dua puluh delapan

1.5K 327 32
                                    

"Lu belum makan apa gimana, Chae?"

"Hah?" Chaewon nengok Renjun gak ngerti.

"Itu loh —ish, lu nuang thinner kayak mau bikin Nutrisari," tunjuk Renjun.

"Eh, astaga!" Chaewon panik, thinner yang dia tuang sampe tumpah ke lantai.

"Udah, lu cuci tangan sana gih, serem lu kalo meleng." Renjun ngambil thinner dari tangan Chaewon, setelah itu keluar dari ruangan buat ngambil lap sama kain pel.

Chaewon menghela nafas. Barusan dibilangin buat cuci tangan udah lupa, malah tangannya dipake ngerapihin rambut.

"Ya ampun, Chaewooonnnnnnn!!"

a b d i

Karena diomelin sama Renjun, dan disuruh juga sama Heejin, akhirnya Chaewon pamitan pulang. Bener-bener, deh. Gak fokus banget. Pas mau ngehubungin Felix buat jemput, hp nya mati kehabisan baterai. Akhirnya pinjem hp Heejin buat pesen ojol.

Tapi gak ke rumah, Chaewon mau ke salon dulu. Rambutnya kacau. Aslinya udah kusut, ditambah kena thinner jadi makin ewh.

"Chaewon, ya?"

Chaewon nengok ibu-ibu yang duduk di sebelahnya, sampe mengernyit gitu karena merasa gak kenal tapi kok tau nama?

"Aku mamah nya Yunseong," kata ibu itu lagi.

"O-oohhhhh hehehe, siang, Tante.." Chaewon nyengir. Mau salim gak bisa soalnya rambutnya udah mulai dikerjain.

"Sendirian?" tanya Mama Yunseong.

"Iya, Tante, hehe.."

"Biasanya sama asisten?"

"Enggak, Tante, sendirian aja ini."

Mama Yunseong ngangguk-angguk. "Udah gede ya, kamu. Terakhir kita ketemu kapan, ya? Pas kamu sama Yunseong masih SMP kali, ya? Soalnya kan kamu pindah dulu."

"Iya, Tante. Udah lama banget. Tante sehat?"

"Selalu sehat Tante mah," sahut Mama Yunseong.

"Tante juga sendiri aja?"

"Enggak." Bersamaan Mama Yunseong ngejawab, pas banget seorang cowok masuk ke dalem salon itu. Siapa lagi kalo bukan Yunseong?

"Lah, nyett??" tunjuknya ke Chaewon.

"Heh, nyat nyet nyat nyet," semprot Mama Yunseong.

Yunseong nyengir. "Kok di sini?"

Chaewon nanggepin dengan anggukan.

"Ajudan lu mana?" tanya Yunseong sambil pergi duduk di kursi tunggu.

"Sendirian tadi."

"Tumben banget?"

"Iya, hp ku mati —lah??" Chaewon melotot, natap wajahnya sendiri yang cengo terpantul dari cermin depannya.

"Chaewon kenapa?" tanya Mama Yunseong.

Chaewon nyengir, natap Mama Yunseong masih dengan wajah cengonya.

Kalo dia hp nya mati, gimana mau pesen ojol buat pulang? Harusnya tadi langsung pulang aja kan, ah. Gara-gara rambut ini!

a b d i

Akhirnya, Chaewon dianterin Yunseong. Untung tadi bawa mobil, kalo bawa motor kan susah. Masa mau bonceng tiga sama Mama Yunseong?

Tapi sebelum itu, Yunseong harus nganter Mamanya ke arisan dulu. Dan setelah itu baru mereka berdua lanjutin perjalanan.

Berkali-kali Yunseong nengok Chaewon yang duduk diam di sampingnya, tapi sekalipun gak berusaha buat ngomong duluan. Chaewon yang sadar langsung nengok sengit.

Abdi 2.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang