Sekarang Retta di kantin sekolah yang ternyata masih ada beberapa stand makan dan minum yang buka, sedang memesan minuman ditemani Taeri dan Somi. Tidak lupa juga ia memesan untuk beberapa temannya --ehh teman saudara saudaranya.
Kericuhan tadi sudah Retta pasrahkan pada Mr. Kyungsoo dan Mr. Yoongi, para guru konseling dan kedisiplinan rekan Mr. Sehun yang kebetulan sekali datang tepat waktu.
"kak Yeji, ini minum dulu" ujar Retta memberikan segelas jus stroberi, lalu duduk di hadapan Yeji.
"makasih.." sahut Yeji sebelum menyeruput jus itu.
Retta memperhatikan miris rambut Yeji yang berantakan dan kusut, ada pula yang rontok dan jatuh di bahunya. Retta tidak bisa bayangkan jika itu terjadi pada rambutnya, pasti ia akan lebih murka lagi pada Koeun karna berani merusak rambutnya.
Karna, Retta termasuk golongan orang yang lebih mengutamakan perawatan rambut daripada wajah!.
"kenapa?, kok liatin gue nya gitu banget?" ujar Yeji yang merasa risih diperhatikan intens.
"itu, rambut kak Yeji kusut terus rontok juga gara gara di tarik Ko Eunji tadi" sahut Retta menunjuk rambut Yeji, sontak semua yang di meja itu pun melirik Yeji.
Yeji menyentuh bagian rambutnya yang berantakan, berusaha menutupi dan sedikit merapihkannya agar tidak terlalu menarik perhatian.
"iya nih, rese' emang si Koeun!. padahal baru keramas tadi pagi!" sahut Yeji kesal.
"nanti ke salon aja kak sama Retta, benerin rambutnya kak Yeji lagi" tawar Retta.
"iih!, nggak usah. ini nanti dikeramas juga bakal bagus lagi kok" sahut Yeji spontan, berlebihan sekali pikirnya jika harus ke salon.
"nggak papa kak, nanti rambut kakak biar dibikin lebih bagus lagi" timpal Retta lagi tetap kukuh dengan tawarannya.
"nggak usah Retta. ini dikeramas juga balik bagus, bener deh" jawab Yeji yang sama kukuhnya untuk menolak.
"ya tapikan kak Yeji nggak bakal langsung keramas sekarang!, katanya kita mau main bareng abis ini!. nggak mungkin kan kakak main tapi rambutnya kusut gituu" sahut Retta gemas dengan Yeji terus menolak, tidak tahan pula melihat rambut Yeji yang menurutnya mengenaskan itu.
Yeji diam tidak tahu harus menjawab seperti apa lagi, kemudia melirik Taeri yang duduk di samping Retta, meminta bantuan untuk menyudahi ini semua.
Tapi Taeri, orang yang diberi kode oleh Yeji hanya mengangguk angguk, mengartikan jika dirinya lebih baik menerima saja tawaran Retta agar perdebatan ini selesai sampain disini.
Yeji menghela napas pelan, "yaudah deh, kita ke salon nanti" ujar Yeji mengalah, yang membuat Retta tersenyum puas.
Yang lain juga merasa heran. Ini hanya masalah rambut kenapa dibahas seintens ini sih?!. Tapi, ya sudahlah terserah Retta saja.
"oiya Retta, kita belum kenalan. gue Somi, temen sekelas Taeri, Yeji, Jeno sama Seungmin juga" ujar Somi memperkenalkan diri.
"hai kak Somi, aku Margaretta tapi panggil Retta aja yaa" sahut Retta sekenanya.
Setelahnya, perkenalan terus berlanjut antara Retta dengan Ryujin, Chaeryeong, Baejin, Chani. Serta dengan Yeji juga yang belum sempat berkenalan secara resmi, hanya mengetahuin nama karna insiden tadi. Dan baru Retta ketahui kalau Yeji dan Hyunjin itu kembar, pantas saja sejak awal wajah Yeji familiar untuknya.
"btw Retta, tadi lo keren banget!. belum ada yang berani ngelawan si keong kayak tadi!" seru Baejin heboh yang saking sebalnya dengan Koeun, dia memelesetkan nama Koeun menjadi keong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saudara Baru (NCT and OC)
FanfictionHanya cerita tentang pertemuan Retta dengan sodara sodara baru dari kakak tirinya yang maha dasyat brisik dan ramainya, serta kehebohan masa liburan mereka yang gak bakal Retta lupa. "duh bakal ilfeel gak ya si Retta sama yang lain?, kelakuan merek...