Semakin lama, kehadirannya semakin aku butuhkan layaknya cahaya dalam gelap. Dia, penyebab terbitnya senyumku:)
-Sabrina-
∆∆∆
Bicara tentang eratnya hubungan persaudaraan, mungkin semua orang bisa menciptakan tali penghubung yang hangat. Tapi bila bicara tentang kemiripan karakter satu sama lain, Andra dan Naufal adalah yang paling lihai melengkapi satu sama lain.
Seperti sekarang, hari minggu ini Naufal bersedekap sok keren di atas teras rumahnya. "Bang! Bang, Andra!"
Teriakan sang adik membuat telinga Andra pengang. Cowok yang sedang memperbaiki remot tv yang terbelah akibat dioper sana sini, harus diperbaiki selama masih bisa.
"Apaan Sapri! Gua lagi sibuk!" sahut Andra menilik obeng dengan banyaknya bentuk dan ukuran.
"DI SINI ADA DUIT TIGAPULUH JUTA!"
Kontan mata Andra terbelalak mendengar hal itu. Memilih meletakkan remot tadi, lantas berlari keluar. Ternyata tak hanya Andra yang tergiur mendengar nominal uang yang tidak sedikit, sang Mama ikut tergopoh.
Daster merah jambu motif bunga, serta mentimun yang tersisa satu di mata kiri. "Mana duitnya, Fal?"
"Lu nemu duit?" Andra menyusul melempar tanya.
Naufal bersedekap memasang raut yang bisa saja membuat orang ingin mendamprat dirinya. "Tuh, duitnya bisa jalan."
Eva dan Andra melirik ke undakan teras pertama. Ayam dengan warna bulu putih, coklat dan hitam berebut tempat. Ditambah ketiga ayam itu membuang kotoran yang diketahui dari rupanya bahwa aromanya sangat tidak bersahabat.
"Astagfirullah, Naufal! Sejak kapan ayam jadi duit?! Mama capek-capek lari sampai maskernya rontok, malah dikasi pemandangan kayak gini!"
Dahi kedua anaknya berlipat-lipat. Naufal mulai maju menangkap satu ayam yang lumayan besar. "Ma, keknya Mama kurang update, ya?"
"Lo gak usah kumat deh, Fal. Ini masih pagi, Allahu akbar..." Andra sudah mengerti kemana arah pembicaraan selanjutnya.
Mengabaikan sang kakak, Naufal kembali berceloteh. "Menurut revisi undang-undang terbaru, ayam masuk ke halaman tetangga bakal kena denda sepuluh juta."
Mata Eva membulat. "Oh iya... Di facebook banyak yang bahas itu. Apalagi grup Buibu Kece, katanya yang perkosa istri sendiri bisa masuk penjara."
Andra ingin menyudahi ini, tapi cowok itu lebih memilih duduk di kursi kayu teras. "Mulai deh."
Naufal terkikik. "Nah, tiga ayam yang masuk artinya udah dapet tigapuluh juta. Ditambah tainya ada empat, masing-masing tai denda satu juta, artinya penghasilan pagi ini Mama dapet tigapuluh empat juta."
KAMU SEDANG MEMBACA
Abstract Couple
Teen FictionPINDAH KE KARYAKARSA! "Nembak cewek seratus kali? Boleh juga!" Jomblo sampai halal. Itu prinsip Sabrina dalam hidup. Dan jika ada yang menembak Sabrina sebanyak 100 kali, baru dia akan berpacaran. DAN ITU MUSTAHIL! PERCAYALAH! Hingga Sabrina bertem...