Terimakasih telah bersedia mengizinkan wanita biasa ini untuk mencintai laki-laki seluar biasa kamu.
Aleeta.
(Warning: ada sedikit adegan kekerasan)
********
"Ibu, Zalikha jualan dulu ya? Obatnya udah Zalikha beli. Terus jangan lupa makan, tadi Zalikha udah masakin buat ibu." ucap Zalikha dengan box kue ditangannya.
Ibunya tersenyum,"iya nak. Zalikha hati-hati ya?" Ibunya sangat bersyukur memiliki anak seperti Zalikha. Ia anak yang pintar dan mandiri.
"Iya Bu, Assalamualaikum." Zalikha meyalimi tangan ibunya.
"Walaikumsallam,"
********
Zalikha POV
Hari semakin panas, tapi kue jualan gua belom abis. Istirahat dulu kali ya? Nah, itu ada pohon. Dengan cepat gua melangkah menuju pohon tersebut. Sambil istirahat, gua menghitung hasil jualan gua hari ini.
Gua hidup bersama ibu gua doang. Ayah? gua ngga tau dia kemana. Ibu bilang dia udah pergi. Tapi pas gua tanya lebih lanjut, ibu malah nangis. Ibu gua mengidap penyakit gagal ginjal. Saat gua mau donorin ginjal buat ibu gua, ginjalnya malah ngga cocok. Gua juga bingung napa bisa gitu? Gua terus membujuk ibu gua biar dia mau dirawat, tapi dia tetap aja maunya dirawat dirumah. Gua sekolah di SMA Harapan Jaya. Sekolah dengan murid golongan atas dan tentu saja dengan otak yang pintar. Gua masuk sana lewat jalur beasiswa. Alhamdulillah beasiswa gua bisa sampai 3 tahun, ya berati sampe gua lulus.
Huft
Kadang gua iri sama temen-temen gua yang bisa membeli barang kesukaan mereka dengan bebas. Beda dengan gua, boro-boro buat belanja, bisa makan sama beli obat buat ibu aja udah bersyukur banget.
Saat gua sedang sibuk melamun sambil menghitung hasil jualan gua, tiba-tiba uang yang ada ditangan gua dirampas ama abang-abang tenge, cowo-cowo yang umurnya diatas gua yang selalu aja malakin uang.
"Ngapain sih lu pada? bukannya kemarin dah gua kasih?" gua mulai sewot ke nih tiga cowok. Mereka sekitaran umur 19 lah.
"Yang kemarin udah abis," ujar salah satu dari mereka dengan santai.
"Terus urusannya ama gua apaan? kan perjanjiannya seminggu sekali," ya, emang kita buat perjanjian. Awalnya gua ngga mau ngasih mereka duit, tapi gua udah capek diganggu mereka, akhirnya gua iyain aja. Jadinya uang jualan gue sedikit berkurang. Makanya kalo abis gua kasih uang ke mereka, gua bisa-bisa ngga makan, karena uangnya cuma cukup buat modal jualan besok, buat beli obat ibu sama buat beli makanan buat ibu. Ibu adalah prioritas gua. Gua lebih mentingin ibu dibandingkan diri gua sendiri. Karena berkat ibu, gua bisa ngeliat dunia ini.
"Balikin uang gua bangsat!" gua mulai kesel karena mereka ngga mau balikin uang gua.
"Nih ambil," salah satu dari mereka malah ngangkat uang gua setinggi-tingginya. Kan kalo gini gua ngga nyampe. Badan gua aja cuma sebatas dada mereka.
"Ngga usah tenge lu pada. Balikin uang gua!" mereka malah terkekeh. Emang ada yang lucu woi?
Bugh
KAMU SEDANG MEMBACA
UNTUK AZKA [SUDAH DIBUKUKAN]
Teen FictionFOLLOW SEBELUM BACA! -Hanya cerita fiksi yang tidak ada sangkut paut dengan kehidupan tokoh pada dunia nyata- ________ Azka bukannya tak setia, ia hanya memiliki tanggung jawab pada gadis berambut sebahu bernama Risa. Aleeta juga bukannya tak menyuk...