ini gue udah bareng sama dia, tadi sempet nungguin dia ganti baju dulu.

"Ju!" Dia nengok ke arah gue dengan muka yang- takut tapi males gitu.

"Kenapa?"

Tepat gak si kalo gue nanya sekarang? Gue takut keadaannya nanti malah makin rumit.

Gue diem sejenak, terus narik napas dan gue buang dengan kasar "akhir-akhir ini sikap lu beda ke gue, kenapa?"

Dia gigit bibir karena bingung, gue tau banget pasti dia kaget gue nanya to the point kayak sekarang "gak papa." Kan, suka kesel deh gue kalo cewek ditanya tapi jawabnya gak papa.

"Gak papa tapi lu berubah. Lu gak pinter buat nutupin semuanya. Kalo lu bosen sama gue, ngomong!"

"Gak gitu." Kayaknya dia enggan banget deh buat natap gue. Kenapa sih? Takut?

"Terus apa?"

"Jeno-" bentar deh, Jeno? Cowok yang demen sama Minju itu?

Gue kasih tau nih, Jeno itu satu sekolah sama Minju. Gue tau ceritanya karena waktu itu Minju pernah cerita sama gue. Cuma sekilas sih, gak banyak. Tapi dari situ gue selalu pantau laki-laki yang mau ngincer Minju itu.

"Kenapa sama dia?" tanya gue dengan intonasi gak santai.

"Gue udah ada status sama dia dua hari yang lalu."

Gak salah denger nih gue? Ini diluar dugaan gue banget. Sumpah.

Gak percaya sih gue. Tapi dari cara ngomongnya, itu membuat gue mikir. Gue takut yang terjadi pada Yeji dulu, terjadi juga dengan Minju yang sekarang.

Muka paniknya saat ini bener-bener ditunjukin setelah dia ngomong gitu ke gue. Kalo dibilang kaget, ya pasti kagetlah. Tapi gue berusaha santai buat dia ngomong sejujur-jujurnya "ini alasannya lu mau ngejauh dari gue? Kenapa gak bilang dari awal? Lu pernah bilang kalo lu gak naruh hati buatnya? Tapi perkataan lu waktu itu tuh bohong kan?" Gue narik napas biar emosi gue terkendali, kan bahaya kalo sampe nonjok Minju "lu membuat gue berharap banyak. Tapi lu malah main dibelakang gue gini. Salah gue apa sih sampe lu kayak gini sama gue? Kalo emang lu cuma mau main-main, kenapa lu ngincer gue sebagai korbannya?"

"Lu salah Vin. Gue mau nunggu ketidakpastian sampe kapan? Cape, sumpah. Gue udah nunggu untuk lu ngomong sesuatu. Tapi sampe sekarang gak ada. Gak cukup kalo ada hubungan tanpa status. Buat apa gue nungguin yang gak pasti kalo yang pasti udah ada didepan mata. Dan gue nerima Jeno, karena dia udah pasti akan selalu ada untuk gue. Maaf, karena udah kayak gini."

Sekak gue Minju ngomong begitu "Kalo gitu, gue mundur. Makasih untuk selama ini." Kalo udah gini. Gue pasrah. Cukup mundur dan rasain akibatnya. Soal kuat atau gak, itu belakangan.

Gue beranjak, tapi dia nahan gue "Vin!"

"Maafin gue, mungkin langkah gue salah. Gak sepemikiran sama lu. Dan gue terlalu menyepelekan ini."

AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang