Lima Puluh

504 40 5
                                    

Mingyu POV.

Ini udah tiga hari kepulangan gue akibat kabur kemaren. Gue udah sekolah, ayah juga udah ngurus kebolosan gue kemaren yang selama seminggu itu.

Kapten ganteng kembali lagi dong. Tau gak, saat gue masuk sekolah lagi, sekolah geger anjir. Banget malah. Dimulai dari yang gue tempur sama anak sebelah, sampe gue yang kabur dari rumah, itu udah kesebar sejagat raya. Ampun dah, gini banget ya jadi orang ganteng.

Tapi, baru juga sekolah sehari, si ayah ngizinin gue dan Yuvin buat libur dulu. Katanya sih mau holiday, tapi kok tumben. Apa karena ayah mau manjain gue gitu soalnya kemaren udah kabur dari rumah? Iihh pede bingiittt dong. Hehehe

"Mau kemana emang sih Yah?" Gue kepo dong. Ya iyalah, ayah sama bunda ngasih taunya gak jelas.

"Eh ini Ade kemana? Udah tidur?" Lah iya, si Yuvin tumben banget jam segini udah tidur. Kecapean apa gimana?

"Coba aku liat di kamarnya." Gue pun beranjak buat mastiin si Yuvin, ada atau gak di kamarnya. Kan bahaya kalo gak ada. Nanti kabur lagi kayak gue. Hehehe

Pas gue liat, ternyata beneran dia udah tidur. Tumben banget sih, gak biasanya. Oh mungkin dia kecapean kali soalnya tadi dia abis adu basket sama kelas X.

"Udah tidur adenya." Ayah sama bunda ngangguk-ngangguk paham.

"Yaudah biarin, cape kali dia."

Gue nyeruput susu yang barusan bunda bikinin "kita mau kemana sih? Kok aku besok diizinin sekolahnya?"

"Mau holiday dong, emang kamu gak mau?"

"Ya maulah. Tapi, dalam rangka apa loh tiba-tiba ayah ngajak holiday gini?"

"Ya holiday gak dalam rangka apa-apa juga kalo punya duit mah kapanpun bisa caw." Gue mikir, iya juga sih.

"Terus ini mau kemana holiday nya?" Gue tuh masih syok aja gitu. Tiba-tiba banget iihh.

"Kamu maunya kemana?" Nah loh, si bunda malah nanya balik. Gue kan belom mikirin tempat yang pengen banget gue kunjungin.

"Kemana ya?" Gue sok-sokan mikir, padahal mah bingung mau kemana "ini mau didalam negeri atau luar negeri nih?"

"Dalem aja, soalnya ayah ngizinin kamunya gak banyak-banyak."

"Yaudah, kita ke Bali."

*****

Yuvin POV.

Seharusnya gue dan abang hari ini sekolah. Tapi kata ayah jangan, soalnya ayah kemaren udah ngizinin gue sama abang buat libur.

Terus pagi-paginya gue dibangunin sama bunda buat rapih-rapih karena katanya mau pergi. Ngasih taunya mendadak banget, udah kayak tahu bulat digoreng dadakan.

Pada saat gue keluar kamar, gue liat Abang juga keluar dari kamarnya dengan keadaan udah rapih. Terus sambil bawa koper gitu. Bentar deh, ini sebenernya mau kemana sih? Sampe Abang bawa-bawa koper segede gitu?

"Lah, bawaan lu mana Vin?"

Apaan sih? Bawaan? Emang mau kemana ini sebenernya? Gak ngerti deh gue.

"Bawaan apaan? Ini kita mau kemana sih?"

"Mau holideyy lah. Emang lu gak tau?"

Gue geleng-geleng kepala bingung. Abisnya gak ada bilang kalo mau holiday. Pantes gue sama abang di izinin sama ayah sekolahnya.

Kebetulan bunda lewat depan kita, langsung aja gue hadang "Bun. Sebenernya kita mau kemana sih? Kok Abang bawa koper segala?"

"Eh astagfirullah, bunda lupa ngasih tau kamu De. Kamu pasti belom taro baju ke koper ya?"

AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang