Yuvin POV
Si Abang emang bener-bener dah. Ini subuh udah minta pulang. Dia emang gak bisa tidur sih semalem. Gue kebangun pengen pipis jam dua-an aja dia masih mainin hape. Gila gak tuh. Ayah sama bunda jam segitu baru tidur, karena emang gak betah.
Sekarang abang udah pulang. Soalnya dia bawel banget pengen pulang mulu. Yaudah, akhirnya di turutin sama ayah dan pulang jam lima subuh. Encamkan, jam lima subuh cuy pulangnya. Mata gue aja sepet banget gara-gara kurang tidur. Terus, abis itu gue harus sekolah. Yaudah, ngelanjutin tidurnya di pending dulu.
"Ade, sarapan dulu! Bunda gak mau kamu sakit kayak abang."
Iyalah, mana ada sih orang yang mau sakit.
"Iya Bun."
Gue duduk di meja makan, terus ayah gak lama nyusul.
"Ayah masuk?"
"Masuklah De, kalo gak, nanti ayah bisa turun jabatan."
Gue cuma ngangguk-ngangguk. Ayah juga kurang tidur, keliatan dari matanya merah. Kasian deh.
"Eh abang? Kamu ngapain pake baju seragam? Bunda gak ngizinin kamu sekolah hari ini. Istirahat aja, besok baru sekolah. Ganti!"
"Ck, Bun, aku udah sehat ko. Beneran deh. Males kalo gak masuk sehari nanti tugas numpuk."
"Halah, sok-sok an ngerjain tugas lu. Pr aja gak pernah dikerjain." Belagu bet si abang. Pengen gue sentil tuh mukanya yang songong. Masih pucet gitu, malah pengen masuk sekolah. Nanti kalo dia pingsan lagi, gue gak mau nolong.
"Bang! Ganti! Kamu masih lemes, nanti ayah mampir ke sekolah deh buat ngizinin kamu." Tumben banget, biasanya paling gak mau kalo disuruh ke sekolah.
Abang geleng-geleng "gak yah. Aku beneran udah sehat. Aku kuat ko. Gak usah lebay ah."
"Ck, punya anak ko ngeyel banget sih yah, yah. Bunda pusing deh. Beneran. Angkat tangan aja ah bunda. Gak kuat." Bunda beneran angkat tangan dong itu, udah kayak mau ditembak. Wkwkwk.
"Bang, jadi anak nurut napa. Kamu udah gede bang. Rasanya tuh ayah juga nyerah. Gak kuat. Angkat tangan juga deh." Lah, kocak anjay. Pada angkat tangan gitu. Bener-bener dah si abang. Sampe ngebuat ayah sama bunda nyerah begitu. Pala batu banget.
"Ade juga angkat tangan deh. Gak kuat." Gue ikut-ikutan aja, biar seru wkwkwk.
Abang mukanya kayak kesel tapi pasrah gitu "iya-iya, gak jadi sekolah." Kan, dia beneran pasrah. Dia langsung pergi ke kamar.
"Sifat bunda itu Bun turun semua ke abang. Kepala batu." Ayah ngomongnya, siap-siap aja kena sembur bunda bentar lagi.
"Ko bunda? Ayah tuh yang kayak gitu. Keras kepala kalo di bilangin. Tuh, jadi turun semua ke abang."
Kalo udah begini, udah deh, pusing gue. Jadi main salah-salahan. Padahal kan dari ayah maupun bunda, emang kayak gitu semua sifatnya, jadi nurun dah ke abang.
"Udah ya. Ade pusing nih dengernya. Ayah sama bunda tuh sama. Jadi gak usah main salah-salahan gitu." Gue langsung pergi aja. Takut telat kalo terus-terusan dengerin debatan ayah sama bunda. Gak akan ada ujungnya.
*****
Mingyu POV
Sial, ayah sama bunda beneran gak ngizinin gue masuk sekolah. Terus gimana dengan temen-temen gue? Mereka kan mau tanding sama anak sekolah tetangga. Gue harus ada di antara mereka. Nanti kalo dia kena hajar bocah-bocah ingusan itu gimana? Masa iya gue diem aja dirumah. Gak asik.
Gue harus mikir, gimana caranya? Kalo gue kabur dari balkon, gak mungkin. Gue bisa kena hajar ayah. Kan gue takut. Terus juga gue gak mau bunda nangis karena gue lagi. Cukup kemaren aja. Kasian, gak tega gue kalo liat bunda nangis.
KAMU SEDANG MEMBACA
AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓
FanficYah, kenapa sih bikin adenya deket banget sama umur Mingyu? Yuvin kan jadi saingan Mingyu di sekolah -Mingyu Lah, bunda kamu salahin. Pas umur kamu masih satu tahun udah ngegoda ayah buat masuk kamar, yaudah keluar dah si Yuvin. -Ayah Amazing Cover...