Empat Puluh Lima

378 36 0
                                    

Mingyu POV.

Gila sih, nekat banget tuh bocah datengin gue. Apa maksudnya coba?

Tapi gue tanya Yuvin, katanya dia dateng kesini buat nemuin Yuvin dan kasih tau biar Yuvin gak deketin Minju lagi. Gak mungkin, gak mungkin dia sampe nekat dateng ke sekolah gue cuma mau kasih peringatan ke Yuvin. Gak, gue gak percaya. Ini pasti ada perintah dari Wonwoo. Pasti, karena kapten itu tuh licik banget. Diem-diem tapi menghanyutkan. Bahaya anjir.

Kemaren boc-bentar siapa sih nama bocah yang kemaren dateng ke sekolah gue? Jono? Apa Jini? Wkwkwk lupa gue namanya. Yuvin yang kenal.

Pesan yang kemaren gue sampaikan ke bocah itu buat kapten Wonwoo terhormat, ternyata nyampe juga ke sang kapten licik itu. Sebuah balasan pesan dengan penuh tantangan gue dapet dari Wonwoo lewat WhatsApp. Katanya, dia bersedia buat nunggu dilapangan malem nanti. Rival juga gue mah saling nge save nomer masing-masing, biar gampang kalo mau nantang. Wkwkwk. Eh tapi, ini gak main-main loh. Gue yakin, tantangan kali ini bakalan cetar membahana bagai badai dah. Karena feeling gue Wonwoo bakalan bawa pasukan banyak. Dan gue? Santai sih. Gak muluk-muluk. Paling gue bawa se RT wkwk.

"Gimana susunannya Ming? Biar gue gak gagap nanti pas berhadapan sama tuh nyett." Hetdahh, belom apa-apa si June udah emosi jiwa. Wkwkwk.

"Jam tujuh malem nanti harus udah pada disini, kita kumpul disini dulu. Biar kompak." Jawab gue merintahin. Kan biar gak pada mencar tuh.

"Ming!" Ini Eunwoo yang manggil, kayak gak yakin terus panik-panik gimana gitu mukanya.

"Kenapa?"

"Lu yakin? Gue takut nan-"

"Yailah, lu jangan bikin kita makin gak yakin dah Nu. Yakinin, jangan takut ah. Ada kita. Lu gak sendiri." Sip dah, Minghao udah ngewakilin. Tumben dia bener, biasanya autis sama hape. Wkwk.

"Bener tuh kata koko. Ntar lu dapet reward emas." Anjir, masih aja ngelawak si Deka.

Semuanya malah pada ketawa. Emang si Deka bikin cair banget suasana dah. Awalnya pada keliatan tegang. Wkwkwk.

Tantangan ini gue anggap bener-bener gak main-main. Mau tau kenapa perang ini bisa terjadi? Ini cukup bikin dari keduanya naik darah sih.

Beberapa hari kemaren gue sempet ketemu Wonwoo di salah satu cafe. Gak sengaja sih. Terus, disitu juga, gue langsung ngungkit yang Yuvin di hadang beberapa hari lalu. Gak terimalah gue, Ade gue di hadang-hadang. Biar apa coba? Biar keren gitu?

Gue ngungkit kalo itu pasti permainan yang Wonwoo buat. Tapi dia gak terima gue gituin. Disitu juga, gue sama dia hampir adu jotos kalo gak ada bapak-bapak yang nahan duluan. Masih beruntung disitu gak gue apa-apain ya, coba kalo sampe iya? Dia gak bakal sanggup nemuin gue dilapangan nanti malem. Yakin deh. Kapten itu tuh menang kharisma doang, nyali mah? yailah kecil. Wkwkwk.

Dan gue pikir juga dia bakalan diem, gak mancing apa-apa lagi. Eh ternyata malah nyuruh bocah itu nginjekin wilayah gue. Ya murkalah gue, gimana gak, itu tandanya bendera perang bener-bener udah dikibarkan. Iyakan? Gue sebagai kapten gak akan tinggal diem. Bertindak yang seharusnya emang ditindaklanjuti gitu.

Semuanya udah gue ceritain ke temen-temen biar mereka tuh tau kenapa ini bisa terjadi. Biar nanti gak pada bingung lagi. Yakan?

Pokoknya gue harus menang, biar tuh kapten kicep. Gak ngusik hidup orang lagi. Wkwkwk.

*****

Sesuai perintah, yang lain udah pada stay di teen teen dari jam tujuh tadi. Gue arahin mereka supaya gak payah.

Ini udah jam sebelas, gue dengan yang lain beranjak untuk menuju lapangan biasa. Cukup makan waktu sih, tapi sebentar doang kita udah nyampe. Lapangan udah ada Wonwoo sama gengnya. Mukanya gak pada santai semua. Wkwkwk tegang apa gimana dah.

AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang