BAB 11 - TAKUT

908 40 3
                                    


Di sebuah kamar seorang gadis sedang berbaring diatas kasur sambil menatap langit-langit kamar. Kenapa akhir-akhir ini fikiran gadis itu melayang ke cowok rese yang slalu datang tak diundang udah kaya jalangkung aja. Dari awal dia menitip salam bertemu dikantin lalu mengajaknya mengobrol sampai mengantar dan menjemput saat sekolah. Perasaan menghangat begitu saja ketika mengingat perlakuan cowok itu.

“Ih ngapain gue jadi mikirin tu cowok rese si. Udah nyebelin terus sok ganteng lagi,” Kata Alea mulai mengoceh sambil mengacak rambutnya frustasi.

Kini Alea mulai meracau tak jelas. “Ih tu cowok kenapa dipikiran gue mulu. Pergi ga lo! Bodo amat lah.”

Setelah itu Alea melihat ponselnya yang menyala menandakan ada chat masuk. Diliat nya ponsel tersebut ada chat masuk yaitu dari grup bersama dua sahabatnya. Lalu tiba-tiba Alea terbelalak karna ponselnya kembali berbunyi ada chat masuk dari seseorang.

From 08123789xxxx
Alea

Read

Ini bukan koran yg cuma dibaca ya mbak tapi dibls

Read

Yaelah baru kali ini nih org ganteng dicuekin
Untung cakep ya

Read

Sombong amat si mbak
Woy ale-ale minuman yg menyegarkan

Alea melotot membaca chat tersebut lalu mendengus begitu saja. “Enak aja gue disamain sama minuman. Emang rese ya ni buaya ciliwung,” Tangan Alea tidak tahan untuk tidak membalas chat tersebut. Lalu menyimpan nomor cowo rese itu dengan nama buaya rese.

Alea  : Bct. nama gue alea buka ale-ale.

Buaya rese : makannya dibls dong kalo gue chat tu. jgn dibaca aja kaya koran.

Read

Buaya rese : tuhkan di read lagi
Buaya rese : gapapa aku tetep sayang kok
Buaya rese : selamat tidur ya tuan putri. Besok kita bertemu disekolah dadahh:*

Read

Alea mendengus apa-apaan cowok ini jadi cowok kok gas banget. Emang kalo ngomong manis gitu Alea bisa jadi luluh terus cair gitu aja hatinya. Kalo cewek lain mungkin udah pingsan kali dideketin cowok rese kaya Arsen gitu. Tapi berbeda dengan Alea. Gadis itu hatinya masih sama setelah apa yang terjadi dulu.

***

Di tempat lain Arsen terkekeh geli membaca chat nya sendiri. Sejak kapan dia jadi ketularan alay kaya Galang Robert gini si. Pasti virus buaya mereka udah nyebar gitu aja. Makannya Arsen jadi ketularan gak waras gini kan.

“Al Al kenapa lo gemesin banget si. Gue jadi makin ambyar ni gara-gara lo,” Kata Arsen mulai bermonolog sambil membayangkan wajah Alea disaat sedang kesal dengan nya.

“Gue yakin bisa nyairin hati lo yang beku itu Al,” Kata Arsen percaya diri.

Lalu setelah itu dia membuka room chat dengan sahabatnya, hanya chat-chat yang unfaedah sekali. Setelah merasa bosan menyimak obrolan sahabatnya itu kini Arsen keluar dari room chat dan mematikan ponselnya untuk segara istirahat karna besok kembali ke rutinitas yang sesungguhnya.

***

Siang ini kantin begitu ramai sekali hingga rasanya terasa sesak seperti pasar. Alea sedang duduk dikantin sendiri sambil memakan makanan pesanan nya tadi. Alea ditinggal kedua sahabatnya untuk pergi ke toilet karna sedari tadi Anin terus mengeluh perutnya sakit seperti ingin membuang hajatnya. Dan berakhir lah sekarang Alea duduk sendiri dimeja kantin, memakan dengan diam walau banyak mata yang memandang nya tapi Alea acuh begitu saja seakan udah terbiasa dilihat seperti itu.

ALEATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang