Dua Puluh Delapan

445 47 1
                                    

Yuvin POV

Malu anjir di ledekin sama bunda dan Abang. Lagian mereka ko bisa tau kalo gue abis minum cendol bareng Minju? Untung ayah belom pulang. Coba kalo ayah juga ada, mampus gue diledekin abis-abisan. Mulut Mingyu sama ayah kan sebelas dua belas. Berbisa. Hahaha.

Saat ini gue udah mau tidur, karena badan gue pada sakit gara-gara tadi olahraga.

"YUVIN! LU NGAMBIL DUIT GUE YANG ADA DI ATAS MEJA MAKAN YA?"

Anjir, baru ge merem nih mata. Si abang bener-bener dah, bikin gue kaget. Sumpah.

"Gak!" Gue langsung nutup badan pake selimut. Males ngeladeninnya. Pusing pala gue.

"ANJING! SAKIT BEGO!" Sumpah, ini gue gak bisa napas. Gila sih si Mingyu, dateng-dateng langsung nibanin gue.

"AYAH! BUNDA! TOLONGIN ADE!" Gue teriak aja. Biarin si Mingyu dimarahin sama ayah dan bunda.

"Ken-- ehh Abang! Itu ngapain adenya di tibanin gitu? Turun ah!" Mampus, ayah sama bunda nyamperin.

"GAK, AKU GAK MAU TURUN! DIA UDAH NGAMBIL UANG AKU YANG ADA DI MEJA MAKAN!"

"Bang! Turun bang! Nanti kalo adenya mati gara-gara kamu tibanin gimana?" Anjir, si ayah. Ngarepin gue mati atau apa sih?

"Biarin dia mati, kan ayah sama bunda kemaren udah bikin lagi. Jadi ada pengganti Yuvin buat jadi Ade baru." Si anying, punya Abang macem Mingyu mah harus banyak-banyakin istighfar.

"Abang! Turun!"

"Gak! Aku gak mau turun. Lagian dia gak mau ngaku."

"Apaan sih bang! Gue beneran gak ngambil."

"Bohong!" Dih, ngeselin banget sumpah. Gue emang beneran gak ngambil duit dia. Gue aja gak liat kalo ada duit di meja makan. Gak jelas, najis. Ini dada gue beneran nyesek dong. Gila sih, kayaknya dia beneran mau matiin gue ini mah.

"Yaudah turun bego! Ini dada gue nyesek."

"Bang! Turun bang! Uang kamu bunda yang nyimpen. Lagian  naronya sembarangan. Turun! Kamu kayak anak kecil tau gak?" Bunda mukanya kayak udah kesel banget ngeliat tingkah Abang. Lagian ada-ada aja dah. Bikin emosi.

Si Abang turun, terus duduk di pinggiran ranjang. "Bunda yang nyimpen? Kenapa gak bilang dari tadi sih?"

"Kirain udah kebanyakan duit, sampe ditaro sembarangan gitu. Jadi bunda gak bilang-bilang, lumayan buat belanja besok."

"Ck, orang tuh gak ada yang gak butuh duit. Semua orang di dunia ini tuh butuh duit Bun. Bahkan orang kaya sekalipun. Balikin ah! Buat aku jajan besok."

"Iya nanti bunda balikin."

"Ohiya, Bunda tau gak Bun? Kalo disekolah Ade tuh malakin aku mulu, ayah sama bunda emang gak pernah ngasih uang jajan ke ade? Huh?"

Apaan sih, si abang bisanya ngadu-ngadu.

"Bunda kasih ko, Abang sama Ade tuh bunda kasih rata. Gak ada banyak-banyakan, gak ada dikit-dikitan. Dua-duanya sama."

"Terus kenapa Ade selalu malakin Abang kalo disekolah? Minum cendol bareng Minju aja kuat bayarin, tapi kerjaannya malakin aku mulu. Gak terima aku."

Ck, ini mah bakalan panjang deh urusannya. Segala di bahas lagi, ngeselin banget dah si Abang.

"Minju siapa? Minum cendol dimana?" Kan... Si ayah kepo kan. Males deh gue kalo udah begini.

"Yahhh, ayah kudet nih. Sini-sini duduk bareng abang, biar aku kasih tau Minju itu siapa." Abang nepuk-nepuk kasur buat ayah duduk di sampingnya. Bunda juga ikut-ikutan duduk.

AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang