Tiga Puluh Tiga

396 46 3
                                    

Mingyu POV

Kalo udah makan bareng, ini mah gak perlu diragukan lagi. Lampu ijo udah nyala dengan terang cuy. Ayah sama bunda udah kenal. Mamanya Zuyu juga udah kenal sama gue. Terus mau tunggu apa lagi? Fix, ini mah bendera kemerdekaan akan berkibar di tiang tertinggi. Soal Yuvin dan Minju, itu mah urusan belakangan. Nanti suruh Yuvin aja yang mundur buat jauhin Minju. Bereskan? Kan gak mungkin Ade kakak nantinya jadi Ade ipar dan kakak ipar Hahahaha. Kalo dia gak mau mundur, durhaka dong dia sama abangnya.

Saat ini gue masih sama Zuyu, lagi dijalan nganterin Zuyu pulang. Tadi abis makan, kita sempet ngobrol-ngobrol. Gak lama sih, karena katanya Zuyu mau pergi. Soal perginya kemana, gue gak tau jelas. Mungkin, sama keluarganya. Minju juga tadi sempet bilang gak bisa lama-lama. Jadinya Yuvin nganterin pulang duluan. Tapi, gue liat snap WhatsApp nya mereka lagi mampir ke toko buku. Dasar bocah, bilangnya pengen langsung pulang, tapi ternyata bohong. Biasa lagi bucin tingkat dewa, jadi begitu. Hahahaha.

"Gak mau mampir kemana-mana dulu?" Tanya gue. Abisnya diem-dieman sih, kan gue nyetirnya jadi ngantuk.

"Gak usah deh, Zuyu mau pergi."

Gue ngangguk-ngangguk "oke."

Lagian juga ini udah masuk komplek, bentar lagi juga nyampe rumah Zuyu.

"Mingyu! Berenti deh!"

"Lah kenapa? Kan maju dikit nyampe, tanggung."

"Gak papa. It-"

"Oh ada tamu ya. Om? Atau saudara? Itu lagi nungguin di depan rumah Zuyu." Gue liat sih, didepan rumahnya Zuyu ada mobil, terus orangnya juga ada lagi duduk. Dari dalem mobil sini, gue bisa liat kalo tamunya itu cowok. Mungkin, om nya kali, lagi mampir.

"It-itu pacar Zuyu."

Bentar?

Pacar?

Bercandanya keterlaluan. Sumpah.

"Zuyu lucu, bercandain Mingyu mulu ah."

"Zuyu lagi gak bercanda. Ini serius. Mingyu, Zuyu tuh seb-"

Ini gak lucu. Sumpah. "Zuyu! Mingyu lagi gak mau bercanda!"

"Zuyu gak bercanda. Cowok yang lagi duduk itu beneran pacar Zuyu. Namanya Roowon. Dia itu lagi tinggal dibandung. Jadi saat ini Zuyu dan Roowon itu LDR. Dan sekarang dia kesini lagi main. Mau temu kangen."

Panas. Sumpah. Kenapa endingnya gak enak gini sih? Mana realita yang selalu gue harapkan? Harusnya tuh gak gini. Sakit, sumpah.

Gue berusaha percaya, tapi tetep aja masih gak percaya "udah berapa lama kalian punya hubungan?"

"Hampir empat tahun. Orang tua dari keduanya juga udah saling bertemu. Kemungkinan, Zuyu lulus sekolah akan nikah dan tinggal di LA bareng dia."

Empat tahun?

Lulus sekolah nikah?

Dan netap di LA?

Kenapa dari awal Zuyu gak bilang sih kalo sebenernya dia udah punya paca- ralat, calon?

Terus, selama satu bulan ini gue dianggap apa? Yang hampir setiap hari dapet bekel dari mamanya, yang hampir setiap hari nganter pulang, yang hampir setiap hari chatting layaknya pasangan. Dan tadi, buat apa gue kenalin ke ayah dan bunda kalo pada kenyataannya kayak gini? BUAT APA WOY?

"Zuyu hebat, mampu buat Mingyu sayang, dan bahkan cinta dengan jangka waktu yang cepat. Tapi, selain hebat, Zuyu juga ternyata jahat."

"Gak gitu, Mingyu! Seb-"

"Selama ini Zuyu nganggap Mingyu apa? Cuma karena Mingyu udah nolongin Zuyu dari Bobi? Jadi, selama satu bulan ini cuma rasa terimakasih?" Kalo boleh jujur, ini baru pertama kali gue rasain. Beneran, ini sakit banget dengernya. Astagahhh kenapa harus gini sih?

AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang