1. Malam Sebelum Berangkat

12.7K 936 54
                                    

Vancouver, 7:35 PM

Retta pov

Biasanya sih, sebelum musim liburan aku sudah merencanakan akan kemana atau akan melakukan apa saja bersama Faris dan Faesol. Entah itu hanya sekedar mendatangin festival tahunan, atau ke theme park, atau ke pantai, atau bahkan terbang ke negara lain sekalipun. --Yang penting liburan.

Tapi kali ini berbeda, sekarang sudah memasuk musin liburan tetapi aku masih ada di rumah, tapatnya di kamar, sedang memilih milih baju mana yang akan aku pakai besok. Iya, besok aku akan berlibur, tidak dengan Faris atau Faesol. Tetapi dengan dua kakakku. Dan kalia tau, ini yang pertama kali.

Oiya, aku lupa memperkenalkan diri ke kalian. Aku Margaretta Kim, iya tau kok itu terdengar aneh. Tapi, biarkan aku menjelaskan sedikit kenapa Daddy dan Mommy ngasih nama itu.

Daddy itu blasteran, papanya Daddy atau kakek itu asli dari Korea sedangkan nenek asli dari New York. Sedangkan Daddy, kemudian menikah dengan Mommy. Jessica Jung, iya itu nama Mommy yang juga blasteran seperti Daddy.

Sayangnya, Mommy yang cantik dan baik hati itu sudah sangat lama pergi meninggalkan aku dan juga Daddy, waktu itu umurku sekitar lima atau eman tahun. Aku tidak begitu ingat, tapi yang terakhir aku liat Mommy tidur di kamar rumah sakit, mukanya sangat pucat dan lemas sekali. Dan juga ada banyak sekali selang dan kabel --yang aku tidak tau namanya menempel di tubuh Mommy.

Fiuh, mungkin karna Mommy sangat baik hati dan juga penyayang, sehingga Tuhan sayang sekali sama Mommy dan menjemput Mommy untuk tinggal bersama.

Tapi sekitar sebulan lalu Daddy menikah lagi dengan wanita baik dan cantik juga, gak kalah cantiknya sama Mommy. Im Yoona namanya, aku panggil tante Yoona dengan sebutan Mama. Kenapa gak Mommy?, karena mau gimana juga Mommy aku tetap Mommy Jessica. Ngertikan maksud aku..

Dan setelah Daddy menikahi Mama Yoona, aku jadi punya dua kakak baru, Kak Johnny dan Kak Jeffrey. So, like i said, it's my first holiday with my big brothers.



Balik lagi ke masalah liburan. Liburan kali ini aku merasa excited tapi juga nervous. Gak tau gimana awalnya tapi empat hari yang lalu Daddy bilang liburan nanti aku bakalan ikut ke Seoul bareng sama kak Johnny dan kak Jeff. Dan sejak itu juga aku terus mikir,

seberapa awkward ketemu sepupunya kak Johnny Sama ka Jeff yaa?.

Iya aku tau kok kalo kak Johnny sama kak Jeff pengen ke Seoul karena diundang sama sepupu mereka yang memang tinggal di Korea. Katanya mereka kangen banget ngumpul full team?, ya kira kira gitulah mereka meyebutnya.

Gimana bisa aku tau?, aku tidak sengaja mendenger obrolan kak Johnny sama kak Jeff waktu ditelfon sepupunya yang kalau tidak salah kak Jeff menyebutnya Duyong, Doyong, atau Dongyong?  ya pokoknya itulah, kalian yang lebih tau.
Ehh- tapi jangan kasih tau siapa siapa kalau aku keterusan nguping ya, this is our secret!, Okey!

"jadi beneran ke Seoul nih, so we can't spend our holidays together as usual?" ini Faris --yang lagi tiduran di kasurku yang ngomong. Btw, dia baru mengetahui perihal aku akan ke Seoul tadi pagi.

Untuk kalian yang belum tau, Faris sama Faesol ini dua anak yang kerja untuk Daddy --sama kaya orang tua mereka. Tapi diluar itu mereka itu sahabat terbaikku --ya sepertinya hanya aku saja sih yang menganggap demikian. Dan ada satu fakta lagi, mereka berdua asli dan 100% murni berasal dari negara beriklim tropis, Indonesia.

"ya beneran dong masa' bohong! kalian telat sih, biasa juga sebelum holiday kita udah 'caw" ujarku sarkas, sembari mendudukkan diri di sofa yang ada di kamar.

Saudara Baru (NCT and OC) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang