extra: di balik epilog

1.9K 352 47
                                    

Penasaran gak sih soal: kok Somi bisa sama Chaewon? Padahal mereka kan gak saling kenal??

Ceritanya agak panjang, tapi mari sini saya jelaskan.

Jadi, setelah putus dari Haechan dan pulang ke Semarang, Chaewon deket lagi sama Yunseong. Deket yang kayak temen doang, karena katanya Yunseong pdkt beneran sama Nancy. Tau kan kalo mereka suka kucing-kucingan waktu exchange di Belgia?

Pulang dari Belgia dan lulus kuliah, Nancy keterima kerja di kota tempat tinggal Yunseong. Deket lagi kan tuh, makanya bisa pdkt beneran.

Tiap hari kerjanya pameeeeeeeeerrr mulu ke Chaewon. Ya Chaewon ikut seneng, sih. Tapi lama-lama eneg juga. Apalagi posisi Chaewon lagi jOmbLo. Makin kayak, hiiiihhhhhh gak ada tempat pamer lain apa??!!

Kesel.

Nah ternyataaaaa Nancy itu masih kerabat sama Somi. Udah jauh sih, tapi SD sampe SMP mereka bareng. Apalagi setelah lulus kuliah mereka kerjanya satu lokasi. Jadi gampang aja mereka akrab lagi.

Dari sana, karena Yunseong sering nyamperin Nancy buat pulang kerja bareng, Yunseong juga jadi kenal sama Somi.

Dan kan Somi masih lengket juga sama square nya waktu kuliah —Daehwi, Felix, Nakyung. Makanya kemudian Yunseong gabung. Square Somi makin rame.

Dan di situ juga Nancy kenalan sama Felix.

Inget gak, waktu di Belgia dulu, Nancy sempet muji Felix lucu setelah ngelihat chat dia sama Chaewon. Dan ternyata Felix emang selucu itu orangnya. Lucunya lucu ngeselin sih, tapi asjsbszmskdhz NANCY OLENG

Udah banyak drama kan tuh, Yunseong kayak gak terima. Ya iyalah, pdkt nya sama siapa, yang ditaksir siapa.

Yunseong ngaku kok kalo dia kalah pesona sama Felix, tapi kok gampang banget ya hati cewek kebolak-balik. Mau langsung nyamber Nancy atau Felix buat jangan deket-deket, tapi di satu sisi dia masih 'teman' sama Nancy.

Serba salah.

Dan entah sejak kapan dan gimana, Somi jadi semacem celengan buat Yunseong nuangin segala macem perasaannya. Udah kayak diary, dikit-dikit pasti Yunseong larinya ke Somi kalo misal ada masalah.

Lama-lama, bukan cuma uneg-uneg soal Nancy aja yang Yunseong tumpahin ke Somi, tapi hal lain juga. Masalah kerjaan, temen, cicilan mobil, sampe cerita-cerita nostalgianya dulu —termasuk soal perasaannya ke Chaewon yang gak pernah keungkap.

Pernah ding, gara-gara keceplosan. Tapi abis gitu ya udah, gak pernah dilanjut. Lagian waktu itu posisi Yunseong gak menguntungkan, masa mau maksa nerjang? Kan posisi waktu itu Chaewon udah punya Haechan.

Dan Somi juga sering cerita-cerita sama Yunseong. Bahkan tentang gimana dia sama Samuel mutusin buat nggak bareng-bareng lagi, dan Somi yang galau karena sadar kalo di waktu yang sama dia sayang juga sama Haechan tapi gak bisa ngapa-ngapain karena Haechan udah sama Chaewon.

Dari sana, Somi sama Yunseong merasa klik. 1:1.

Long short story, akhirnya Chaewon kenal sama Somi lewat Yunseong.

Somi kira, Chaewon itu orangnya unreachable, susah banget buat di-approach. Tau sendiri kan gimana vibe nya Chaewon selama ini, nona muda banget. Tapi ternyata orangnya easy going —jauh lebih ramah daripada tampilannya yang selalu terkesan classy, se-casual apapun pakaian yang dia pake.

Beda jauh sama mulut Somi atau Nakyung yang suka nyablak. Kalo kata Daewhi lebih menggelegar dari suara bak yang dipukul-pukul tukang jualan ember keliling.

Chaewon juga sih, dia kira Somi itu ngeselin. Tapi kemudian dia sadar, mungkin persepsinya tentang Somi jadi begitu karena dia cemburu sama kedekatannya sama Haechan. Tapi kalo hal itu dikesampingkan, Somi orangnya asik kok. Bener kata Daehwi, NYABLAK BANGET BUSET

Abdi 2.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang