Mingyu POV
Jujur, gue takut buat pulang. Ditambah ayah pasti udah pulang juga dari kantor. Ini mah gue bakalan double dah dapet omelannya.
Ini emang gue lagi dijalan pulang. Hape gue juga dari tadi udah bunyi yang kesekian kali, itu bunda yang nelpon. Tapi gak gue angkat. Mending gue ngomongnya nanti di rumah sekalian aja dari pada di telpon.
Disepanjang perjalanan, gue tuh mikir nyari alesan buat nanti ngehadapin ayah sama bunda dirumah. Gue yakin banget sih, pasti ayah sama bunda bakalan marah banget.
Tapi belom gue dapet alesan yang tepat, mobil gue udah nyampe aja di depan rumah. Yaudah, mau gak mau gue harus masuk.
"Assalamualaikum."
Pas gue masuk, udah ada ayah sama bunda di ruangan TV. Ada Yuvin juga sih di situ.
"Waalaikumsalam." Jawab keluarga gue berbarengan.
"Bang it--"
"Yah, Bun. Dengerin abang dulu ya. Please. Jangan marahin Abang dulu. Abang mau jelasin dulu." Ucap gue buru-buru. Ini gue masih berdiri didepan Ayah,bunda dan Yuvin. Berasa kayak baca puisi tau gak?
"Aku tau ayah sama bunda pasti marah banget sama aku. Aku akui aku salah. Banget malah. Tapi ini ada alesannya. Aku emang anak yang bandel. Gak bisa dibilangin. Ngeyel. Ngeselin. Kalo ayah atau bunda mau pukul aku sekarang juga aku ikhlas. Emang pantes aku dapet pukulan. Tapi, aku mohon sama ayah dan bunda, maafin aku. Aku udah salah banget. Aku ngelawan terus kalo di bilangin. Aku minta maaf ya yah, Bun." Gue gak nangis, tapi hampir. Yang bisa gue lakuin ya cuma ini. Pasrah dan jujur. Gue yakin banget ayah sama bunda bakalan marah banget sama gue. Tapi gue ikhlas ko kalo ayah sama bunda mau mukul gue sekalipun.
Gue nunduk, terus gue denger isakkan nangis. Ternyata bunda. Ck, kenapa sih bunda harus nangis? Gue tuh bener-bener anak yang berengsek banget tau gak kalo ngeliat bunda nangis gara-gara gue.
"Bun.."
"Bang, kamu tuh yaa--" Bunda se sedih itu ya sampe ngomong aja susah?
"Bun, jangan nangis. Aku tau pasti bunda cape banget kan ngurusin aku? Maafin aku ya Bun. Bunda boleh kesel sama aku, tapi bunda jangan benci aku Bun."
"Kamu udah beneran kelewat bates tau bang. Ayah tuh rasanya udah pusing banget ngehadapin kamu. Kamu kenapa sih susah banget buat dibilangin? Terus itu kenapa luka-luka mukanya? Kamu maksain pergi sekolah hari ini juga tujuannya bukan pengen belajar kan bang? Tapi berantem. Iya kan? Jujur sama ayah?"
"Iya, aku berantem."
Ayah bangkit dari duduknya. Terus nyamperin gue.
"Ayah boleh gak sih mukul kamu? Gregetan ayah tuh punya anak kayak kamu. Susah banget buat dibilanginnya."
"Ayah udah. Jangan sampe main tangan. Bunda gak suka."
Gue langsung di tarik sama bunda agar sedikit menjauh dari ayah. Padahal ayah gak mau mukul, tapi bunda ancang-ancang aja.
"Kamu kenapa ngelakuin ini sih bang? Bunda ngeliat muka kamu tuh gak tega tau gak." Kan, bunda nangis pasti gara-gara gak tega.
"Sini duduk, bunda liat lukanya."
Sebenernya luka di muka gue nya gak parah, cuma pelipis sama tulang hidung gue sedikit berdarah. Tadi sempet di obatin, tapi plester yang ada di pelipis gue buka. Karena gue gak mau keliatan kayak cabe-cabean yang pelipisnya sering di tempelin plester gambar-gambar. Alay najis. Gak luka gak apa di tempelin plester.
Gue pikir tuh lukanya cuma di muka, tapi pas bunda nyentuh perut dan sekitarnya, itu kerasa sakit. Mungkin tadi belom kerasa kali ya, baru sekarang kerasanya.
Ohiya, gue baru sadar. Si Wonwoo lebih banyak mukul di bagian perut dan sekitarnya dibanding muka gue. Kan kalo Bobi di muka. Nih, sampe begini muka gue.
"Sakit Bun." Gue merintih kesakitan pas bunda nyenggol pinggang gue.
"Coba buka bajunya. Bunda mau liat."
Gue pun nurut buat buka baju. Dan bener--pada memar badan gue. Gak parah-parah banget sih. Tapi, nyeri. Sumpah.
"Ck, bang. Kamu berantemnya parah banget sampe ke badan-badan. Yaudah deh ayo, ayah anter ke rumah sakit."
Rumah sakit? Huss jauh-jauh dah kata itu. Gue gak mau ni tangan kena tusuk jarum infusan lagi.
"Gak yah. Gak usah ke rumah sakit. Ini gak sakit ko." Bohong banget dah gue. Tadi ngaduh kesakitan, sekarang malah bilang gak sakit.
"Bohong, pasti sakit banget itu. Berantemnya sampe dua kali, gimana gak sakit." Yuvin astagahhh. Gak berpihak ke gue banget sih. Abangnya lagi ketakutan gini juga malah di kompor-komporin. Tapi kenapa dia bisa tau kalo gue hari ini berantem dua kali?
"Beneran bang?"
Terpaksa, mau gak mau gue ngaku. Gak mungkin gue bohong dalam keadaan begini. "Iya."
"Apa sih masalahnya? Sampe dua kali gitu berantemnya? Ck, punya anak gini banget sih Bun, Bun." Ayah ngusap muka frustasi.
"Yah..udah ah. Jangan gitu."
Bunda kenapa sih masih belain gue? Gue tuh gak pantes buat di belain.
"Apa sih bang masalahnya? Cerita! Jangan diem aja."
Gue langsung ceritain sebenernya. Gak ada bohong-bohongan. Terus, ayah sama bunda juga udah gak terlalu emosi kayak tadi. Udah agak jinakkan dikit.
"Sana kamu ganti baju, terus makan! Eh, tadi bekel bunda kamu makan gak?"
"Dimakan ko Bun. Sumpah aku gak bohong."
"Yaudah, sana ganti baju! Terus makan, abis itu nanti bunda kompresin yang sakit-sakit."
Gue nangguk nurut. Iyalah, kalo gak nurut bisa kena lagi gue sama ayah dan bunda.
Kalo dipikir-pikir, gue tuh beruntung banget deh punya keluarga kayak gini.
Walaupun kesalahan gue banyak, tapi mereka tuh gak sampe ngekang gue buat berubah. Dan gak ngusir gue juga. Hehehe. Sebenernya pas di perjalanan tadi, gue tuh udah mikir kalo gue bakalan di usir dari rumah. Wkwkwk. Tapi ternyata gak.
Kalo diibaratkan di sekolah, kesalahan gue tuh udah fatal banget. Mungkin, gue bakalan di D.O di sekolah yang udah nyekolahin anak kayak gue.
Tapi untungnya ayah sama bunda gak gitu. Hehehee.
Makin sayang deh gue sama mereka.
##########
Udah ahh dikit dulu...
Tadi udah banyak..
Kalo yang ini banyak juga, nanti overdosis wkwkwk.
Saranghae ❣️
KAMU SEDANG MEMBACA
AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓
FanficYah, kenapa sih bikin adenya deket banget sama umur Mingyu? Yuvin kan jadi saingan Mingyu di sekolah -Mingyu Lah, bunda kamu salahin. Pas umur kamu masih satu tahun udah ngegoda ayah buat masuk kamar, yaudah keluar dah si Yuvin. -Ayah Amazing Cover...