sembilan belas

1.7K 377 61
                                    

"PULANG KOK GAK BILANG-BILANG??"

Chaewon hampir kejengkang ke belakang waktu Yireon dateng-dateng heboh, meluk Chaewon kayak panda. Chaewon sih ketawa aja, emang mau gimana?

"Berati kapan hari emang kamu yang aku lihat di mall," kata Chaewon sambil ngelepasin pelukannya ke Chaewon.

"Loh, kamu udah tau?" tanya Chenle. Cowok itu maju, meluk Chaewon sebentar.

"Iya, pas aku lagi beli dress buat ke acara wisuda kamu, aku liat Chaewon sama segerombol orang," kata Yireon. "Sama Ryujin, ya, kalo gak salah liat?"

Chaewon ngangguk. "Iya, hehe.."

"Oh.. si Ryujin perlu dislebew gak nih," timpal Haechan. Kesel juga soalnya kan Ryujin tiap hari ketemu sama Haechan tapi kaga ada sedikit pun ngasih bocoran atau sekedar kode. Tau-tau si nona muda nongol  aja di dalem apartemennya.

"Jangan diapa-apain, tar kamu yang aku gebuk," omel Chaewon. Dibales sama cebikan 'hemeh' di muka Haechan.

By the way, sepulang Haechan dan Chaewon dari mall, Yireon masih di rumah Chenle. Jisung sama Jiheon udah pulang duluan karena si cewek udah dicariin papa. Jisung sebagai pacar yang baik nganterin dong, apel sekalian gerilya buat mencuri hati calon mertua.

Udah jam 9 lebih, 4 orang itu akhirnya mutusin buat ngumpul di ruang tamu apartemen Haechan. Yuta sama Taeyong udah pulang sih, tadi ketemu juga sama Chaewon, Chenle dan Yireon. Tapi kemudian memutuskan buat pergi keluar. Alasannya mau ketemu temen, gak tau siapa.

Yireon ngajak Chaewon nyiapin cemilan di pantry, rencananya makaroni ala-ala aja mumpung ada sisa mozzarella di kulkas Haechan. Semenjak ada Taeyong, isi kulkas Haechan juga makin macem-macem. Iya, kan paduka Taeyong suka masak. Makanya Haechan makin sehat dah tuh.

"Berkas besok udah siap belom?" tanya Chenle ke Haechan, nanyain berkas buat presentasi di kantor besok. Kan besok itu acara pelantikan, jadi minimal Chenle harus ada sesuatu yang disampein, minimal visi misi lah, biar kelihatan agak berwibawa, gak melompong kayak sapi ompong.

"Udah beres, kemarin saya dikasih liat sama Ryujin dan udah dia upload ke database kita juga," jawab Haechan.

"Bagus, bagus." Chenle manggut-manggut. "Skripsi aman?"

"Aman, untung Pak Donghae lagi senggang ini gak ada projek apa-apa, makanya saya udah kayak melaju di lintasan F1 aja set set gitu," kata Haechan.

"Ya tapi kalo lu nyetirnya kayak Dokter Doyoung juga percuma aja," cibir Chenle.

"Hah? Emang Dokter Doyoung kenapa?"

"Gak papa," cengir Chenle. "Besok ada jadwal konsul gak?"

"Nggak, kosong. Saya bisa ikut meeting juga besok," jawab Haechan.

"Niiiiiccceeeeeee!" Chenle ngeregangin otot punggungnya, bersandar ke sofa sambil dua tangannya merentang lebar. Capek banget dia dari pagi gak istirahat, sampe malem masih direcokin sama dua bayi yang baru belajar pacaran. Watak Yireon suka ketularan, jadi ikut kayak bayi juga. Pusing.

20 menitan nunggu, Chaewon sama Yireon balik dari dapur bawa semangkuk tanggung makaroni ala-ala yang udah mereka masak. Yireon ngasih Chenle garpu, Chaewon ngambilin semangkuk kecil Haechan buat Haechan sendiri, abis gitu duduk di samping cowok itu.

"Non Chaewon gak makan ini?" tanya Haechan.

"Tadi udah di belakang sama Yireon."

"Aih, kode lah itu, Chan, minta disuapin," ledek Yireon sebelum disumpel mulutnya sama Chenle pake makaroni. "PANGAH IH!"

Abdi 2.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang