"loh, ada kak Jungwoo juga toh?" ucap Jeno ketika ia dan Jaemin sudah berada di lobi rumah sakit. "kok nggak ke ruangan gue tadi?"
"lebih asik keliling rumah sakit daripada ke ruang rawat lo" sahut Jungwoo, yang sukses membuat Jeno merengut kesal.
Iya, jadi sebenarnya Jungwoo juga ikut ke rumah sakit. Tapi setibanya di rumah sakit ia malah lebih tertarik menjelajahi rumah sakit besar itu ketimbang ke ruangan Jeno. Ya maklumi saja, Jungwoo kan calon dokter di masa depan.
Jonathan sebagai paman yang baik dan sayang pada keponakannya, serta berstatus sebagai petinggi yang tertinggi di rumah sakit ini, maka Jonathan pun mengizinkan Jungwoo untuk berkeliling rumah sakit sesuka hati nya.
"lo sendirian aja kak keliling rumah sakit?"
"nggak lah, gue ditemenin sama dokter Chanyeol" jawab Jungwoo apa adanya.
Memang benar tadi Chanyeol menawarkan diri untuk menemani Jungwoo. Sebab hari ini, sebagai seorang dokter, ia merasa jika dirinya terlalu senggang untuk setelah diusir oleh Krystal.
Bukan tanpa alasan Chanyeol bisa diusir oleh Krystal. Pagi tadi saat ia baru sampai rumah sakit dan menuju ruang khusus untuk absen pergantian shift, di dalam ruangan itu ternyata sudah ada Krystal yang sedang marah marah kepada empat orang dokter yang kalo Chanyeol tidak salah menduga, harusnya mereka yang berjaga di UGD pada saat malam kecelakaan Donghae dan Tiffany.
Entah apa yang sebelumnya sudah Krystal katakan pada dokter dokter itu, namun saat mata Krystal menangkap sosok Chanyeol di ambang pintu Krystal langsung berucap, "sebagai hukuman dan juga peringatan untuk dokter lain agar tidak berani beraninya melalaikan tugas, mulai hari ini hingga satu minggu kedepan kalian berempat harus menggantikan jadwal dokter Chanyeol!"
Empat orang dokter itu terkejut bukan main mendengar keputusan Krystal, mereka ingin protes tapi mereka juga tidak punya hak sebab mereka berempatlah yang salah. Sementara Chanyeol sendiri juga dibuat kaget dengan penurutan Krystal, ia merasa jika dirinya baru saja diusir secara tidak hormat. Tapi sekali lagi, Chanyeol juga tidak berhak membantah, sebab Krystal adalah pemilik rumah sakit ini.
"dan untuk dokter Chanyeol, anda bisa meliburkan diri mulai hari ini hingga seminggu kedepan. anda tidak perlu khawatir dengan jadwal anda sebab sudah ada empat orang dokter yang secara suka rela menggantikan jadwal anda selama satu minggu kedepan" perintah mutlak Krystal yang masih saja membuat Chanyeol dan empat dokter lainnya tercengang.
Dan setelah mendapat perintah mutlak dari Krystal, Chanyeol hanya duduk di kantin rumah sakit dan memesan makanan yang menarik perhatiannya. Ia juga mengelilingi gedung rumah sakit, mengunjungi setiap divisi dan memamerkan diri pada teman temannya jika dirinya diberi libur seminggu penuh, dan ketika lelah ia akan kembali lagi ke kantin.
"Jungwoo, kita mau ke supermarket, kamu mau ikut kita atau masih mau di sini?" tanya Yoona.
"emang boleh kalo Jungwoo tetep di rumah sakit aja?" sahut Jungwoo balik bertanya.
"yaa boleh aja. nanti kalo udah mau pulang tinggal kamu telpon uncle aja, biar nanti uncle suruh supir jemput kamu" jawab Jonathan.
"yaudah deh kalo gitu Jungwoo disini aja, Jungwoo belum sempet ke gedung divisi organ dalam tadi" sahut Jungwoo bersemangat, sebab kapan lagi dia mendapat kesempatan seperti ini kan.
Dan begitulah akhirnya, Jungwoo yang tetap di rumah sakit dan Jonathan serta rombongannya yang pergi ke supermarket demi memenuhi permintaan nyonya besar Yoona untuk berbelanja kebutuhan dapur rumah besarnya.
Tapi tentu Jonathan tidak membawa mereka ke sembarang supermarket, Jonathan membawa para rombongannya menuju sebuah mall. Mall yang sebelumnya Retta kunjungi tempo hari bersama Taera, Taeri, Yeji dan Nancy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saudara Baru (NCT and OC)
FanfictionHanya cerita tentang pertemuan Retta dengan sodara sodara baru dari kakak tirinya yang maha dasyat brisik dan ramainya, serta kehebohan masa liburan mereka yang gak bakal Retta lupa. "duh bakal ilfeel gak ya si Retta sama yang lain?, kelakuan merek...