Dua Puluh Empat

510 38 0
                                    

Eunha POV.

Hello. Udah pada tau kan Eunha itu kayak apa? Gue gak tau nih, tiba-tiba bisa masuk ke cerita ini. Hehehehe. Bingung mau mulai dari mana dulu.

Nama gue Jung Eunbi. Tapi panggilannya Eunha. Soal temen, tau lah temen gue yang mana. Apalagi Aming. Woah, jangan ditanya lah. Males gue jawabnya. Hehehe.

Males males tapi gue sayang. Hehehe. Menurut gue, Aming itu beda dari cowok pada umumnya. Tau kan bedanya dari mana? Ya kulitnya lah hehehe. Maap maap nih fans beratnya Aming. Gue cuma bercanda.

Gue, Jungkook dan Aming satu SD. Tapi temenannya dimulai dari kelas tiga. Soalnya kelas tiga gue satu kelas sama mereka berdua dan sampe seterusnya.

Mau denger cerita gue gak?
Nih, gue ceritain tentang persahabatan gue dan dua laki-laki gila itu.

Dulu, gue anggap Jungkook sama Aming tuh Abang yang ngelindungin adik kecilnya. Iyalah, kalo kemana-mana bertiga. Pernah ada satu kejadian. Ceritanya tuh ongkos gue ilang gara-gara kantongnya bolong. Terus gue gak punya duit lagi. Karena waktu itu mama Irene ngasih ongkosnya cuma lima ribu. Dulu mah gue SD ongkosnya segitu. Beda sama anak SD zaman now. Hehehe. Nah, otomatiskan gue gak jajan kan? Iyalah, mau jajan pake duit siapa, duit gue kan ilang. Tapi, gak lama Aming nyamperin gue terus nanya. Dan gue cerita dong kalo duit gue ilang. Terus tau gak apa yang terjadi? Dia ngasih ongkosnya ke gue buat gue jajanin. Saat itu gue gak langsung nerima, karena gak enak. Walaupun temen tapikan kasian. Masa iya duitnya gue jajanin sedangkan dia aja gak ada duit lagi. Tapi dia maksa, terus sambil bilang gini 'kita kan sahabat, harus saling bantu. Bunda sering ngajarin gitu ke Mingyu' kata-kata itu tuh selalu inget di otak gue. Soalnya lucu. Ohiya, dulu tuh gue, Jungkook sama Aming manggilnya nama masing-masing. Jadi, bukan Aku-Kamu, apalagi gue-lo. Katanya gak baik masih SD manggilnya gitu. Yaudah, berakhir si Aming gak jajan gara-gara duitnya gue pake.

Terkadang, gue sama Aming suka nginep di rumah Jungkook. Ini sih waktu udah SMP. Soalnya papa sama mamanya Jungkook sering ke luar kota. Jadinya mama Irene dan bundanya Aming nyuruh buat nemenin Jungkook. Kerumah Jungkook gue sering, tapi kalo kerumah Aming gak. Aming tuh pelit kalo gue sama Jungkook mau kerumahnya. Katanya jauh, padahal mah gak jauh-jauh banget. Tau gak? Selama gue bertemen sama dia, gue baru satu kali kerumahnya. Itu juga pas udah SMA. Gila kan?

Aming emang gak spesial. Tapi sukses buat gue nyimpen rasa buatnya. Awalnya biasa aja sih, tapi lama-lama jadi luar biasa. Ini udah gue simpen sejak lama. Untung gue bisa nahan buat gak ngungkapinnya.

Dia itu perhatian. Sayang dan peduli sama sekitar. Gue rasa, dia kayaknya lebih sayang sama temen-temennya deh dibanding sayang ke dirinya sendiri. Soalnya, kalo lagi ada masalah, dia itu rela jadi korban duluan. Apalagi kalo tanding, dia pasti akan maju duluan dan rela babak belur daripada temen-temennya. Itu yang membuat gue makin nyimpen rasa sama dia. Dulu, gue pernah mikir gini, "Aming perhatian banget sih. Kalo jadi pacarnya bakalan di jaga banget kali ya?" Hahaha. Najis, agak geli sih, tapi itu lumayan buat penghibur semata kalo gue inget.

Gue tau dia buruk untuk dikatakan laki-laki. Gue tau dia hobinya baku hantam. Bahkan gue tau semua tentang dia. Apasih gue yang gak tau? Dia takut jarum aja gue tau lebih dulu dari pada yang lain. Tapi yaaa.. dia narik perhatian gue. Sumpah.

Kita emang sahabat. Pasti diantaranya ada sesuatu. Bohong kalo diantara persahabatan gak ada apa-apa. Ya kan? Dan sialnya, malah gue yang nyimpen rasa. Kan bego. Tapi gue memilih diem karena takut akan ada jarak yang memisahkan kalo tau salah satu diantaranya menyimpan rasa. Aming emang bener, kalo dia milih salah satu diantara gue dan Chaeyeon, itu nantinya gak ada bisa kayak biasanya. Gue setuju sih, tapi hati gue kayaknya gak deh. Apalagi waktu Aming nginterogasi gue. Jujur, kalo ditanya sesak, itu udah pasti. Tapi gue gak mau ngungkapin kesesakan gue di depan mereka-mereka. Gue bersikap seolah gak terjadi apa-apa. Padahal mah sakitnya luar biasa. Hehehe.

AdeAbang (Kim Mingyu & Song Yuvin)✓✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang