Zwolf - So This

4.3K 322 9
                                    

Play to mulmed 🔝
🎶 Taeyeon - Fine 🎶

🌼🌼🌼

Belakangan ini Nesya sering kali melihat wajah lelah Liora. Sudah sebulan ini ia mengamati sahabatnya itu yang jarang ke kantin ya walaupun memang Liora memang hanya sesekali ke kantin, itupun kalau ia memiliki uang lebih untuk membeli sebungkus roti dan air gelas atau di traktir oleh Nesya.

Namun akhir-akhir ini Liora sangat jarang menerima tawaran Nesya yang ingin mentraktir-nya. Ia akan lebih memilih berdiam diri di kelas ataupun perpustakaan hanya untuk mengistirahatkan tubuhnya.

Iya memang benar jika belakangan ini sering tidur di kelas.

Jika Nesya bertanya, Liora selalu menjawab ia capek karena belakangan ini banyak pekerjaan yang harus ia lakukan.

Bukannya Liora tak ingin memberitahu sahabatnya itu tentang pekerjaannya tapi ia masih belum siap bagaimana reaksi heboh Nesya nanti.

Liora malas saja harus meladeni serentetan pertanyaan Nesya nantinya, oleh sebab itu ia akhirnya merahasiakannya saja dulu.

Seperti hari ini misalnya.

Jam istirahat sudah berbunyi lima menit yang lalu namun Liora enggan ke kantin.

Semalam ia harus lembur lagi hingga pukul dua belas malam. Ia baru saja terpejam pukul setengah satu lebih tiga puluh lima menit usai membersihkan diri. Dan subuhnya setelah salat ia harus membuat kue dan mengantarnya ke warung tempat biasa ia menitipkan jualannya.

Bisa di bilang ia baru tertidur selama tiga sampai empat jam.

Matanya sedaritadi sangat berat. Ia kurang tidur dan ia sangat butuh mengistirahatkan saja matanya barang sejenak sebelum bel masuk kembali berbunyi

Nesya yang melihat itu hanya menggelengkan kepalanya. Ia kurang tahu pekerjaan apa yang di kerjakan oleh sahabatnya itu sampai membuatnya sangat lelah.

Karena tak ingin mengganggu, akhirnya ia menyeret Kenand menemaninya ke kantin.

🌼🌼🌼

"Kamu udah dateng?" sapa seseorang membuat Liora menoleh.

"Iya Mbak." balas Liora sembari memasang senyuman pada Mbak Ningsih.

"Kalau gitu kamu langsung ganti baju ya? Cafe lagi rame dan Julian kerepotan sedaritadi bolak balik mulu masak dan nganterin pesanan pelanggan." ujar Mbak Ningsih panjang lebar.

"Baik Mbak, maaf tadi busnya lama banget jadi aku telat beberapa menit." sesal Liora.

"Nggak apa-apa. Buruan gih ke ruang ganti!"

Liora menganggukkan kepala dan secepat kilat ia ke ruang ganti dan tak lama kemudian ia pun sibuk melayani pesanan pengunjung.

🌼🌼🌼

Sebuah mobil mewah berwarna putih terparkir di seberang cafe yang kini sedang ramai pengujung. Sudah dua puluh menit ketiga orang di dalam mobil tersebut mengawasi seseorang yang sejak tadi ia ikuti secara diam-diam.

ElvanoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang