Tiga Puluh Lima

427 47 2
                                    

Yuvin POV

Soal Abang, sebenernya gue udah tau kalo ternyata Zuyu punya pacar. Itu juga baru tau sih, pas gue mau nganterin Minju pulang, gue sempet mampir ke toko buku dulu, karena Minju mau beli buku. Terus, diperjalanan Minju langsung cerita tentang Zuyu, kalo sebenernya Zuyu tuh udah punya pacar, bahkan udah tunangan. Pas Minju cerita kayak gitu, gue kaget dong. Karena setau gue, Zuyu jomblo.

Minju juga sebenernya kaget waktu Abang bawa Zuyu kerumah. Karena, masa iya Zuyu udah punya calon, terus mau macarin Abang? Kan gak mungkin kan? Apalagi Zuyu udah tunangan sama calonnya. Mana mungkin dia mau ngerusak semuanya? Mangkanya itu, Minju tuh kaget waktu Abang bawa Zuyu ke rumah.

Nah, niat gue pulang nanti gue mau langsung ngomong ke Abang. Tapi sebelum gue ngomong, kayaknya Zuyu udah ngomong duluan deh ke Abang. Buktinya, Abang pulang-pulang langsung ngunci pintu terus gak keluar kamar sampe pagi. Berarti kan dia galau? Ya kan. Lagian ada-ada aja dah si Zuyu, udah punya calon tapi malah ngedeketin si Abang. Kan si Abang jadi baper dan berharap banyak. Kasian tau, akhirnya jadi nyakitin kayak gini. Gue liat Abang aja mukanya murung banget, udah kayak bosen hidup.

Sebenernya gue mau cerita ke ayah sama bunda, tapi gak jadi. Biar Abang aja yang langsung cerita. Takutnya nanti malah salah-salah lagi.

"De, panggilin Abang dong di kamarnya!" Bunda dari dapur bawa susu sama biskuit buat ngemil malem ini.

"Tapi kalo Abang gak mau buka pintunya gimana Bun?" Udah dua hari ini tuh si Abang kalo abis pulang sekolah langsung ngunci pintu. Kayaknya dia beneran galau banget dah. Jadi takut gue.

Bunda sedikit mikir "yaudah gak papa, nanti bunda yang panggilin kalo dia gak mau ngebukain pintunya."

"Ayah aja deh De yang manggil." Baru gue mau beranjak, si ayah udah nahan duluan. Yaudah, bagus atuh jadi gue gak perlu teriak-teriak buat manggilin Abang.

Gue ngelanjutin main gamenya sambil tiduran di sofa. Posisinya saat ini tuh mantep banget dah, rasanya gue gak mau kemana-mana. Hehehe

"De!"

"Hmm?"

"Abang kenapa sih De?"

"Gak tau."

"Masa kamu gak tau."

"Beneran, aku gak tau."

Bunda ganggu nih, ketauan gue lagi mainan, segala ngajak ngobrol. Kan guenya jadi gak fokus. Elah.

"De!"

Ck, kenapa lagi sih. Bunda nanya-nanya mulu dah.

"Hmm?"

"Hapenya taro ihh! Ini bunda mau ngomong. Gak sopan kamu diajak ngomongnya." Kena deh. Padahal lagi seru. Ganggu aja ah.

Gue matiin hapenya, Terus gue taro di atas meja "nih udah aku taro nih. Kenapa sih? Bunda mau ngomong apa?"

"Abang kamu kenapa sih? Bunda takut deh." Nanya itu mulu dah. Gue mau ceritain tapi males. Biar si Abang aja yang langsung cerita. Takutnya kan salah, nanti gue lagi yang kena.

"Aku gak tau bunda. Kalo aku tau, aku pasti cerita ko."

"Bunda bingung."

"Yaudah, kalo bunda bingung, sini pegangan!"

"Bunda serius iihh, kamu mah bercandain bundanya mulu." Kan, kena lagi kan. Serba salah ya jadi gue mah.

Gue diem, terus makanin biskuit yang tadi bunda bawa dari dapur. Kalo udah kayak gini, gue beneran gak mau beranjak. Asli, makan biskuit dicelup pake susu tuh luar biasa banget dah dimulut. Suka banget gue, sumpah.

AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang