tiga

2.7K 435 52
                                    

Hari Selasa, hari paling capek di dalam kalender Haechan. Iya, soalnya selasa itu jadwalnya weekly meeting, pasti hectic banget di kantor. Apalagi setelah meeting, jadwal di kampus juga full. Nyampe apartemen pasti langsung tewas.

Tapi ini ada Ryujin, sih. Jadi agak enteng kerjaan Haechan. Jadi tau rasanya punya anak buah. Ternyata enak ya nyuruh-nyuruh orang. Gak heran Chenle suka banget merintah seenak jidat hmm

Tapi meeting kali ini agak beda. Biasanya kan yang mimpin Pak Suho alias ayahanda nya Chenle, tapi beliau lagi ke Brunei buat menghadiri undangan bisnis. Biasanya Jaehyun yang nggantiin —karena Jaehyun itu ajudan sekaligus sekretaris pribadi Pak Suho, jadi cowok ber-dimple itu juga ikut karena si tuan gak mungkin dilepas sendiri.

Jadi, yang menghadiri rapat adalah si Nyonya, ibu dari semua orang yang bekerja di Zhong Group. Yep, Mama Zhong langsung yang ngegantiin Pak Suho —didampingi sama ajudannya, Johnny.

Tapi bukannya ngasih perhatian ke materi yang lagi dibahas, malah semua manusia salfok ke sosok Mama Zhong.

Ya gimana gak salfok orang Mama Zhong cantik beuuuuddddd Ryujin yang cewek aja kesengsem.

"Gue kalo ubah gender dimarahin sama Hyunjin gak ya? Cakep banget Nyonya Zhong masyaAllah.."

Langsung disikut sama Haechan.

Untung Mr. Johnny mukanya serem, jadi kalo ada mata-mata yang jelalatan nyuri pandang ke Mama Zhong langsung ciut.

Tapi enggak kalo Ryujin, malah dipelototin balik.

Kena sikut lagi sama Haechan. "Jin anjir lu jangan malu-maluin!" bisiknya.

Ryujin cengar-cengir doang. Emang gak waras.

Sampe rapat selesai, akhirnya semua staf keluar. Cuma tinggal Mama Zhong, Chenle dan para ajudannya, termasuk Ryujin karena Ryujin ngikut Haechan.

"Mama kok tumben mau mimpin rapat? Kan biasanya aku yang ngegantiin kalo Om Suho sama Bang Jaehyun gak bisa dateng?" sapa Chenle sambil salim ke Mama Zhong, pake dicium tangannya.

Ryujin berdecak kagum. Jadi di balik sosok pemimpin tuh gini ges, sopan sama orang tua.

"Iya, pengen tau gimana keadaan kantor sepeninggal Papamu," jawab Mama Zhong.

"Om Suho kerjanya bagus kok, gak perlu khawatir," sahut Chenle.

"Ya tetep aja, kan dia cuma nerusin peran. Beda tangan beda cara."

"Kan Mama juga setiap hari ketemu sama Om Suho, masa gak dikasih tau progress kantor?"

"Dikasih tau, tapi kan lebih afdol kalo ngelihat sendiri. Lagian juga ngumpulnya cuma pas dinner doang, kamu tau sendiri kita tinggalnya di gedung yang berbeda."

Sebenernya apa yang disampaikan Mama Zhong itu terdengar biasa aja sih, Mama Zhong bilangnya juga santai aja. Tapi Chenle untuk alasan tertentu merasa gak enak, langsung noleh Haechan sama Ryujin, minta dua anak buahnya itu buat keluar ruangan duluan.

Haechan setuju, dia ngajak Ryujin keluar duluan karena gak sopan kalo abdi tetep di sana sementara tuannya ngomongin masalah keluarga. Tapi sebelum bener-bener keluar dan nutup pintu, Haechan masih sempet nangkep Mama Zhong ngomong, "Dia abdi kamu yang pacaran sama Chaewon? Udah punya apa berani macarin anak tuannya?"

Haechan langsung blank, langsung mematung gitu aja di tempat. Ryujin yang sadar keadaan langsung ngedorong Haechan keluar terus nutup pintu ruang meeting. Setelah itu dia ngegandeng lengan Haechan, diajak jalan menjauh.

"Gak jadi ubah gender gue, serem si Nyonya."

a b d i

Bahkan sampe malem, Haechan masih kepikiran sama apa yang dibilang Mama Zhong tadi di kantor. Kekhawatiran dia selama ini kayaknya bakal jadi kenyataan. Entah berapa lama lagi bisa bertahan dalam hubungan yang bahkan masih seumur jagung, ngerasain kencan aja belom ya Gusti..

Abdi 2.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang