tiga puluh tiga

1.5K 339 78
                                    

Chenle baru inget kalo hari itu Haechan ulang tahun waktu ngelihat postingan Chaewon di Instagram. Yireon pula yang nunjukin. Jadi walaupun telat, Chenle berniat buat ngasih hadiah ke cowok yang udah jadi abdinya sejak jaman orok itu.

Paket trip. Mantoel.

"Pilih dah, tiga hari aja tapi gak bisa lama-lama," kata Chenle waktu itu.

"Saya diajak juga gak, Bos? Hehehee.." Ryujin uget-uget gak jelas sambil naik-naikin alis.

Chenle menghela nafas. "Ya dah, serah.."

"Asiiiikkk," seru Ryujin. "Pacar saya juga boleh ikut?"

"Buset, dah!" celetuk Haechan.

"Duh, busuk kuping gue lama-lama," omel Ryujin.

"Ya abis, ini kado buat gue, kenapa jadi lu bawa-bawa pacar lu?"

"Ya kali aja boleh??"

"Kagak!"

"Alahhhhh, ya Bos yaaa, boleh kan? Kan? Kan? Kannnn??"

"Apa kata Haechan aja, lah," tanggap Chenle seadanya.

"Tuh, apa kata gue," ketus Haechan.

"Alah, kan yang bayarin si Bos?"

"Kan ini kado buat gue?! Lu entar. Kalo lu ulang tahun sana minta honey moon sekalian," kata Haechan.

"Alaaaahhhh, ya Bos yaaaaaaaa pliiiisssssss," melas Ryujin.

"Iya dah iya, ajak siapa aja terserah asal jangan berantem," kata Chenle. Malas berpikir. Lagian juga selalu gitu kalo kumpul. Tak bisa akur.

"Yuhuuuuuu makasih, bosku cintaku sayangku~~"

Haechan menghela nafas. "Ya gini susahnya kalo melihara setan."

a b d i

Kayaknya ini bukan jadi kado malah jadi liburan bareng. Mau absen dulu siapa yang ikut.

Haechan ✔
Chaewon ✔
Chenle ✔
Yireon ✔
Ryujin ✔
Hyunjin ✔
Taeyong ✔
Yuta ✔
Mina ✔
Haru ✔

Tadinya Jaemin juga pengen ikut tapi gak boleh sama Jisung. Katanya, "KERJA!"

Padahal mah di rental juga cuma rebahan sama main solitaire.

Mumpung Bu Irene lagi ada urusan di luar negeri, makanya Chenle berani ngajak Chaewon sekalian. Dan di kantor juga pada lemes; Lia absen berhari-hari dan Junkyu gak begitu fokus. Makanya sekalian Chenle liburin semua staf yang terlibat projek itu dengan jumlah hari yang sama selama dia lagi liburan.

Dan untung Yireon ada tempat tujuan, sih. Jadi gak terlalu banyak nguras dompet Chenle —padahal gak nguras juga, gak kerasa malah.

Jadi tujuan mereka adalah: Bali. Biaya tempat tinggal ditanggung Yireon, karena di sana emang nanti tempat nginep mereka adalah villa punya kakaknya.

Singkat cerita, setelah semua pergulatan —termasuk ngebujuk Mina yang aloootttttt banget, akhirnya liburan dimulai.

Padahal Yireon tuh udah mempersiapkan kalimat buat nyapa kakaknya yang udah sekitar 8 tahunan gak pernah ketemu, eh yang nongol malah orang lain yang cuma pake celana bola sama kaos oblong, pake bandage di kepala dan lagi nyeruput kopi dari sedotan cup yang dia pegang.

"Kak Cho bukan?"

Ryujin nengok Haechan, ngerutin alis seolah bertanya, "Kaco?"

Haechan angkat bahu, tapi terus ngangguk setuju. "Iya, kaco."

Cowok itu, segera ngambil kacamata yang dia cantolin di kerah kaos terus dipake.

Abdi 2.0 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang