song to listen along this chapter:
Day6 - Afraidhappy reading~
Sebenernya, Bu Taeyeon gak sendirian. Junkyu ikut, tapi diminta Bu Taeyeon buat tinggal di mobil. Gak berselang lama setelah Bu Taeyeon pergi buat ketemu keluarga Bu Irene, Bu Taeyeon balik lagi.
Doyoung sama Jisoo di kursi depan nengok Bu Taeyeon yang langsung masuk ke mobil, duduk di kursi belakang sama Junkyu. Tapi si bungsu sama sekali gak ngangkat wajahnya. Pikirannya masih sibuk tertuju ke Lia. Dan lihat itu bikin Bu Taeyeon makin marah.
"Udah Mamah batalin perjodohan kamu sama anak Bu Irene," kata Bu Taeyeon. Junkyu masih nunduk.
"Setelah ini terserah kamu, mau kamu ngejar Lia, kau kamu ngelanjutin bisnis atau kabur lagi kayak dulu —Mamah udah gak mau tau," lanjut Bu Taeyeon.
"Mah —"
"Jalan, Doy," perintah Bu Taeyeon, motong kalimat Doyoung.
Kalo Bu Taeyeon lagi uring begini gak ada yang berani ngomong —bahkan manusia segalak Doyoung aja kicep, langsung muter badan dan nyalain mesin mobil buat akhirnya ninggalin area parkir SM Hotel.
Setelahnya, hening. Junkyu sama sekali gak kelihatan mau berkomentar apapun. Jisoo sebagai kakak pengen banget ngasih semangat, tapi dalam kondisi begini emang apa yang bisa dilakuin? Apalagi Bu Taeyeon masih keliahatan kesel banget. Makin ciut.
"Bang Doyoung." Junkyu akhirnya ngangkat wajahnya, natap pantulan wajah Doyoung dari spion tengah. "Lo terusin perusahaan gue, ya?"
"Hah?" Doyoung melotot. Untung ini lagi di bawah lampu merah, jadi Doyoung manfaatin itu buat nengok adek bungsunya itu.
"Lo ngomong apa?" tanya Doyoung.
Junkyu noleh Bu Taeyeon sebentar, tapi mamahnya itu gak kelihatan peduli, buang muka ke luar jendela sampingnya.
"Lo lanjutin perusahaan gue. Atau kalo lo gak mau, kasih aja ke siapa gitu," kata Junkyu.
"Lo bercanda??"
"Nggak." Junkyu menggeleng. "Gue nyerah."
a b d i
"Loh? Kok kesini?" seru Heejin heboh waktu Ten tiba-tiba nongol di tengah pintu. Bahkan anak-anak lain yang lagi serius bikin sketsa sampe nengok bingung.
"Ya kenapa orang ini studio gue," kata Ten.
"Apa liat-liat? Gue ganteng?" Ten mendelik ke anak-anak yang ngeliatin dia, spontan bikin mereka semua mencibir.Heejin berdecak, segera ngedorong Ten keluar dari ruangan. Emang agak aneh orang ini. Kalo orang lain pasti masang senyum semanis-manisnya ke anak-anak muridnya, nah ini selalu mendelik kayak mau ngajak gelud. Herannya lagi, gak ada yang kapok. Malah sayang banget sama cowok berdarah blasteran Thailand itu.
Sayang basa-basi aja sih. Ok.
"Projek Zhong Group ditunda, jadi gue juga bebas buat beberapa minggu ke depan," jelas Ten.
"Loh, kenapa kok ditunda?"
"Gak tau." Ten ngangkat bahunya sekilas. "Banyak konflik kayaknya. Sepupu gue aja malah resign. Bingung gue."
Heejin berdengung. Gak paham, gak tau juga mau ngerespon gimana.
"Chaewon sama Renjun mana?" tanya Ten. Dia ngebuka kelas lukis kosong, gak ada orang.
"Lagi keluar beli peralatan lukis," kata Heejin.
"Oh.. berdua aja?"
"Emang mau siapa lagi?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Abdi 2.0 ✔
Fanfiction[ bahasa | completed ] sequel ABDI 1.0 "berat ya jadi abdi." winterwoops ©2020